Beauty

Ingin Kulit Tampak Kencang? Coba Rubber Face Mask Ini!

  by: Astriana Gemiati       9/11/2020
    • Rubber face mask merupakan perawatan kulit wajah yang berkhasiat berikan hasil kulit tampak bercahaya, terjaga elastisitas dan kulit tampak lebih kencang.
    • Berikut rubber face mask pilihan Cosmo yang bisa kamu coba!


    Sudah pernah mendengar tentang rubber face mask? Jika belum, ini adalah perawatan kulit yang kerap dipakai sehabis treatment di klinik kecantikan. Rubber face mask atau modelling mask juga bekerja efektif untuk bantu lembapkan kulit karena materialnya bisa mencegah penguapan kadar air di kulit. Beberapa formula dibuat dalam bentuk bubuk yang berubah menjadi tekstur lengket setelah kamu menambahkan air. Pada dasarnya rubber mask memiliki tekstur rubber-gel, sehingga pada saat kamu hendak melakukan peel-off tidak memberikan rasa sakit dan sangat aman bagi pemilik kulit sensitif.

    Hmm.. Sederhananya, rubber mask ini bekerja menciptakan penghalang yang dengan lembut memaksa bahan-bahan aktif yang baik masuk ke dalam kulit bahkan lebih dalam ke bagian kulit dermis. Terbaiknya, ada banyak pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit kamu.



    Dan, bahan aktifnya terkandung dalam serum yang dioleskan ke kulit terlebih dahulu, sehingga rubber mask dapat “mengunci” khasiatnya. Untuk penerapannya sendiri, rubber mask memiliki proses dua langkah. Bahan aktif tersebut biasanya hadir dalam bentuk bubuk yang harus dicampur dengan air terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikannya ke kulit wajah dengan bantuan aplikator seperti kuas khusus. Formula ini akan bekerja selama 10 sampai 15 menit, namun pastikan juga kamu untuk membaca instruksi yang tersedia pada kemasan.


    Masih penasaran? Berikut rubber face mask yang bisa kamu segera coba!


    Dr. Jart Shake & Shot Rubber Mask

    Mengandung vitamin A (retinol) dan OxyForce™Active di dalamnya untuk bantu meningkatkan sintesis kolagen, meningkatkan elastisitas, dan kekecangan kulit. Bahan aktif dengan formula cream-to-sheet mampu menembus ke kulit yang lebih dalam daripada sheet mask biasa.



    Harga: Rp115.000,-.




    Let Me Skin Ultra H2O Modeling Mask

    Memiliki empat varian yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit, modeling mask ini sangat mudah digunakan. Masing-masing masker memiliki fungsi yang berbeda, yaitu varian Pink yang bantu mencerahkan kulit yang tampak kusam. Ada juga varian Green yang bantu menenangkan kulit dan cocok untuk tipe kulit berminyak ataupun sensitif. Untuk varian Gold, bantu meningkatkan elastisitas sekaligus menghidrasi kulit. Sedangkan varian Blue, bantu untuk meningkatkan nutrisi dan elastisitas kulit.





    Harga: Rp180.000,-.


    Skinua Ultra W Modelling Mask

    Kandungan fish collagen, greentea, dan charcoal, modelling mask ini bantu berikan khasiat untuk mencegah penuaan, memberikan elastisitas pada kulit, dan sangat baik untuk menyerap kotoran dalam pori-pori kulit dengan sebum yang banyak.



    HargaRp490.000,-.


    Shangpree Gold Modeling Mask

    Rubber mask anti penuaan ini diperkaya dengan ekstrak emas dan tumbuhan Asia. Ini juga mengandung ekstrak ginseng, jojoba, dan caviar bersama dengan asam amino sutra. Bahan-bahan ini akan bantu meremajakan sel-sel kulit kamu dan mendorong proses pembaruan sel. Masker ini memberikan kelembapan 72 jam dan bantu meningkatkan retensi kelembapan kulit kamu. 






    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram / Layout: S. Dewantara )