Beauty

Ini Cara Merawat Kulit Tangan Kamu Agar Tetap Lembut & Halus

  by: Astriana Gemiati       2/11/2020
    • Kulit tangan terasa kering selama pandemi ini?
    • Kebiasan sering mencuci tangan dan menggunakan produk pembersih bisa menjadi salah satu pemicu kulit terasa kering.
    • Lakukan hal ini untuk merawat kulit tangan kamu agar senantiasa tetap lembap dan halus.


    Cosmo yakin, apa yang terjadi selama tahun 2020 ini, kamu pasti sering mengalami kulit tangan terasa kering. Ya, semua tindakan ekstra mencuci tangan atau menggunakan pembersih, dan produk perawatan kulit tertentu yang mengandung bahan kimia keras, hingga akhirnya kamu tersadari mendapati kulit yang bersisik, serta alami kekeringan.

    Kekeringan seringkali menyebabkan pengelupasan kulit mati, tangan kasar, warna kulit kusam, dan sedikit bercak hitam. Jika tidak dirawat, epidermis tangan yang juga dapat mengalami luka. Jadi jelas, memiliki kulit tangan yang tampak halus dan lembut, kuncinya adalah: hidrasi. 




    Kamu bisa lakukan ini untuk menjaga agar kulit tangan kamu agar tetap bersih, lembap, dan terhidrasi.


    Langkah 1: Membersihkan

    Ya, kami tahu protokol selama pandemi masih berlangsung adalah dengan menjaga kebersihan melalui aktivitas seringnya mencuci tangan secara berkala. Sabun pencuci tangan beraroma citrus bisa kamu coba. Aroma citrus yang segar akan bantu menutrisi, melindungi kulit, serta menjaga kulit tangan agar tetap terasa lembut dan halus.


    Untuk produk sabun cuci tangan lainnya yang tidak membuat kulit terasa keringCek, di sini


    Langkah 2: Hand Sanitizer

    Kendala mencuci tangan secara berkala, tidak memungkinkan kamu untuk mencari air dan menggunakan sabun pembersih cuci tangan. Kamu bisa membawa hand sanitizer di dalam tas, yang bisa kamu gunakan kapan pun dan di mana pun sesuai kebutuhan. Apalagi kini hand sanitizer juga menyediakan beberapa macam tekstur baik gel ataupun mist.



    Beli: L’Occitane Verbena Clean Hand Gel


    Beli: PIXY Aqua-Protection Hydra Shot Hand Mist




    Langkah 3: Lembapkan kulit tangan

    Pastikan setelah semua kamu lakukan, kunci kulit tangan kamu dengan kelembapan agar terhidrasi dengan mengaplikasikan hand cream. Formula di dalam hand cream akan merawat kulit kamu tetap terawat dan terjaga kelembapannya. Lakukan secara berkala setelah kamu mencuci tangan kembali.

    Beli: Kiehl’s Ultimate Strenght Hand Salve


    Masih membutuhkan pilihan untuk produk hand creamKlik, di sini!


    Perawatan esktra

    Yes, girls.. tentu saja kamu menginginkan kulit tangan kamu terhidrasi dan juga tampilan kuku yang cantik, bukan? Coba pulas seluruh kuku kamu dengan nail polish warna bening dan aplikasikan juga cuticle oil, serta base coat agar tampilan kuku  tetap terlihat bercahaya.




    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram @paintboxnails, @loccitane, @kiehlsid, @pixycosmetics, @sensatiabotanicals )