Lifestyle

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Korea '18 Again'!

  by: Giovani Untari       3/11/2020
    • Selain berisi aktor-aktor muda nan tampan, drama Korea '18 Again' juga memiliki berbagai pelajaran hidup menarik yang wajib untuk di simak.
    • Yuk simak 7 alasan mengapa kamu harus menonton drama Korea '18 Again' ini!
    • 18 Again dibintangi oleh Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, Lee Do Hyun, dan Hwang In Yeop.


    Girls, kira-kira apa yang akan kamu lakukan jika seandainya diberi kesempatan untuk memperbaiki beberapa hal dalam hidupmu? Kembali ke masa tertentu dan mengubah banyak hal? Apa yang akan kamu lakukan? Kira-kira seperti inilah gambaran dari drama Korea, 18 Again.

    Drama Korea ini merupakan remake atas film 17 Again yang tayang tahun 2009 silam dan dibintangi oleh Zac Efron. Drama Korea 18 Again akan membawa kita pada kisah Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun / Lee Do Hyun), pasangan suami istri yang berada di ambang perceraian. Dalam satu jentikan jari, keadaan mendadak berubah! Dae Young berubah kembali menjadi seorang remaja dan berganti nama menjadi Go Woo Young.



    Jika kamu menyukai versi filmnya, maka Cosmo yakin kamu pun juga akan jatuh cinta dengan versi drama Koreanya yang memiliki banyak pelajaran hidup serta karakter yang terus berkembang di setiap episodenya. 18 Again akan membawa kita menangis haru atas jalan ceritanya, namun di sisi lain kita pun akan dibuat tertawa gembira berkat akting pemainnya.

    Ini dia 7 alasan mengapa kamu wajib nonton drama Korea, 18 Again:


    1. K-Drama ini memberi gambaran tentang betapa struggle-nya mejalani kehamilan di masa remaja

    Momen di mana kamu menyadari bahwa memulai kehidupan pernikahan di usia sangat muda, tidaklah selamanya indah dan berwarna. Ada banyak hal yang harus disesuaikan, berurusan dengan masalah finansial, hingga kekhawatiran utuk membesarkan anak. Di sisi lain tak jarang mimpi personal pun harus dikorbankan untuk sebuah kehidupan pernikahan yang masih terlalu dini. 18 Again akan memberikan kita gambaran secara nyata akan hal tersebut melalui kisah cinta Da Jung dan Dae Young.




    2. Akting menawan Lee Do Hyun sebagai ayah muda harus kamu simak!

    Kamu pasti tak asing lagi dengan sosok Lee Do Hyun di drama Korea Hotel Del Luna. Kali ini kita bisa melihat sisi lain dari sang aktor muda di mana ia bermain sebagai seorang ayah muda dalam 18 Again. Berakting sebagai pria berusia 37 tahun yang terjebak dalam tubuh pemuda berusia 18 tahun jelas bukan hal yang mudah. Tetapi Lee Do Hyun berhasil memerankan peran ini dengan sangat baik. Ekspresinya yang detail dan on point membuatnya layak mendapat penghargaan!





    3. Kamu bisa merasakan perjuangan Hong Dae Young untuk membuat keluarganya kembali utuh

    Tidak banyak drama Korea yang membuat kita merasakan kegigihan figur seorang ayah untuk selalu memberikan yang terbaik pada keluarganya. Dae Young adalah salah satu dari ayah terbaik tersebut. Ia memutuskan untuk berhenti dari kariernya sebagai pemain basket berbakat dan rela mengambil pekerjaan sulit untuk menafkahi keluarganya. Di tempat kerjanya, ia sering mendapat ejekan karena background pendidikannya yang hanya tamatan SMA dan itu membuatnya tidak bisa naik jabatan padahal Dae Young adalah sosok pekerja yang sangat rajin.




    4. Jung Da Jung adalah sosok perempuan karier yang membuat kita terinspirasi

    Tidak hanya ia sangat ahli dalam melakukan berbagai hal yang ia suka, Da Jung juga tidak mudah menyerah untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang broadcaster di tengah kondisi hidupnya. Da Jung selalu ingin menjadi bagian dari industri broadcasting dan berusaha agar hal tersebut bisa terwujud. Saat sesi audisi, Da Jung tampil dengan begitu percaya diri dan membuktikan bahwa ia layak mendapatkan pekerjaan tersebut terlepas dari usia dan status pernikahannya saat itu.






    5. 18 Again menggambarkan secara real sisi struggle menuju kedewasaan hidup

    Contohnya saudara kembar Shi Woo, Shi Ah (Noh Jung Ui). Ia mungkin adalah sosok populer di sekolahnya, tetapi sebenarnya Shi Ah sering merasa dirinya lah penyebab kehancuran keluarganya. Ia menyimpan rahasia tersebut dari keluarganya (termasuk soal kerja part-time yang dijalaninya di sebuah minimarket). Dan memilih bertingkah rebel untuk menutupi kesedihannya. Meski begitu, Shi Ah sangat mencintai keluarganya dan kabar mengenai perceraian orang tuanya tersebut juga memengaruhi kondisi psikologisnya.




    6. Kamu akan menyadari betapa besar pengorbanan orangtua untuk anaknya dalam drama Korea ini

    Ada sebuah scene yang menyentuh, yaitu saat Dae Young harus menjemput anak kembarnya di sekolah meski cuaca sedang hujan deras. Ia pun melindungi anak-anaknya agar tetap kering, meski harus mengorbankan dirinya basah terkena hujan. Dalam narasinya, Dae Young berkata: "Kamu bisa melihat betapa besar cinta seseorang saat sedang turun hujan. Bahkan ketika kamu menggunakan payung bersama, kamu bisa melihat betapa besar bagian payung yang digunakan untuk melindungi orang yang mereka sayangi."


    7. Drama Korea ini juga mengajarkan tentang pentingnya arti persahabatan

    Go Deok Jin (Kim Kang Hyun) merupakan sosok sahabat baik Dae Young yang juga merupakan seorang CEO dari perusahaan games. Ia adalah contoh nyata dari seorang sahabat sejati yang begitu setia dan selalu ada saat dibutuhkan. Persahabatan keduanya begitu kuat sejak masa SMA bahkan... ketika Dae Young berubah wujud menjadi anak remaja lagi.




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram @JTBCDrama)