Lifestyle

Pameran Humanize Us Hadir Mengangkat Isu Mental & Wellness

  by: Alvin Yoga       27/11/2019
  • Untuk pertama kalinya, Humanize Us hadir mengangkat isu sosial dalam bentuk talks, session dan experience. Diinisiasi oleh Monstore & Maika​, dengan mengangkat topik ‘​Mental & Wellness’​, Humanize Us bersama Gushcloud & TEAMUP tidak hanya mengangkat​ mental health secara umum, namun secara khusus dengan mengambil beberapa angle berbeda terkait dengan media sosial. Humanize Us resmi dibuka untuk publik pada Jumat, 22 November 2019 hingga 25 Desember 2019, di Plaza Indonesia, Jakarta.

    Di era global seperti sekarang ini, kita diharapkan bisa lebih bijaksana dan mawas diri dalam penggunaan media sosial. Penggunaan media sosial memang banyak memiliki sisi positif, akan tetapi jika tidak difilter dengan baik, maka akan muncul efek negatif bagi penggunanya, salah satunya mental health. Mengambil bagian dalam kehidupan sehari-hari, tanpa disadari media sosial sedikit banyak berdampak pada kesehatan mental kita. 

    Humanize Us mengajak kamu untuk mengeksplor topik ‘Mental & Wellness’ dalam bentuk experience berupa instalasi dan​ exhibition. Kamu bisa menikmati lima ruangan instalasi labirin dengan tema:​ The Origin, The Exaggeration, The Empathy, The Honesty, dan The Society. Setiap ruang Instalasi sosial yang tersusun terinspirasi dari pengalaman manusia di setiap pertemuan dengan sosial ataupun dirinya sendiri. Kamu juga bebas berfoto dalam ruang instalasi ini.




    Tak hanya instalasi, Humanize Us juga memiliki rangkaian talkshow dengan topik mental health,​ wellness, dan ​media sosial dari sudut pandang​ lifestyle,​ bisnis, dan juga ​self-love bersama lebih dari 30 narasumber seperti Gisella Anastasia, Ben Soebiakto, Ayla Dimitri, Aakar Abyasa, dan masih banyak lagi. Humanize Us juga menyediakan beberapa sesi yoga,​ hypnotheraphy dan meditasi bersama Pupu Paula, Golden Space, Affandi Setiawan, dan masih banyak lagi.

    Agatha Carolina,​ Founder dari Monstore mengungkapkan alasannya dalam menyelenggarakan Humanize Us, “​Awalnya, event ini kami rencanakan dalam rangka merayakan anniversary Monstore yang ke-10, dan kami menggagas ide untuk mengadakan sebuah exhibition pada akhir tahun 2019 ini. Seiring berjalannya waktu, kami berdiskusi dengan Maika yang ternyata juga memiliki visi yang sama. Jadi kami sepakat untuk berkolaborasi bersama membentuk IP (intelectual property) baru yang kami namai Humanize Us.” ujar Olin.

    Satriya Gurnitha,​ Founder dari Maika, mengungkapkan, “​Monstore dikenal sebagai brand fashion yang baik dan Maika merupakan suatu studio kreatif berbasis teknologi dengan berbagai macam sub-brand didalamnya. Dengan latar belakang di atas, kami sadar bahwa kolaborasi kami dapat merealisasikan ide tersebut untuk membuat suatu gerakan yang mengangkat isu sosial.” ungkap Satriya. Memiliki misi​ Creating Tomorrow’s Positive Influence, Gushcloud sebagai pionir influencer marketing agensi di Asia Tenggara mencoba untuk menyampaikan nilai baik kepada masyarakat melalui partisipasinya di Humanize Us. “​Waktu seseorang untuk berinteraksi dengan media sosial semakin meningkat dari tahun ke tahun, tanpa kita sadari hidup kita menjadi cukup terikat dengan gawai pandai di tangan. Tak hanya itu, kemudahan berkomentar juga membuat siapapun lebih mudah mengeluarkan komentar-komentar tak bertanggung jawab terhadap sesama pengguna dan ini seringkali berakibat langsung atau tidak langsung terhadap kesehatan mental seseorang. Maka dari itu, kami begitu antusias menjadi bagian dari Humanize Us dan kami merangkul teman-teman influencer yang kerap memiliki pesan yang sama untuk menyuarakan penggunaan media sosial yang baik kepada masyarakat.” ​ucap Oddie Randa, ​Managing Director​ Gushcloud Indonesia.




    TEAMUP sebagai​ event partner dari Humanize Us menyatakan antusiasmenya dalam kontribusi event ini. “TEAMUP memiliki atensi yang sama terhadap isu mental health. Sebelum inisiasi event ini dimulai, kami sudah sering berpikir bagaimana kami dapat berkontribusi dalam isu yang kerap hangat diperbincangkan ini. Sebagai event partner, kami berusaha memberikan dukungan terbaik dari segi pelaksanaan dan juga berbagai hal lainnya yang terkait dengan aktifasi offline.” ucap Fakhruddin Ar Razi, Co-Founder & Managing Director dari TEAMUP.

    Harga tiket untuk instalasi Humanize Us sebesar Rp50.000,- per hari, sedangkan untuk ​talkshow dan ​session berada di kisaran harga Rp50.000,- sampai Rp250.000 per sesinya. Tiket bisa didapatkan pada​ website www.humanizeus.id dan Loket.com. Humanize Us diadakan di Plaza Indonesia dan terbuka untuk umum dari tanggal 22 November - 25 December 2019. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website www.humanizeus.id​ dan Instagram @humanizeus.id.

    (Alvin Yoga / Image: Dok. Humanize Us)