Lifestyle

Daftar Film Terbaru Bulan Desember 2019 untuk Ditonton

  by: Alvin Yoga       29/11/2019
  • Akhir tahun akhirnya tiba! Saatnya berlibur, bersantai, dan menikmati waktu bersama orang-orang terdekat. Butuh ide untuk menghabiskan liburan? Kamu bisa menonton bersama the girls atau keluarga di bioskop. Dan tak perlu khawatir soal film apa yang akan tayang di layar lebar, berikut Cosmo sudah menyiapkan daftar film terbaru bulan Desember 2019 yang bisa kamu tonton di bioskop. Yuk, baca daftar lengkapnya!


    1. Little Women




    Terinspirasi dari novel berjudul sama karangan Louisa May Alcott, film ini menceritakan kehidupan para perempuan March bersaudara: Jo, Meg, Amy, dan Beth, di New England pada tahun 1860, beberapa saat setelah Perang Saudara Amerika. Sedikit berbeda dari film adaptasi Little Women lainnya, film ini lebih berfokus pada kehidupan para March ketika mereka beranjak dewasa, terutama Meg, Jo dan Amy ketika mereka sudah meninggalkan rumah orang tua mereka dan menikah. Alur film yang maju-mundur dijamin akan membuatmu sulit berpaling dari layar. Film ini diperankan oleh sejumlah bintang ternama mulai dari Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, Eliza Scanlen, Laura Dern, Timothée Chalamet, serta Meryl Streep.


    2. Star Wars: The Rise of Skywalker


    Setahun setelah peristiwa The Last Jedi, kelompok Resistance yang tersisa harus kembali melawan First Order. Film ini akan menjadi akhir dari trilogi Star Wars setelah The Force Awakens dan The Last Jedi, sekaligus menjadi klimaks dari saga Skywalker, mengakhiri konflik lama antara Jedi dan Sith. Untuk kamu yang menyukai karakter Princess Leia, jangan sedih dulu, film ini masih menampilkan Carrie Fisher sebagai Leia Organa, dengan menggunakan footage yang belum sempat dirilis saat proses syuting kedua film sebelumnya. Selain itu, Billy Dee Williams akan kembali memerankan karakter Lando Calrissian, begitu juga dengan Mark Hamill sebagai Luke Skywalker. Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Domhnall Gleeson dan Lupita Nyong'O kembali hadir untuk saga terakhir ini.


    3. 1917


    Di puncak Perang Dunia I, pada musim semi 1917 di utara Perancis, dua prajurit muda asal Inggris, Schofield dan Blake, diberikan sebuah misi yang sejujurnya hampir mustahil untuk dilakukan. Berdua, mereka harus melewati teritorial musuh, mengantarkan pesan berisi peringatan akan sebuah serangan besar. Jiwa 1600 pasukan Inggris berada di tangan mereka. Sederet pemain papan atas mulai dari Benedict Cumberbatch, Colin Firth, hingga Richard Madden, tampil di film bertemakan perang ini.


    4. Bombshell




    Film ini diangkat dari kisah asli ketiga news anchor Fox News: Megyn Kelly, Gretchen Carlson dan Kayla Pospisil, yang berusaha untuk mengekspos CEO Roger Ailes atas tuduhan sexual harassment. Charlize Theron, Nicole Kidman dan Margot Robbie tampil memerankan ketiga perempuan tersebut di film ini.


    5. The Aeronauts


    Film biografi ini menceritakan kisah petualangan James Glaisher dalam mewujudkan keinginannya untuk dapat menaksir cuaca dan mendalami ilmu meteorologi. Di tahun 1862, James, yang ingin lebih mengenal awan dan cuaca, memiliki rencana untuk terbang lebih tinggi di angkasa dan memecahkan rekor dunia. Untuk bisa memenuhi keinginannya tersebut, ia membutuhkan balon udara dengan bahan bakar gas batu bara berkualitas tinggi. Pada kisah nyatanya, James Glaisher ditemani oleh seorang penerbang terkenal asal Inggris, Henry Coxwell, namun dalam film ini Henry digantikan dengan karakter fiksi Amelia Wren.

    Meski pada awalnya mereka berdua hanya ingin meneliti lebih jauh mengenai awan dan astronomi, namun pada akhirnya mereka harus melewati berbagai hal buruk, termasuk cuaca yang tidak menguntungkan, hingga ketinggian yang melewati batas. Kedua peneliti ini pun harus berjuang hidup untuk bisa selamat dan kembali turun menapaki Bumi.


    6. Eggnoid


    Diangkat dari komik Webtoon ternama karangan Archie The RedCat, film ini menceritakan kisah Ran yang menemukan Eggy dari dalam telur Eggnoid. Eggy, sebagai sesosok Eggnoid, diberikan misi untuk menghibur Ran yang sedang sedih dan depresi untuk bisa kembali bahagia. Selama dua tahun, Eggy melakukan misi tersebut dengan baik, dan selalu menjadi sahabat Ran di berbagai kesempatan. Ran yang dulunya kesepian, kini menjadi sosok yang lebih bahagia berkat Eggy. Namun, Eggy yang pada awalnya hanya menganggap Ran sebagai seoang sahabat, perlahan-lahan mulai jatuh cinta pada Ran. Sayangnya, Eggy bukanlah manusia biasa, melainkan Eggnoid yang dikirim dari masa depan. Sebagai Eggnoid, Eggy memiliki aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar, termasuk di antaranya adalah jatuh cinta dengan Ran. Kini, Eggy terancam dikirim pulang ke masa depan dan berpisah dengan Ran selamanya. Mampukah Eggy mengubah perasaannya terhadap Ran? Akankah ia kembali pulang ke masa depan? Tonton kelanjutannya di bioskop!


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Outnow.ch)