Beauty

Tengok 25 Warna Rambut Yang Bisa Kamu Coba Untuk Musim Ini!

  by: Astriana Gemiati       10/11/2020
    • Sedang mencari inspirasi untuk mengganti warna rambut di penghujung tahun ini?
    • Tengok 25 warna rambut yang bisa kamu coba untuk musim ini.


    Memasuki musim dingin, ini adalah waktu yang terbaik untuk kamu mengganti warna rambut. Dan, Cosmo akan segera menyegarkan warna musim ini dengan mencoba sesuatu yang baru. Bahkan bukan hanya warna gelap klasik yang lucu untuk musim dingin —Cosmo juga penggemar warna ungu cerah, highlight warna pink, dan bahkan pirang keemasan. Kamu akan melihat apa yang Cosmo maksud saat kamu menelusuri 25 warna rambut untuk musim dingin ini. Jadi, kamu bisa memulai dan mencoba tren warna rambut ini sebelum teman kamu melakukannya, ok?




    1. This Almost-Black Hair Color for Winter

    Mungkin terasa klise untuk mencoba warna rambut gelap untuk musim dingin, namun rona yang hampir hitam ini sama sekali tidak membosankan. Ini terlihat berkilau, rich, dan sempurna untuk potongan rambut bob apapun. 


    2. This Fire-Red Hair Color for Winter

    Lihat, betapa cantiknya warna rambut merah milik Keke Palmer? Pilihan bagus lainnya untuk musim dingin, warna ini adalah cara yang tepat untuk mengeluarkan sedikit kehangatan selama musim yang sedikit membosankan.


    3. These Purple Winter Streaks

    Cara apa yang lebih baik untuk mencoba sesuatu yang benar-benar baru selain mengkreasikan kembali highlight warna ungu cerah ini? Mereka terlihat sangat cantik dengan warna dasar cokelat atau hitam, namun pirang juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Jadi, jangan ragu untuk bermain-main warna sampai menemukan penampilan yang sesuai dengan gaya kamu.


    4. These Golden Highlights

    Jika tradisi mengganti warna rambut musim dingin bukan gaya kamu, coba highlight warna pirang keemasan cerah ini. Mereka adalah cara sempurna untuk menjaga penampilan musim panas atau musim gugur kamu.


    5. This Warm-Brown Hair Color for Winter

    Lihatlah sekilas warna rambut Lily Collins dan ini terlihat seperti warna cokelat pada umumnya. Namun, perhatikan sedikit lebih dekat dan kamu akan melihat warna hangat lembut yang begitu cantik untuk musim ini. Pro tips: Hair toner adalah cara yang bagus untuk meningkatkan warna tanpa benar-benar mewarnai.


    6. This Blue Hair Color for Winter

    Mencari sesuatu yang berani seperti tampilan warna rambut ini? Awali musim dingin dengan warna biru elektrik yang cerah ini. Tampilan ini sangat cocok dipasangkan dengan potongan rambut poni bob. 


    7. These Creamy Winter Lowlights

    Cara sempurna untuk mengubah rambut pirang kamu? Biarkan pewarna rambut kamu meredupkan dengan warna dasar creamy brown yang tidak terlalu terang. Kamu masih akan memiliki sedikit warna warm dan ini tidak akan terlalu sulit untuk merawatnya.


    8. This Rich Chocolate-Brown Hair Color for Winter

    Ini tidak lebih klasik daripada warna kecokelatan khas musim dingin. Mintalah colorist kamu untuk menjaganya agar warna tetap warm dan berdimensi —dengan begitu warnanya tidak terlihat telalu datar atau berat.


    9. This Copper-Red Hair Color for Winter

    Jika kamu menyukai ide untuk menggunakan warna merah untuk musim ini namun belum cukup siap untuk mengambil risiko, kamu harus mencoba sesuatu yang lembut dan tidak terlalu mencolok seperti warna copper ini. Pada dasarnya, ini adalah media yang sempurna antara cokelat dan merah. Psst, dijamin kamu akan menjadi pusat atensi di musim ini.


    10. Emily Ratajkowski’s Blonde Hair

    Tentu saja, mungkin ini terasa sedikit aneh warna pirang untuk musim ini, namun ketika kamu memilih cool-toned seperti Emily Ratajkowski, kamu tidak bisa salah. Bagian terbaik dari warna rambut ini adalah kamu tidak perlu akar rambut tercampur sempurna —kontras adalah kuncinya.


    11. This Two-Toned Winter Hair Color

    Bingung menentukan warna rambut musim dingin kamu? Permudah diri kamu dan pilih tampilan dua warna seperti ini. Cosmo sendiri penggemar chocolate brown dan pastel pink, namun jangan takut untuk benar-benar membuat ini terlihat seperti milik kamu (mungkin lavender dan blonde?).


    12. This Inky-Brown Hair Color for Winter

    Hanya satu atau dua warna lebih terang dari hitam, warna rambut cokelat tua ini bisa jadi pilihan. Menghindari kuningan sangat penting jika kamu mencoba pewarna rambut ini, jadi pastikan kamu mencuci rambut dengan neutralizing blue shampoo.


