Celebrity

Paska Operasi, Suga BTS Absen untuk Promosi Album Baru BTS

  by: Giovani Untari       6/11/2020
    • Suga BTS dikabarkan baru saja menjalani operasi bahu pada tanggal 3 November 2020 silam. 
    • Hal ini membuat Suga BTS terpaksa harus absen dari kegiatan promosi album baru BTS ‘BE’ dan sejumlah aktivitas lainnya.
    • BTS sendiri saat ini sedang bersiap comeback untuk album baru mereka berjudul ‘BE’ yang rencananya dirilis tanggal 20 November 2020 mendatang.


    Tagar #GetWellSoonYoongi dengan cepat mewarnai dunia maya Jumat sore (6/11) ini. Pasalnya ada sebuah kabar yang cukup mengejutkan bagi para fans BTS, ARMY. Sosok rapper, komposer, dan song-writer BTS yaitu Suga dikabarkan baru saja menjalani proses operasi untuk area bahunya mengalami cedera pada tanggal 3 November 2020 silam. 

    Kabar ini terungkap melalui pernyataan resmi Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS. Dalam pernyataannya tersebut, Big Hit Entertainment memutuskan agar personil BTS bernama asli Min Yoon Gi tersebut beristirahat dan memulihkan kondisi kesehatannya secara total paska operasi yang ia jalani.



    Keputusan ini pun artinya membuat Suga BTS harus absen dari masa promosi album baru BTS yaitu ‘BE yang rencananya dirilis pada tanggal 20 November 2020 mendatang dan juga berbagai aktivitas fisik lainnya.




    SEMPAT MENGALAMI KECELAKAAN DI TAHUN 2012 SILAM

    Cedera bahu yang dialami Suga BTS bemula ketika tahun 2012 silam, pelantun Daechwita tersebut sempat mengalami kecelakaan. Di tahun 2013, Suga BTS diagnosa mengalami dilokasi bahu. Rasa sakit yang ia alami sejak kecelakan tersebut terus berlanjut hingga tahun 2019, dimana ia juga didiagnosis memiliki robekan labral posterior untuk area bahu kirinya. Hal ini membuat tulang rawan di sekitar sendi bahu kiri Suga robek. Dengan jadwal BTS yang padat, Suga harus terus menerima berbagai treatment untuk mencegah cedera bahunya kambuh. Sayangnya, cedera bahunya tersebut terus berlanjut hingga mengganggu gerakan Suga tidak hanya di atas panggung tetapi juga di aktivitas hariannya. (Via Soompi) Hiks!




    Demi menjaga kesehatannya, pihak Big Hit Entertainment dan Suga pun akhirnya memilih untuk melakukan operasi bahu pada awal November 2020 silam. Suga juga merasa bahwa kesehatannya penting selagi dirinya juga ingin mempersiapkan badannya agar tetap sehat saat dirinya nanti masuk wajib militer dan juga demi masa depan kariernya.

    Dalam statement resmi Big Hit tersebut, pria kelahiran 9 Maret 1993 tersebut juga sempat menitipkan pesan untuk para ARMY: “Semoga hal ini bisa dimengerti oleh para fans, bahwa keputusan ini saya ambil agar bisa mempersiapkan diri dan bertemu kalian semua dalam kondisi yang lebih kuat dan sehat. Meski saat ini saya harus rehat sejenak, mohon menunggu hingga saya kembali kepada kalian semua.


    DIDUKUNG OLEH PARA PERSONIL BTS LAINNYA

    Meski harus absen dari masa promosi album baru, tetapi para personil BTS dan ARMY begitu setia mendukung Suga dan kesehatannya. We remember: health is a priority!





    Salah satu personil BTS yaitu V atau Kim Taehyung, bahkan sempat muncul di akun official Weverse BTS untuk memberi dukungan kepada sang Suga hyung.

    Yoongi hyung sudah menyelesaikan operasinya dengan baik dan sedang istirahat sekarang.”

    “Yoongi: Love you.”

    “Yoongi bilang jangan terlalu khawatir, haha nanti dia akan lebih sakit (kalau kalian khawatir.” balas V BTS di akun Weverse.


    Get well soon, uri Yoongi!


    (Giovani Untari / Images: Dok. Facebook Big Hit Official, Twitter @bts_twt)