Celebrity

Fotografer & Model Indonesia Dylan Sada Meninggal Dunia

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/11/2020
  • Kabar duka datang dari keluarga Dylan Sada pada pagi hari ini. Sang fotografer dan model Indonesia yang berbasis di Amerika Serikat meninggal dunia pada hari Senin, 9 November 2020.

    Berita ini diumumkan oleh saudara Dylan, Dimas Radityo, melalui akun Instagram pribadinya. Lewat Instagram Story, ia memohon doa untuk almarhum serta mohon dimaafkan kesalahannya. 

    Penyebab kematian Dylan tidak dipublikasikan. 



    Dylan adalah seorang seniman Indonesia yang berbasis di Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai fotografer dan model, dan telah bekerja dengan sejumlah label serta majalah fashion ternama, di antaranya DIOR, Converse, dan ID Magazine. Perempuan kelahiran 28 Mei, 1984 ini merantau dari Jakarta ke Brooklyn, Kota New York pada usia 19 tahun. Sejak itu ia telah menetap di Brooklyn selama beberapa tahun, hingga pindah ke New Orleans, Louisiana pada tahun ini.



    Selain dikenal sebagai seorang seniman, perempuan yang bernama lengkap Aldila Wulandari Kusumashanty Pranadjaja ini pun telah menjadi sosok inspiratif bagi banyak wanita. Pada tahun 2018, ia mengungkapkan pengalamannya sebagai penyintas kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan seksual. Melalui sebuah unggahan di Instagram, ia mengungkapkan kekerasan seksual yang dialami oleh ayah kandungnya semasa kecil, dan bagaimana kejadian tersebut telah memengaruhi kesehatan mentalnya. Keberaniannya didukung oleh banyak wanita Indonesia, dan tidak sedikit orang menganggapnya sebagai seorang role model.









    Rest in peace, Dylan. Know that you have inspired many women out there.

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/dylan_sada)

     


    tags: dylan sada, news