Celebrity

Psst... Ini Cara Menghadapi Orang Berzodiak Scorpio!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/11/2020
  • Kalau kamu terlewat, yes, kita sudah memasuki musim Scorpio sejak 22 Oktober kemarin—dan ini berarti Cosmo telah melihat berbagai meme tentang reputasi Scorpio yang, err, cukup buruk. Sure, Scorpio dikenal pendendam (dan tidak pernah melupakan hal apapun!), posesif (mereka mencintai apa saja yang mereka sukai dengan intens), dan memiliki dorongan seksual yang cenderung tinggi (wait, is this a bad thing?).

    Namun ada cara untuk memahami "kegilaan" para Scorpio, dan zodiak tersebut tak akan main-main denganmu, karena mereka selalu berusaha untuk menciptakan koneksi ~terdalam~. Pada dasarnya, worth it untuk memiliki Scorpio dalam hidupmu, dan tidak begitu sulit untuk berhasil hidup berdampingan dengan mereka... (dan mereka tak akan lupa untuk mengatakan "I told you so" nantinya.)




    Jangan main-main

    "Saya mengagumi persahabatan dan cinta setia seorang Scorpio, tapi mereka juga tidak ada ampun dan akan menghancurkan hidupmu jika membuat mereka kesal," kata Bri Luna, pendiri dan creative director situs The Hoodwitch. Cara paling baik dan paling mudah untuk mempertahankan kasih sayang Scorpio adalah jujur dengan emreka. "Mereka tidak punya ruang dalam hati untuk hubungan palsu," jelas astrologer Lisa Stardust.


    Be vulnerable

    "Scorpio memaafkan, yakin, dan percaya pada orang-orang yang rela untuk berkembang dengan mereka," kata Lisa. "Don't rush their emotions. Mereka sangat sensitif dan akan memahamimu dengan kasih sayang selama kamu terbuka."


    Don't be extra

    Scorpio akan menyingkirkanmu jika kamu menghadirkan drama. "Jika kesal dengan mereka, ekspresikan dirimu cukup dengan meringkas perasaanmu dalam satu kalimat," kata Lisa.




    Bangun kepercayaan

    Scorpio adalah ride-or-die yang akan selalu mendukungmu... asalkan kamu melakukan hal yang sama (ICYMI, Scorpio memiliki sedikiiit trust issues alias masalah kepercayaan). "Meski mereka tak akan selalu setuju denganmu, mereka aku membelamu begitu kamu mendapatkan tempat dalam hati mereka," kata Lisa.


    Hindari basa-basi

    Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, zodiak ini gemar membangun koneksi mendalam—jangan kaget jika kamu mengungkapkan sebuah rahasia besar pada Scorpio di kencan pertama. Kemungkinan itu akan membuat mereka lebih tertarik kepadamu," kata pembaca tarot dan praktisi color-magic Sarah Potter.


    ...Tapi jangan desak mereka untuk mengungkapkan rahasia pribadi. (Sorry!)

    "Scorpio secara alami tertutup," kata psychic dan pembawa acara podcast Witch Doctorate Renée Watt. "Kalau kamu mencoba mengeluarkan informasi dari diri mereka, kemungkinan mereka akan mengira kamu menyelidiki mereka. Waspadalah terhadap penyengat Scorpio jika mereka merasa harus melindungi diri sendiri."


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Cole Keister from Pexels)