Celebrity

OMG! Yeo Jin Goo Ternyata Sempat Jadi Cameo di 'Start-Up'!

  by: Giovani Untari       2/11/2020
    • Aktor pemeran utama 'Hotel Del Luna' yaitu Yeo Jin Goo ternyata sempat menjadi cameo di drama Korea 'Start-Up', babes!
    • Start-Up dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na.
    • Drama Korea ini tayang di Netflix mulai tanggal 17 Oktober 2020, setiap hari Sabtu dan Minggu malam.


    WARNING: *Artikel ini mengandung unsur spoiler dari jalan cerita Start-Up

    Kita semua tentu menyukai saat-saat di mana drama Korea yang kita tonton menghadirkan aktor dan aktris lain dari drama Korea lainnya. Hal tersebut juga ikut berlaku bagi drama Korea Start-Up, di mana drama ini turut menghadirkan sosok cameo spesial di dalamnya. Tetapi sedikit berbeda dari drama Korea lainnya, sang cameo di Start-Up justru tidak menampilkan diri di adegannya! Cameo justru hadir dalam bentuk yang unik yaitu suara! Dan bagi kamu yang penasaran siapa kah sosok cameo tersebut? Jawabannya ternyata adalah sang pemeran utama dari drama Korea Hotel Del Luna, Yeo Jin Goo.






    Aktor kelahiran 13 Agustus 1997 tersebut muncul sebagai pengisi suara dari speaker dengan kecerdasan buatan milik Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) yang bernama Jang Young Sil (aka versi super high-tech dari Alexa milik Amazon). Meski kemunculannya tidak diberitakan secara resmi, tetapi nama Yeo Jin Goo sendiri sudah resmi berada di daftar pemain dari drama Korea yang tayang di Netflix tersebut. Bahkan akun Instagram resmi tvN Drama pun ikut merilis video cuplikan dari suara Yeo Jin Goo tersebut berikut ini:



    Suara bariton khas Yeo Jin Goo sendiri bisa kamu dengarkan di episode 1 Start-Up pada scene di mana Han Ji Pyeong terbangun di penthouse mewah miliknya. Untuk memulai paginya, Ji Pyeong pun menanyakan apa saja jadwal miliknya dan cuaca hari itu pada sang speaker cerdas. Tetapi bukannya menjawab pertanyaan mengenai laporan cuaca hari tersebut, Young Sil justru memberikan sebuah ramalan untuk Han Ji Pyeong. "Inilah ramalan peruntunganmu hari ini. Hari ini, Dewa Takdir akan meniupkan angin sepoi-sepoi ke hidupmu yang tenang. Kau akan bertemu seseorang dari masa lalumu, di tempat yang tak terduga."





    Dan ramalan Young Sil tersebut pun sungguh tepat! Sebab hari itu Han Ji Pyeong akhirnya bertemu kembali dengan sosok sahabat pena masa kecilnya Seo Dal Mi (Suzy) di Sand Box. Di episode berikutnya, Young Sil juga kembali memberikan sejumlah ramalan untuk hidup Ji Pyeong.





    ICYDK, sang speaker cerdas tersebut diambil dari nama figur ternama dalam sejarah Korea Selatan yaitu Jang Young Sil. Sosoknya Young Sil merupakan seorang insinyur, ilmuwan, dan penemu di era Dinasti Joseon. How cool, right?!


    Episode terbaru dari Start-Up tayang di Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.30 WIB.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram @yeojin900, SALT Entertainment, Netflix)