    13. Dua lipa’s Exposed Roots for Winter

    Dua lipa pada dasarnya adalah ratu warna rambut tahun 2020, jadi tidak mengherankan jika rona hitam dan pirangnya cocok untuk musim dingin. Pikirkan tren warna rambut ini sebagai ombré yang ekstrem —kamu ingin akar rambut kamu sangat gelap dan ujung rambut kamu terlihat cerah.


    14. This Lavender Hair Color for Winter

    Apakah kamu benar-benar berhasil melewati tahun 2020 jika kamu belum mempertimbangkan untuk mewarnai rambut kamu dengan lavender? Ya, tren warna rambut ini —yang, menurut Cosmo merupakan perpaduan sempurna antara warna ungu, pink, dan biru— akan bertahan selama musim dingin, jadi secara resmi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.




    15. This Blonde Balayage for Winter

    Sejujurnya, tidak pernah ada waktu di mana blonde balayage tidak relevan —berkat fakta bahwa balayage benar-benar dapat disesuaikan (stylist kamu dapat membuat secerah atau segelap yang kamu inginkan) dan yang mudah dirawat (akar rambut harus menyatu dengan mulus dengan warna alami kamu).


    16. This Holographic Hair Color for Winter

    Hanya karena cuaca semakin dingin tidak berarti kamu harus meninggalkan warna rambut pastel untuk musim dingin. Cosmo suka ide untuk menjadi sangat cerah dan holografik, serta warna multi-dimensi ini.


    17. These Toned Highlights for Winter

    “Saat ini saya benar-benar melihat banyak warna pada highlights,” kata Ariel Munoz dari Cutler NYC. “Orang-orang menjauh dari potongan-potongan yang menonjol, di mana sebenarnya kita semua benar-benar menikmati musim panas dan sekarang menginginkan highlights yang dapat melengkapi warna rambut alami mereka.”


    18. These Warm Highlights for Winter

    “Beberapa klien saya berpikir bahwa highlight tidak perlu di musim dingin, namun saya sangat tidak setuju dengan itu,’ kata Munoz. “Selama bulan-bulan musim dingin kita kehilangan kehangatan tambahan yang diberikan matahari pada kulit kita, namun highlights adalah cara bagi kita untuk menambahkan kesan warm dengan cara memiliki warna kontras yang membingkainya.”


    19. This Muted Pink Hair Color for Winter

    Berharap untuk terus melihat warna baby pink seperti ini namun dengan cara yang lebih tenang untuk musim dingin, menurut Munoz (dan ditampilkan di sini pada stylist Sarah Potempa). Agar rambut kamu tetap terlihat bagus, pastikan untuk menggunakan sampo berwarna pink agar warna rambut kamu tetap awet.


    20. These Warm Undertones for Winter

    Lupakan tentang bluish brown yang kamu lihat di seluruh feed Insta kamu tahun lalu, dan ganti rambut dark-brunette kamu dengan tone hangat musim dingin ini. Rambut yang lebih hangat lebih cocok untuk warna kulit yang lebih hangat, kata Munoz (seperti milik Shay!). Daripada warna yang lebih dingin, warna abu terang cenderung paling cocok dengan warna kulit yang lebih cerah.


    21. This Vibrant-Red Hair Color for Winter

    Red is never not in”, kata Cassandra Kaeding, Brand Ambassador Redken dan celebrity colorist untuk Mare West Hollywood. Belum menginginkan warna merah namun berencana membuat perubahan warna rambut musim ini? Pilih warna dasar copper, bukan burgundy (yang pada akhirnya akan membuat warna kamu tampak lebih ungu daripada merah).


    22. This Chestnut-Brown Hair Color for Winter

    Ok, tentu saja, cokelat adalah tren warna rambut yang sangat jelas untuk musim dingin, namun ini semua tentang menambah kedalaman. Cobalah warna chestnut brown (alias warna cokelat dengan rona tembaga). Jangan lupa untuk membeli sampo bebas sulfat —yang merupakan persyaratan untuk menjaga warna rambut kamu tetap segar dan cerah.


    23. This Strawberry-Blonde Hair Color for Winter

    Untuk setiap warna pirang yang ingin mengganti warna rambut di musim ini tanpa melakukan perubahan besar, coba pertimbangkan strawberry blonde yang super cantik ini. Perlu diingat bahwa kamu mungkin ingin memulai dari sisi yang lebih halus karena menambahkan lebih banyak warna merah jauh lebih mudah daripada menghilangkannya.


    24. This Cool-Beige Hair Color for Winter

    Platinum hair masih menjadi tren, namun untuk musim ini kita akan melihat lebih banyak warna cool beige yang keren namun versi lebih matte, menurut Munoz. “Terlihat jelas rambutnya di highlights, namun perkembangan warna yang lembut membuatnya menjadi pelengkap yang sempurna untuk rona dasarnya.”


    25. This Caramel-Ombré Hair Color for Winter

    Jauh dari tren ombré di tahun-tahun sebelumnya, warna karamel yang lembut ini bisa berikan sedikit kesan cerah pada wajah. Warna ini sangat bagus untuk kamu yang memiliki rambut cokelat alami dan menginginkan sedikit sentuhan segar pada warna rambut.





    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram )