Celebrity

Ini 6 Grup K-Pop yang Akan Debut di Bulan November 2020!

  by: Giovani Untari       8/11/2020
    • Di bulan November 2020 ini tercatat ada 6 grup K-pop yang dijadwalkan siap debut!
    • 6 grup K-Pop tersebut adalah STAYC, BXK, BlingBling, Aespa, Enhypen, dan BAE173. Siapa favoritmu?


    November is an exciting month!!!

    Pasalnya di bulan ini para fans K-pop akan dimanjakan dengan deretan comeback seru dari para K-pop idol ternama seperti MAMAMOO, Gfriend, Park Ji Hoon, dan BTS!



    Selain comeback para sunbaenim ternama tersebut, di bulan November 2020 ini kita juga akan menjadi saksi dari ‘lahirnya’ 6 grup K-Pop terbaru yang siap meramaikan industri hiburan Korea Selatan. Siapa sajakah mereka? Atau jangan-jangan kamu sudah memiliki favorit di antara ke-enamnya?

    Jadi yuk kita simak, ini dia 6 grup K-Pop yang akan debut di November 2020:


    1. BXK



    Agensi: New Planet Entertainment

    Tanggal debut: 2 November 2020

    Boys X King atau yang lebih dikenal dengan nama BXK merupakan grup K-Pop baru yang bernaung di bawah New Planet Entertainment. Grup ini sendiri terdiri dari 6 personil yaitu: Sun, Chanseung, Inu, Tae On, Lee Han, dan Teen. Untuk merayakan debutnya ini BXK juga ikut merilis sebuah digital single album bertajuk Fly High’ pada tanggal 2 November 2020 silam. Tak lupa dua buah MV untuk para penggemar mereka berjudul ‘NOYB’ dan ‘Fly High’.






    2. STAYC


    Agensi: Highup Entertainment

    Tanggal debut: 12 November 2020

    ICYDK, nama girlband STAYC sendiri berasal dari singkatan “Star To A Young Culture”. Ke-enam personil STAYC sendiri telah dijadwalkan akan debut pada tanggal 12 November 2020 mendatang. Sama seperti arti nama grup mereka yang indah, STAYC yang terdiri dari Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon, dan J ini juga akan mengeluarkan single album pertama mereka yaitu “Star To A Young Culture”. 




    3. BlingBling



    Agensi: MAJOR9

    Tanggal debut: 17 November 2020

    Another girl group is here! BlingBling juga menjadi grup K-Pop berikutnya yang siap debut pada tanggal 17 November 2020 ini. Beranggotakan 6 member yaitu Yubin, Jieun, Ayamy, Marin, Juhyun dan Narin, BlingBling terlihat fierce dan memiliki aura girl crush yang sangat kuat dalam teaser debut mereka. Good luck, girls!






    4. Aespa


    Agensi: SM Entertainment

    Tanggal debut: 17 November 2020

    Enam tahun berselang sejak mendebutkan girlband Red Velvet, SM Entertainment akhirnya kembali merilis girlband terbaru mereka yaitu Aespa. Konsep Aespa sendiri terbilang unik di mana nantinya setiap personil grup ini akan memiliki avatar mereka sendiri. Para avatar Aespa tersebut nantinya juga akan berpartisipasi dalam sejumlah aktivitas Aespa lho! Ke-empat personil Aespa yakni: Karina, Giselle, Winter dan NingNing telah dijadwalkan untuk debut di tanggal 17 November 2020 dengan lagu berjudul Black Mamba.




    5. BAE173



    Agensi: PocketDol Studio

    Tanggal debut: 19 November 2020

    Kehadiran BAE173 kian memanaskan list debut K-Pop idol di bulan November 2020. Terlebih BAE173 juga memiliki dua personil yang sudah lebih dahulu dikenal publik yaitu Hangyul dan Dohyon, di mana keduanya merupakan mantan anggota dari grup X1. BAE173 akan terdiri dari 9 personil yaitu: Junseo, J- Min, Hangyul, Yoojun, Muzin, Youngseo, Doha, Bit, dan Dohyon. Nama BAE173 sendiri ternyata berasal dari singkatan “Before Anyone Else”. Sedangkan angka 1 melambangkan kesempurnaan dan 73 dianggap sebagai angka keberuntungan. Wah!

    Catat baik-baik, dear! BAE173 siap merilis first mini album mereka berjudul ‘INTERSECTION: SPARK’ yang akan berisi 5 buah lagu di dalamnya.





    6. ENHYPEN



    Agensi: BE:LIFT Lab

    Tanggal debut: 30 November 2020

    The wait is over! Grup yang berasal dari ajang pencarian bakat I-LAND ini akhirnya dikonfirmasi melakukan debut pada tanggal 30 November 2020 mendatang. Tujuh anggota ENHYPEN yaitu Jungwon, Jay, Jake, Ni-Ki, Heesung, Sunghoon, dan Sunoo juga akan menyapa para penggemar mereka dengan mini album pertama ENHYPEN berjudul BORDER: DAY ONE. Mini album tersebut juga akan terdiri dari 2 versi yaitu DUSK Version dan DAWN Version. CAN’T WAIT!!






    (Giovani Untari / Images: Dok. SM Entertainment)