Lifestyle

7 Fakta Menarik Drama Korea 'Do Do Sol Sol La La Sol'!

  by: Giovani Untari       12/11/2020
    • Salah satu drama Korea yang saat ini begitu ditunggu setiap episodenya oleh para K-Drama lovers adalah Do Do Sol Sol La La Sol.
    • Drama ini dibintangi oleh Go Ara, Lee Jae Wook, dan Kim Joo Heon.
    • Mari kita simak 7 fakta menarik dari drama Korea 'Do Do Sol Sol La La Sol' ini.


    Hello romantic-comedy lovers!

    Tentu saja kamu tak boleh melewatkan drama Korea bergenre komedi romantis satu ini yaitu Do Do Sol Sol La La Sol. Sejak episode pertama penayangannya, drama Korea satu ini sukses mencuri perhatian para penonton dan membuat kita terpesona dengan chemistry pemainnya yaitu Go Ara dan Lee Jae Wook.





    Do Do Sol Sol La La Sol sendiri mengajak kita semua pada kehidupan sosok Goo Ra Ra (Go Ara), seorang putri dari keluarga kaya raya yang juga merupakan seorang pianis. Hidupnya yang sempurna mendadak berubah 180 derajat berubah karena suatu hal (please watch it!). Ra Ra pun akhirnya harus beradaptasi dengan gaya hidup baru dan status sosialnya. Di tengah kesulitannya tersebut, ia bertemu dengan pria cuek dan dingin bernama Sunwoo Joon (Lee Jae Wook). Apakah Sunwoo akan akan membantu Ra Ra?

    Sebelum mengetahui jawabannya, mari cari tahu dahulu 7 fakta mengenai drama Korea 'Do Do Sol Sol La La Sol' berikut ini:


    1. Do Do Sol Sol La La Sol tayang setiap hari Rabu dan Kamis malam

    Persaingan drama Korea yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis malam memang terbilang cukup sengit. Tak hanya Tale of the Nine Tailed dan Private Lives, drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol juga ikut mengisi slot K-drama yang tayang di hari tersebut. Fireeee!





    2. Drama Korea ini akan berjumlah 16 episode!

    Do Do Sol Sol La La Sol sejauh ini telah dijadwalkan tayang sebanyak 16 episode. Penayangan perdananya adalah tanggal 7 Oktober 2020 silam, dan itu artinya drama Korea bergenre komedi romantis ini akan tamat pada tanggal 26 November 2020.





    3. Do Do Sol Sol La La Sol bisa kamu tonton di Netflix

    Selain ditayangkan di stasiun televisi KBS2 pukul 21.30 KST (19.30 WIB), kamu juga bisa mengikuti setiap episode Do Do Sol Sol La La Sol melalui Netflix Indonesia. Bahkan Netflix melalui The Swoon juga memiliki beberapa konten video eksklusif bersama dua pemeran utama Do Do Sol Sol La La Sol yaitu Go Ara dan Lee Jae Wook.





    4. Untuk perannya sebagai seorang pianis, Go Ara harus berlatih piano selama lebih dari 3 bulan

    Saat press conference perilisan drama Do Do Sol Sol La La Sol, Go Ara mengaku bahwa ia berlatih piano selama 3-4 bulan sebelum syuting. Tujuannya agar sang aktris bisa semakin mendalami perannya sebagai seorang pianis dan memainkan lebih banyak lagu di drama ini. ICYDK, Go Ara sendiri ternyata memang memiliki hobi bermain piano lho. Wah!







    5. Proyek akting perdana Lee Jae Wook sebagai pemeran utama

    Dalam dua tahun perjalanan kariernya, Lee Jae Wook selalu berhasil menunjukkan akting yang impresif. Dan Do Do Sol Sol La La Sol menjadi proyek drama Korea pertama di mana Jae Wook dipercaya sebagai pemeran utamanya. "Saya tidak ingin berbohong, tetapi saya sempat merasakan pressure ketika pertama kali bermain sebagai pemeran utama. Bahkan saat pergi ke lokasi syuting, pikiran tersebut terus menghantui saya. Tetapi untungnya sutradara, para pemain seperti Go Ara, Kim Joo Heon, Lee Soon Jae, dan Ye Ji Won semuanya sangat baik dan easygoing. Mereka membantu saya beradaptasi dengan cepat. Sungguh berterima kasih kepada mereka semua, saya menjadi bisa mendalami peran ini dan fokus pada akting saya," ujar Lee Jae Wok dalam press conference. (Via Soompi).





    6. Karakter Goo Ra Ra begitu mirip dengan Go Ara

    Tidak hanya nama mereka yang mirip satu sama lain, kepribadian keduanya pun ternyata juga nyaris sama! Sang penulis naskah Do Do Sol Sol La La Sol yaitu Oh Ji Young menyebut bahwa kemiripan keduanya bahkan mencapai 200%! Mereka berdua sama-sama perempuan yang ceria, positif, dan quirky. "Secara personal saya merasa memiliki kemiripan dengan Ra Ra hingga 99%, saya akan memberikan gap hanya 1%," tukas Go Ara.





    7. Perilisan Do Do Sol Sol La La Sol sempat tertunda selama dua bulan!

    Karena pandemi COVID-19, proses syuting sejumlah drama Korea banyak yang mengalami penundaan. Termasuk proses syuting Do Do Sol Sol La La Sol yang sempat tertunda karena ada pemainnya yang sempat terkena COVID-19. Do Do Sol Sol La La Sol sendiri awalnya direncanakan tayang pada tanggal 26 Agustus 2020, namun harus diundur hingga awal Oktober 2020. 





    (Giovani Untari / Images: Dok. KBS Drama, Instagram @ara_go_0211)