Lifestyle

Ini Dia Beberapa Meme Terbaik Pilihan Cosmo di Tahun 2020

  by: Alvin Yoga       12/11/2020
  • Jujur, tahun ini memang terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Entah mengapa semua terasa lebih berat, waktu rasanya berjalan lebih lambat, dan akhir tahun sepertinya masih jauuuhh sekali. Pandemi ini mungkin mengubah semuanya. Well, jika kamu merasakan hal yang sama, mungkin kamu bisa sedikit menghibur diri dengan melihat kembali deretan meme terbaik di tahun 2020 ini. Percayakah kamu bahwa Dolly Parton challenge terjadi di 2020? Juga meme Leonardo DiCaprio yang melegenda? Yep, all of these extremely internet-y things happened this year.

    Tentu saja masih ada banyak meme-meme lainnya yang mungkin akan jadi sangat terkenal nantinya, tapi untuk sementara ini, berikut adalah beberapa meme terbaik di 2020. Mereka tak hanya lucu, namun juga menjabarkan banyak hal mengenai apa yang terjadi sepanjang tahun ini. Mulai dari pandemi COVID-19, self-isolation, dan hal-hal random lainnya. Check it out.




    My Plans vs. 2020



    Mari kita mulai dengan meme yang (dengan jujur dan sangat jelas) menjelaskan mengenai tahun yang tidak pernah kita bayangkan ini. Rencana kita: imej yang baik, positif, dan penuh harapan. 2020: tidak terduga, penuh kejutan, dan kurang menyenangkan.


    Januari, Februari, Maret, dst...



    Satu lagi yang juga sangat terkenal dan mirip dengan meme di atas, meme berikut menunjukkan dengan tepat bagaimana tahun ini berjalan, bulan demi bulan.


    Meme Leonardo DiCaprio



    Dalam film Once Upon a Time in Hollywood, karakter Leonardo DiCaprio, Rick Dalton, menunjuk ke arah layar TV ketika ia melihat dirinya muncul dalam sebuah acara. Kini, foto Leo yang sedang menunjuk dirinya sendiri tersebut sering digunakan dalam beberapa kesempatan, terutama ketika kita menyadari sesuatu yang mengagetkan terjadi. Semisal, ketika seseorang lupa menon-aktifkan mic yang menyala di tengah Zoom meeting dan mengatakan sesuatu yang tidak seharusnya ia katakan? I can relate.


    The Dolly Parton Challenge



    Kamu pasti masih ingat dengan yang satu ini. Di bulan Januari lalu, Dolly Parton mengunggah empat foto dirinya yang merepresentasikan masing-masing media sosial, yaitu platform LinkedIn, Facebook, Instagram, dan Tinder... dan kemudian semua orang melakukan hal yang sama.




    Jo March Mengatakan “I Can’t”



    I can’t. I can’t. I’ve tried it and I failed. I can’t,” Jo March (diperankan oleh Saoirse Ronan) berkata pada Laurie (diperankan oleh Timothée Chalamet) dalam sebuah film remake Little Women arahan Greta Gerwig. Tentu saja, kalimat tersebut bisa digunakan di berbagai situasi, yang membuat foto dan video tersebut langsung menjadi meme-worthy. Well, sekarang Cosmo tahu bagaimana menjawab pertanyaan: Kenapa kamu tidak bisa meninggalkan drama Korea?


    Canceling Plans Is Okay



    Semuanya berasal dari cuitan di tahun 2017, ketika Chance the Rapper membagikan beberapa saran self-care di Twitter, termasuk "canceling plans to read is okay." Butuh waktu beberapa tahun bagi cuitan tersebut untuk bisa menjadi sebuah meme potensial. Dan di 2020 ini, cuitan tersebut tentu saja jadi populer. Orang-orang mulai menggunakan cuitan tersebut untuk menjelaskan keadaan yang mereka hadapi sekarang.


    Wajah Kebingungan Billie Eilish



    Di perhelatan Oscars, kamera live berhasil menangkap gambar yang sangat lucu, yaitu raut wajah Billie Eilish ketika melihat Maya Rudolph dan Kristen Wiig saat keduanya sedang membagikan sebuah penghargaan dengan lagu yang konyol. Ekspresi wajahnya yang kebingungan benar-benar menjadi meme yang relatable.


    Pick Your Quarantine House



    Seperti memilih menu makanan di restoran, bedanya kamu memilih selebriti atau karakter fiksi yang ingin kamu ajak untuk tinggal bersama di tengah self-quarantine ini. Mana pilihanmu?


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US / Sony Pictures)