Lifestyle

Romantis! Ini 7 Fakta Drama Korea 'More Than Friends'!

  by: Giovani Untari       5/11/2020
    • Bagi kamu pecinta drama Korea bergenre romantis, maka jangan lewatkan untuk menyaksikan K-Drama 'More Than Friends'.
    • 'More Than Friends' dibintangi oleh Ong Seung Woo, Shin Ye Eun, dan Kim Dong Joon
    • Simak 7 fakta drama Korea 'More Than Friends' di artikel berikut ini!


    Menjelang akhir tahun 2020 ini, 'persaingan' drama Korea pun semakin memanas berkat hadirnya berbagai drama Korea terbaru yang sukses dicintai masyarakat. Dari mulai hari Senin hingga Minggu, kita begitu dihibur dengan deretan drama Korea yang seru!

    And yes, salah satu drama Korea yang saat ini sedang hype dan ramai ditonton oleh para K-drama lovers adalah sebuah drama Korea bergenre komedi romantis berjudul More Than Friends.





    Drama Korea More Than Friends sendiri menceritakan tentang persahabatan antara fotografer bernama Lee Soo (Ong Seung Woo) dan seorang kaligrafer Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) yang sudah terjalin selama 10 tahun. Sepanjang persahabatan mereka, ternyata keduanya diam-diam saling menyukai satu sama lain! Tapi tentu saja, kisah cinta mereka tak semudah yang kita inginkan dan bayangkan, babes! Terlebih lewat hadirnya sosok On Joon Soo (Kim Dong Joon) yang juga berjuang merebut hati Woo Yeon.

    Apakah keduanya akan resmi mengubah status mereka from friends to lovers?

    Sebelumnya, mari kita simak terlebih dahulu 7 fakta drama Korea More Than Friends berikut ini:


    1. More Than Friends tayang setiap Jumat dan Sabtu Malam

    Catat baik-baik, dear! More Than Friends tayang setiap hari Jumat dan Sabtu malam. Di Korea, drama Korea ini hadir pukul 22.30 KST (20.30 WIB). More Than Friends menggantikan drama Korea Graceful Friends yang telah terlebih dahulu tamat.






    2. Akan berjumlah 16 episode

    K-drama bergenre komedi romantis tersebut juga rencananya akan tayang sebanyak 16 episode. More Than Friends pertama kali tayang sejak 25 September 2020, dan rencananya akan tamat (hiks!) pada tanggal 21 November mendatang.





    3. More Than Friends bisa kamu tonton melalui Viu Indonesia

    Good news! Kamu bisa keeping up dengan episode terbaru dari More Than Friends melalui Viu Indonesia. Episode baru dari More Than Friends tayang di Viu Indonesia setiap hari Sabtu dan Minggu.







    4. 3 Aktor More Than Friends Merupakan K-Pop Idol!

    FYI, sang pemeran utama tokoh Lee Soo yaitu Ong Seung Woo merupakan mantan personil dari grup Wanna One. Lalu 'saingannya' dalam mendapatkan hati Woo Yeon (Shin Ye Eun) yaitu On Joon Soo (Kim Dong Joon) juga personil grup K-Pop ZE:A. Sedangkan sosok Jin Sang Hyeok yang selalu ceria mengelola bar miliknya pun merupakan anggota boyband: BLOCK B. Wow!




    5. Lucunya, Shin Ye Eun sempat mengira Ong Seung Woo adalah sosok yang sombong dan sulit diajak bekerja sama!

    Dalam press conference More Than Friends, aktris cantik pemeran tokoh Kyung Woo Yeon yaitu Shin Ye Eun membeberkan soal kesan pertama ketika ia bertemu dengan lawan mainnya: Ong Seung Woo. Uniknya lagi, Ye Eun sempat berpikir bahwa Ong Seung Woo adalah sosok yang sombong dan sulit diajak bekerjasama!



    Tetapi tentu saja hal tersebut terpatahkan begitu saja ketika syuting More Than Friends dimulai. "Awalnya saya mengira akan sulit untuk dekat dengan Ong Seung Woo karena ia terlihat sombong. Tetapi ternyata ia justru jadi sosok yang berinisatif menyapa saya dan memperlakukan saya dengan sangat baik. Saya rasa kami berdua menjadi semakin dekat karena sering membahas mengenai akting bersama. Ong Seung Woo berhasil membawakan karakter Lee Soo dengan charm yang ia punya."


    6. Syuting dari More Than Friends sempat tertunda karena pandemi COVID-19

    Tahukah kamu, jika syuting More Than Friends sempat mengalami penundaan karena meningkatnya kasus COVID-19 di bulan Agustus 2020 silam. Penundaan syuting juga dilakukan setelah pemeran ibu dari Lee Soo yaitu aktris Kim Hee Jung, ternyata sempat melakukan syuting bersama dengan aktor Kim Won Hae yang positif COVID-19. Demi keselamatan seluruh pemain dan kru, syuting More Than Friends akhirnya dihentikan selama dua minggu.





    7. Diproduksi oleh sutradara dan penulis naskah handal

    Drama Korea satu ini selalu sukses membuat kita terbawa dalam alur ceritanya yang romantis namun tetap realistis dalam setiap episodenya. Ternyata di balik itu semua, More Than Friends ternyata diproduksi oleh tim yang handal. Sutradara dari drama Korea ini adalah Choi Sung Bum, sosok yang menjadi sutradara dari ID: Gangnam Beauty. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Jo Seung Hee, seorang penulis berbakat yang sudah sering menulis naskah sejumlah K-drama populer sebut saja Still 17, She Was Pretty, High Kick! 2 dan 3. Wahhhh!




    Jadi babes, kamu #TeamLeeSoo atau #TeamJoonSoo nih?


    (Giovani Untari / Images: Dok. JTBC Drama)