Lifestyle

Rayakan Tema “Change Maker”, Fimela Fest 2020 Sukses Digelar

  by: Givania Diwiya Citta       2/11/2020
  • Meski pandemi belumlah usai, tapi semangat kita tak perlu padam, girls. Karena sumber inspirasi hadir dalam banyak wujud, salah satunya lewat hadirnya festival virtual berisikan fashion show, sharing session, bazaar, hingga acara musik seperti yang dihelat pada Fimela Fest 2020. Ya, pada bulan Oktober 2020 lalu, festival virtual yang merayakan tema perempuan ini dapat diikuti dan dinikmati meskipun kita #DiRumahAja. Bahkan, dengan berada secara aman di rumah, kita bisa berselancar di antara sumber inspirasi dari acara aspiratif seperti ini, lho!


    Selama satu bulan, ajang Fimela Fest 2020 hadir di sini, tak luput, kemasan tampilan serta fitur festival virtual yang dirancang interaktif ini membuat kita serasa bertransportasi ke sebuah venue virtual, di mana kita bebas mengeksplorasi ‘arena’ di dalam festival. Di antaranya terdapat photobooth, spot untuk cek ramalan zodiak, spot untuk update mengenai review sederet produk kecantikan, sampai virtual stage yang menyajikan live streaming dari rangkaian acara talkshow, meet and greet, serta performa musik.





    Ya, rangkaian acara inspiratif sekaligus seru pun telah digelar sejak pembukaan ajang festival virtual ini dimulai pada tanggal 1 Oktober 2020. Di antaranya terdapat pembukaan sesi talk show bersama Susi Pudjiastuti dan Michellina Laksmi Tri Wardhany selaku Wakil Direktur PT Danamon Indonesia, Tbk, yang berbincang mengenai tema “Kisah Perempuan dalam Perubahan, Keberanian, dan Karier). Lalu dilanjutkan sesi meet and greet dengan Fimela Lady Boss yang digelar eksklusif via Zoom, sampai performa musik dari Budi Doremi dan Ashilla yang menghibur para audiens selama berada di rumah saja.


    Begitu pula pada penutupan acara di tanggal 31 Oktober 2020, di mana terdapat sesi talk show bertajuk “Perubahan Kecil Tuntaskan Pandemi” yang diisi oleh Tasya Farasya dan dr Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, serta Resa Boenard. Tak luput Najwa Shihab juga hadir secara virtual untuk mengisi sesi bincang-bincang aspiratif dalam tema “Perempuan Bicara, Saatnya Berani Melakukan Perubahan”. Ya, jika kamu menyadarinya, ajang festival virtual ini memang mengemas topik kekuatan perempuan dalam menghadapi dan merengkuh perubahan, apalagi di masa kondisi pandemi yang tak hanya menantang kemampuan fisik kita, namun juga mental kita. 





    Oleh karenanya, tema “Change Maker” menjadi isu besar yang diangkat dalam festival virtual ini, demi mengajak kita sebagai individu serta perempuan, untuk berani berubah, dan berani membuat perubahan ke arah yang lebih baik. Tak berhenti sampai di situ, ajang Fimela Fest 2020 juga memberi suntikan inspirasi lewat sharing session bersama Ikatan Perancang Mode Indonesia, serta ditutup oleh virtual fashion show dari Denny Wirawan, yang memercik semangat kita untuk terus tak berhenti berkarya meski mengarungi keadaan yang kian dinamis. Kudos!



    (Givania Diwiya / Image: Vlada Karpovich from Pexels)