Beauty

Marion Cotillard Menjadi Wajah Baru Untuk Parfum Chanel Nº5

  by: Astriana Gemiati       4/11/2020
    • Chanel merilis kampanye terbarunya dan memperkenalkan wajah baru untuk Chanel.
    • Marion Cotillard dipilih menjadi wajah baru untuk parfum ikonis, Chanel Nº5.


    Di antara scene kemewahan kecantikan di seluruh dunia, parfum Chanel Nº5 bisa dikatakan sebagai wewangian paling ikonis, tersohor, dan banyak digemari. Jika mengilas balik historinya, parfum Chanel Nº5 dibuat pada tahun 1921 oleh Gabrielle “Coco” Chanel. Dari semua nomor sampel yang diajukan, Nº5 sendiri dipilih langsung oleh Coco Chanel karena dalam astrologi, Leo disimbolkan dengan nomor lima — yang punya arti nomor keberuntungan.




    Tahun ini, Chanel memperkenalkan kampanye terbarunya untuk parfum miliknya yang paling ikonis di seluruh dunia, yaitu Chanel Nº5. Ya, seperti yang kita tahu, kampanye Chanel Nº5 selalu menjadi momen yang paling penting, apalagi jika mengingat apa arti Nº5 bagi Chanel. Kampanye yang dikepalai Thomas Dupre de Saint Maur, Head of Global Creative Resources Fragrance & Beauty untuk Chanel, ini menjadi tribut bagi sejarah Nº5 dalam melanjutkan deretan tokoh-tokoh perempuan hebat yang pernah menjadi wajah dari kampanye Chanel Nº5. Thomas pun memilih aktris asal Prancis yang juga peraih piala Oscar, Marion Cotillard, sebagai wajah terbarunya untuk Chanel.



    Untuk kampanye Chanel, film Nº5 disutradarai oleh Johan Renck dan diperankan oleh Marion serta seorang penari, Jérémy Bélingard. Film pendek ini menceritakan tentang seorang perempuan yang sedang jatuh cinta dan berjuang untuk meraih mimpinya – itulah inti gagasan kekuatan yang ingin diberikan oleh Chanel Nº5. Dalam filmnya, terlihat Marion sedang berdiri sendirian di Pont Louis-Philippe pada malam hari, saat kota Paris tengah bersalju. Mengenakan cape berwarna hitam, Marion sedang menatap bulan purnama dan ia menemukan dirinya sedang berada di bulan. Ia pun menari dengan seorang pria dalam remang-remang cahaya bulan, bahkan Marion terlihat cantik mengenakan gaun berwarna emas penuh payet karya Virgine Viard, Creative Director untuk Chanel. Lalu untuk tema musik, lagu berjudul “Team” karya Lorde dinyanyikan kembali oleh Marion dengan sangat apik.


    Berikut foto-foto behind the scene dari film Nº5:






    Kampanye baru Chanel akan diluncurkan pada akhir tahun ini, dan menandakan bahwa parfum Chanel Nº5 sudah berumur 100 tahun pada tahun 2021. Legendary!




    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Chanel, YouTube )