Lifestyle

Wow! 12 Superhero Perempuan Yang Bisa Bikin Kamu Termotivasi

  by: Givania Diwiya Citta       9/11/2020
  • Jika kita mengalami hari yang baik – maksud Cosmo adalah yang baik SUNGGUHAN – kita bisa olahraga lari beberapa kilometer, olahraga angkat beban, daaaan mungkin setelahnya lanjut untuk melakukan stretching dari yoga. Kita bisa benar-benar berkeringat, lelah, dan merasa kuat serta penuh harapan bahwa otot kita akan terbentuk. Tapi, sekalipun kita menghabiskan berjam-jam olahraga di gym setiap hari dengan seorang PT, tetap saja kita tak bisa mengalahkan Wonder Woman! Kekuatan dari para manusia super seperti Captain Marvel sampai Black Widow yang menjalani pelatihan dari KGB memang hanya bisa dijalani oleh para superhero perempuan yang keren.


    Meski kita – para manusia biasa – tak akan mungkin bisa mengangkat mobil dengan tangan, ataupun mengontrol lautan, tapi kita tetap bisa beraksi dengan cara lain. Seperti berhasil mendapatkan promosi kerja, sukses menabung sesuai target, atau bisa bertahan melalui tahun 2020 – itu saja sudah sebuah pencapaian, lho. Dan kalau tahun yang tak terduga ini membuat kamu ingin mendapat dorongan kekuatan dari teman-teman seperti Valkyrie, Gamora, ataupun Catwoman, kamu tak sendirian. Ada banyak superhero perempuan hebat, tapi berikut ini adalah beberapa di antaranya yang paling fierce. Simak daftar superhero perempuan yang bisa bikin kamu termotivasi berikut ini.




    Captain Marvel


    Brie Larson memecah sejarah ketika ia membintangi film Captain Marvel sebagai Carol Denvers, seorang pilot pejuang yang memiliki kekuatan manusia super. Tentu, butuh waktu panjang hingga tahun 2019, ehm, Marvel menggarap film superhero yang dipimpin oleh perempuan, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, ‘kan?


    Wonder Woman


    Maaf, tapi kalau kamu pikir Cosmo tak akan memasukkan dewi pejuang Amazon yang abadi dan ikonis ini ke dalam daftar, maka kamu salah besar! Gal Gadot pun sukses memerankan Diana Prince (alias Wonder Woman), pahlawan tak terkalahkan dari DC Universe. Kostumnya bahkan akan selalu jadi ide bagus untuk setiap momen Halloween!


    Storm



    Apakah kamu seperti Cosmo yang akan melihat ramalan cuaca dari ponsel saja? (Karena siapa yang punya waktu untuk mengecek langit dan keluar dari kamar?) Tapi kalau kamu seperti Storm (yang diperankan Halle Berry yang memukau di X-Men), maka kamu bisa mengontrol apakah cuaca akan jadi cerah atau tiba-tiba hujan deras. Itulah keuntungan menjadi salah satu mutan terkuat di planet bumi.


    Catwoman



    Seperti pepatah lama, “Every Bat needs his Cat”, Anne Hathaway sukses memerankan tokoh tersohor Catwoman di The Dark Knight Rises sebagai pencuri profesional yang menjalin hubungan dengan Batman versi Christian Bale.


    Black Widow


    Perkenalkan, Natasha Romanoff, mantan agen S.H.I.E.L.D dan mantan pembunuh KGB yang bergabung dengan Thor, Captain America, The Hulk (di antara semua daftarnya) dalam sebuah kelompok superhero legendaris. Scarlett Johansson sangat hebat memerankan tokoh ini hingga ia pun akan memiliki filmnya sendiri. (Akhirnya!) Mari kita tunggu sama-sama hingga Black Widow rilis.


    Jessica Jones



    Kita semua tahu bahwa superhero memiliki berbagai kemampuan hebat yang patut dipamerkan, seperti kekuatan yang tiada tara, keabadian, sampai mampu menyelamatkan dunia, dan sebagainya. Tapi tidak semuanya tampak terkenal dan megah, seperti yang Jessica Jones (Krysten Ritter) pahami betul. Setelah pensiun dari menjadi superhero, kini ia menjalankan sebuah agensi detektif dan menderita PTSD berkat kehidupan lamanya sebagai pahlawan super.


    Gamora





    Jangan pernah remehkan alien yatim-piatu-yang-bertransformasi-jadi-pembunuh ini, apalagi ketika Zoe Saldana yang memerankannya. Gamora adalah karakter menarik yang punya sisi baik serta jahat, dan Guardians of the Galaxy adalah film yang sangat seru untuk ditonton. Kamu wajib tahu.


    Dark Phoenix


    Sophie Turner memerankan karakter yang bertentangan antara Jean Grey VS Dark Phoenix dalam X-Men. Jean yang rapuh dan Phoenix yang penuh kepercayaan diri saling berperang untuk bisa menjadi satu identitas yang utuh. Dan Dark Phoenix, mutan dengan kekuatan telepati serta telekinesis ini bukan salah satu yang bisa kamu ajak ribut.


    Supergirl



    Adakah keturunan yang punya kemampuan manusia super? Ya, ada keluarga seperti itu. Seperti sepupu Superman, yaitu Supergirl. Karakter berusia 20an yang dimainkan oleh Melissa Benoist di serial CW ini sama kuatnya dengan sepupunya yang tersohor, dan punya kekuatan super, kecepatan super, dan kemampuan untuk terbang *juga* menciptakan sayap dari api.


    Elektra


    Kamu mungkin saja sudah mengikuti kelas karate selama satu dekade, tapi kamu pasti tetap akan minta ampun saat bertarung dengan Elektra. Martial arts? Bisa. Weaponry? Bisa. Combat? Bisa. Jangn pikir kamu bisa coba-coba melawan Jennifer Garner selaku Elektra, karena kamu akan kalah secara telak.


    Valkyrie



    Salut untuk Tessa Thompson yang memerankan Valkyrie hingga karakternya tetap sesuai dengan yang di buku komik. Kamu bisa melihat kekuatan sejatinya di Thor: Ragnarok serta di Thor: Love and Thunder.


    Mera



    Dalam film Aquaman, Amber Heard memerankan putri dari Xebel, yang punya kekuatan hydrokinetic dan telepati yang memungkinkannya untuk mengontrol lautan serta berkomunikasi dengan warga Atlantis lain. Selain itu, ia juga dilatih untuk menjadi Ratu dari Atlantis suatu hari nanti. Hei, profesi sebagai superhero itu bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, lho.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. Outnow.ch / Paulina Jayne Isaac)