Celebrity

Simak 10 Peran Nam Joo Hyuk di Drama Korea! Mana Favoritmu?

  by: Giovani Untari       1/11/2020
    • Sejak tahun 2014 Nam Joo Hyuk telah bermain di sejumlah drama Korea populer dan begitu dicintai aktingnya.
    • Yuk kita simak 10 peran Nam Joo Hyuk di sejumlah drama Korea berikut ini. Manakah peran favoritmu, Cosmo Babes?


    Sepanjang perjalanan kariernya, Nam Joo Hyuk telah berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah aktor sekaligus model berbakat Korea Selatan. Hal tersebut terlihat dari bagaimana pria kelahiran 22 Februari 1994 tersebut selalu berakting maksimal untuk setiap peran yang ia mainkan di drama Korea. Transformasi akting Nam Joo Hyuk pun terbilang menarik. Ia telah berakting dari mulai menjadi seorang bintang sekolah yang populer, mahasiswa tampan sekaligus atlet renang nasional, pangeran ke-13 Goryeo yang charming, seorang guru bahasa Mandarin klasik, sampai menjadi pria yang jenius di bidang matematika dan sedikit nerd.

    Jadi bagi kamu yang sudah menonton 10 drama Korea Nam Joo Hyuk, pastinya juga tak asing lagi dengan peran-peran sang oppa di drama Korea berikut ini. Mari kita simak kembali, 10 peran Nam Joo Hyuk di sejumlah drama Korea. Yang manakah favoritmu, dear? Ouhhh... it's a tough question!




    1. Dae Bak – The Idle Mermaid (2014)


    Drama The Idle Mermaid adalah awal dari karier akting seorang Nam Joo Hyuk. Meski tidak menjadi pemeran utama, di sini Nam Joo Hyuk berperan sebagai seorang pria muda yang kaya dan jenius dalam bidang teknologi. Sayangnya, Dae Bak memiliki masa lalu yang buruk dengan keluarganya. Dalam The Idle Mermaid Nam Joo Hyuk pun dipasangkan dengan Kim Seul Gi yang berperan sebagai An Hye Young.


    2. Han Yi An – Who Are You: School 2015 (2015)


    Satu tahun berselang, Nam Joo Hyuk mulai dilirik untuk menjadi pemeran utama dalam drama Korea Who Are You: School 2015. Bagi kamu yang menonton drama Korea satu ini, pastinya masih ingat bukan dengan sosok Han Yi An yang diperankan Nam Joo Hyuk? Ia adalah seorang atlet renang yang populer serta diam-diam mencintai Eun Byul (Kim So Hyun). 


    3. Jin Hyung Woo (Remaja) – Glamorous Temptation (2015)



    Di sini Nam Joo Hyuk kembali memerankan karakter anak sekolahan yang innocent. Aktor tampan ini bermain sebagai sosok Jin Hyung Woo semasa muda yang baik hati dan membuat para penonton mencintai karakternya. Well, memang sulit bukan menolak pesona seorang Nam Joo Hyuk?


    4. Eun Taek – Cheese in the Trap (2016)



    Dalam Cheese in the Trap, Nam Joo Hyuk juga menjadi karakter yang tak kalah memorable bernama Eun Taek. Ia adalah sahabat baik dari Seol (Kim Go Eun) yang selalu setia membantu Seol di mana pun dan kapan pun! Eun Taek juga diceritakan mencintai teman Seol bernama Bo Ra (Park Min Ji) yang menggemaskan. Tidak heran jika Eun Taek dan Bo Ra couple juga menjadi ship favorit banyak penonton dari drama Korea satu ini!


    5. Baek Ah – Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)



    Nama Nam Joo Hyuk menjadi salah satu pengisi list pemain dari drama Korea yang bertabur pria tampan ini. Ia pun bertransformasi menjadi sosok Baek Ah, seorang pangeran ke-13 Kerajaan Goryeo yang charming, populer, dan sangat menyukai musik. Meski perannya termasuk playboy di drama Korea ini, Baek Ah pun akhirnya menyadari bahwa hatinya hanyalah milik Woo Hae (Seohyun). Must watch!


