Celebrity

10 Fakta Unik Jo Bo Ah, Aktris 'Tale of the Nine Tailed'

  by: Giovani Untari       11/11/2020
    • Sosok aktris cantik Jo Bo Ah sukses mencuri perhatian berkat perannya dalam drama Korea Tale of the Nine Tailed.
    • Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Ji Ah, seorang produser program televisi yang mencari tahu tentang keberadaan gumiho.
    • Tale of the Nine Tailed dibintangi oleh Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, dan Kim Bum.


    Cosmo yakin jika kamu pasti penasaran dengan sosok aktris pemeran utama dalam drama Korea Tale of the Nine Tailed, Jo Bo Ah. Dalam drama tersebut sang aktris bermain dengan apik untuk karakternya sebagai Ji Ah, seorang produser acara yang terpaksa kehilangan kedua orangtuanya dalam sebuah kecelakaan misterius saat ia masih kecil. Sejak itu Ji Ah terus berusaha mencari tahu penyebab kematian orangtuanya. Yang semakin membuat Tale of the Nine Tailed menarik untuk disimak tentu saja chemistry antara Jo Bo Ah dengan sang pemeran utama prianya, Lee Dong Wook. Di sini Lee Dong Wook pun berperan menjadi seorang gumiho atau siluman rubah berekor sembilan yang menanti reinkarnasi dari cinta sejatinya yang ternyata mirip dengan Ji Ah! Tale of the Nine Tailed juga dibintangi oleh aktor Kim Bum yang berakting sebagai Lee Yeon saudara kandung dari Lee Rang (Lee Dong Wook).

    Yuk kita simak 10 fakta unik Jo Bo Ah, aktris cantik pemain 'Tale of the Nine Tailed' berikut:




    1. Saat ini Jo Bo Ah berusia 29 tahun

    Ia lahir di tanggal 22 Agustus 1991, yes she is a Leo girl! Menurut Viki, Jo Bo Ah pertama kali memulai debut aktingnya pada tahun 2011 melalui drama I Live In Cheongdam-Dong (atau yang dikenal dengan Living Among The Rich).





    2. Saat kecil ia bercita-cita menjadi seorang pramugari atau diplomat

    Saat diundang menjadi bintang tamu dalam acara Ask Us Anything, Bo Ah mengungkapkan alasannya menjadi seorang aktris. "Saat masih kecil, saya begitu ingin menjadi seorang pramugari atau diplomat, itulah mengapa saya belajar bahasa Inggris dengan begitu giat. Syukurlah saya bisa memerankan karakter sebagai seorang pramugari dalam drama Korea The Man Living In Our House. Saya memilih menjadi seorang aktris karena bisa membuat saya mencoba berbagai jenis pekerjaan di dalamnya."


    3. Jo Bo Ah bernaung di Sidus HQ

    Sidus HQ merupakan sebuah agensi hiburan di Korea Selatan yang menaungi beberapa nama besar seperti Kim Woo Bin, Kim Ha Neul, Kim Yoo Jung, dan Kim Hye Yoon.





    4. Aktris cantik ini juga pernah bermain dalam film bergenre romantic thriler, Innocent Thing

    Di tahun 2014, Jo Bo Ah bermain dalam film Innocent Thing yang membuat namanya semakin bersinar. Dalam film tersebut ia berperan sebagai siswa SMA bernama Young Eun yang menyukai gurunya. Sayangnya, rasa suka Young Eun tersebut justru berubah menjadi sebuah obsesi yang menakutkan.




    5. Jo Bo Ah sudah tidak asing lagi pada drama bergenre fantasi, sebab ia pernah berperan sebagai seorang mermaid!

    Ia membintangi drama The Idle Mermaid pada tahun 2014 dan berperan sebagai Hani seorang putri duyung yang pergi ke Seoul demi menemui pangeran impiannya. Menurut Soompi, Hani hidup sebagai manusia yang tidak menunjukkan rasa belas kasihan kepada siapa pun yang tidak bekerja.






    6. Ia pernah berkencan dengan aktor On Joo Wan

    Soompi memberitakan bahwa pasangan ini sempat berkencan sejak bulan Maret 2015, saat keduanya bermain dalam K-Drama The Idle Mermaid. Hubungan Bo Ah dan Joo Wan bertahan hingga dua tahun. Sayangnya, pasangan ini pun memutuskan untuk berpisah di tahun 2017 silam.




    7. Jo Bo Ah mengaku bahwa ia cukup buruk dalam menyembunyikan perasaannya

    Pada sebuah interview untuk show Baek Jong Won's Alley Restaurant, sang aktris mengaku bahwa ia adalah orang yang cukup buruk dalam menyembunyikan emosinya. Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa Bo Ah sering mengeluarkan berbagai ekspresi wajah yang unik.





    8. Ia memiliki kesan pertama pada Lee Dong Wook yang menggemaskan

    Pada bulan September 2020, Jo Bo Ah dan Lee Dong Wook berkesempatan melakukan pemotretan dan interview bersama majalah 1st Look. Di sini Jo Bo Ah membeberkan kesan pertamanya saat bertemu dengan Lee Dong Wook. "Saat kamu memikirkan tentang Lee Dong Wook, bukankah kamu langsung merasa bahwa ia begitu cocok memerankan karakter gumiho? Ini membuat saya excited. Saya rasa ia adalah sosok aktor yang sangat cocok memerankan karakter fantasy seperti ini. Karena Lee Dong Wook terlihat begitu unreal. Rasanya saya tidak bisa membayangkan jika peran ini dimainkan oleh aktor lain." Same, gurl, same!




    9. Pada Agustus 2016, Jo Bo Ah didiagnosa terserang Encephalomeningitis

    Meski saat itu dokternya menganjurkan Bo Ah agar dirawat di rumah sakit, tetapi Jo Bo Ah begitu ingin agar bisa segera menyelesaikan syuting dari drama Monster yang sedang ia jalani. Bo Ah pun kembali ke rumah sakit setelah selesai syuting dan segera memberi tahu para penggemarnya bahwa ia baik-baik saja. Encephalomeningitis adalah kondisi di mana terjadinya inflamasi pada area otak dan sistem membran yang melapisi saraf pusat (meninges).


    10. Jo Bo Ah juga pernah memenangkan penghargaan "Best New Actress" dalam ajang Seoul Awards 2018

    Penghargaan ini ia dapatkan atas aktingnya yang memukau dalam drama Goodbye To Goodbye, di mana ia berperan sebagai seorang perempuan single di usia 20-an yang tinggal di rumah ibu kekasihnya. Keduanya pun berusaha menemukan makna hidup mereka lewat cerita hidup yang berbeda. 




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama Official)