    6. Jung Joon Hyung - Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)






    Ohh tentu saja kita tidak boleh melupakan peran Nam Joo Hyuk sebagai Joon Hyun di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo! Chemistry yang menganggumkan antara Joon Hyung dan Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), membuat drama Korea ini menjadi list wajib tonton para pecinta drama Korea khususnya yang bergenre romantic comedy aka rom-com. Di drama yang tayang pada tahun 2016 tersebut, Joo Hyuk bermain sebagai Jung Joon Hyung, seorang atlet renang di kampusnya yang berbakat dan playful. Meski begitu Joon Hyung sendiri sebenarnya menyimpan sebuah rahasia kelam. Di tengah sisi misteriusnya, ia pun berteman dengan atlet angkat besi Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung). Dimulai dari sahabat, keduanya pun saling jatuh cinta satu sama lain. Sweet!


    7. Ha Baek - The Bride of The Water God (2017)


    Calling all fantasy romance lovers! Ini adalah peran Nam Joo Hyuk berikutnya yang juga wajib di simak. Dalam The Bride of The Water God, Nam Joo Hyuk 'berubah' menjadi sosok Ha Baek yang merupakan seorang dewa air. Karakternya di sini arogan dan begitu berambisi menjadi raja dari segala dewa. Karena rasa penasarannya ia pun mencoba bertualang menjelajah waktu dan justru 'terdampar' di dunia modern. Beruntung seorang psikiater bernama Yoon So Ah (Shin Se Kyung) bersedia membantu Ha Baek yang kehilangan seluruh kekuatan dewanya.


    8. Lee Joon Ha – The Light in Your Eyes (2019)



    Dua tahun berselang, Nam Joo Hyuk kembali bermain dalam drama Korea The Light in Your Eyes. Di drama ini Nam Joo Hyuk pun semakin mengasah skill aktingnya untuk peran yang lebih matang. Ia menanggalkan imej charming boy miliknya dan berakting sebagai Lee Joon Ha, pria berusia 25 tahun yang bermimpi menjadi reporter dan selalu bekerja keras untuk impiannya tersebut. Sampai suatu hari ia bertemu dengan perempuan ceria bernama Hye Ja (Han Ji Min) yang ternyata mempunyai kemampuan memanipulasi waktu. Ada banyak adegan emosional yang membuat para penonton terbawa suasana saat menyaksikan The Light in Your Eyes. Prepare yourself!


    9. Hong In Pyo – The School Nurse Files (2020)



    Berbeda dengan peran Nam Joo Hyuk sebelumnya, di The School Nurse Files ia berakting menjadi Hong In Pyo, guru berbahasa Mandarin klasik yang juga cucu kepala sekolah tempatnya mengajar. Bersama dengan suster yang memiliki kekuatan khusus Ahn Eun Young (Jung Yu Mi), keduanya bersatu dan berusaha untuk menyelamatkan para murid mereka dari serangan jelly. FYI, kamu bisa melihat bagaimana bertumbuhnya akting Nam Joo Hyuk melalui karakter Hong In Pyo dalam drama Korea satu ini. Ia menjadi lebih mature dengan akting yang semakin sharp.


    10. Nam Do San – Start-Up (2020)



    Kematangan akting Nam Joo Hyuk juga terlihat dalam perannya sebagai Nam Do San di Start-Up. Do San merupakan seorang pemuda jenius di bidang matematika yang begitu pure dan sedikit nerd. Ia pun terlibat dalam sebuah hubungan yang rumit antara Seo Dal Mi (Suzy) dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho). Bersama dengan Dal Mi, Nam Do San pun berusaha untuk membangun bisnisnya yaitu Samsan Tech menjadi perusahaan yang sukses dan dikenal masyarakat. EXCITED!



    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama Official, JTBC Drama, KBS2 Drama, MBC Drama / Ilustrasi : Rhani Shakurani)