Beauty

13 Tren Makeup Untuk Akhir Tahun Yang Bisa Kamu Coba!

  by: Astriana Gemiati       13/11/2020
    • Selebrasi menghadiri pesta akhir tahun (walau hanya lewat Zoom) bisa dimaksimalkan dengan riasan yang tetap mencuri perhatian.
    • Berikut 13 tren makeup untuk akhir tahun yang bisa kamu coba!


    Cosmo tahu musim ini mungkin terlalu suram dan membosankan untuk bereksperimen dengan tren riasan baru, namun justru sebaliknya Cosmo di sini untuk menyakinkan kamu. Tidak seperti musim panas —saat-saat ingin merasakan kehangatan namun kamu tidak dapat meninggalkan tempat tinggal kamu tanpa riasan terlepas dari wajah. Musim dingin ini memudahkan kamu bermain-main dengan penampilan berani dan super ekstra. Cosmo berbicara mengenai purple smokey yang sangat cerah, mod eyeliner, statement brows, dan warm highlighter.

    Dan, bahkan jika rencana musim ini kamu tidak menyertakan pesta liburan kantor lagi, kamu pasti akan tergoda untuk menggunakan tren riasan untuk akhir tahun 2020 ini hanya demi terlihat cantik.




    So, keep scrolling.. girls! Berikut 13 tren makeup untuk akhir tahun yang bisa kamu coba segera!

    1. This Spider-Lash 

    Tidak ada yang tidak disukai tentang tampilan ini dari MUA Keita Moore, namun bulu mata bawah yang tipislah yang benar-benar akan menjadi “sesuatu” di musim ini. Perlu diingat bahwa kamu memerlukan maskara hitam legam yang memanjang untuk menciptakan kembali tren ini (atau, kamu tahu sepasang bulu mata palsu yang bagus).


    2. This Glossy Lid

    Hanya karena kamu akan menggunakan masker wajah di tahun baru, bukan berarti kamu harus melewatkan tren riasan apapun. Tampilan ini, menurut Cosmo sangat sempurna untuk dicoba. Ini adalah tentang eyeshadow pink yang mengilap. Padukan dengan riasan yang lengkap ataupun tampil natural yang memfokuskan pada area mata.


    3. This Fresh-Faced Makeup

    Jangan khawatir, tidak setiap tren riasan musim dingin 2020 membutuhkan detail yang sangat berani, terbukti dari tampilan wajah yang lembut dan segar ini. Yang kamu butuhkan hanyalah beberapa dasar untuk mengikuti tren ini. Coba pikirkan: maskara, eyeshadow netral, perona pipi hangat, dan lipstik merah muda.


    4. This Purple Eyeshadow

    Tahukah kamu bahwa smokey eyes hitam dan abu-abu mendapatkan peningkatan besar pada tahun 2020. Tren eyeshadow ungu ini adalah tentang warna-warna cerah, jadi jangan takut untuk melapisi beberapa warna untuk kesan ekstra dimensi dan kilau.


    5. This Lower-Lash Eyeliner

    Tren floating eyeliner telah ada di mana-mana tahun ini, namun musim ini perkirakan semuanya akan kembali ke garis bulu mata kamu. Contek eyeliner biru krem di sepanjang garis air mata kamu, lalu lapisi bulu mata atas dan bawah dengan maskara hitam untuk tampilan super-mod yang ingin kamu pakai terus menerus.


    6. This ‘Messy’ Brow

    Jangan salah paham: Cosmo suka alis sabun ultra tedefinisi yang mengambil alis Instagram dan TikTok saat ini, namun ada sesuatu yang sangat keren tentang tren alis yang disikat untuk musim ini. Psst: Brow gel (diwarnai atau bening) tidak dapat dinegosiasikan untuk taampilan ini.


    7. This Two-Toned Eyeliner

    Mengapa harus menggunakan satu warna eyeliner jika kamu bisa melapisi dengan dua warna? Tren dua warna ini adalah tentang personalisasi. Jika kamu memerlukan sedikit inspirasi, coba gunakan warna emas dan hitam.


    8. This Disco Makeup

    Tren makeup ini membuat Cosmo ingin pergi ke suasana disko ala era tahun 70an. Antara eyeshadow silver yang tebal hingga bulu mata hitam legam, tampilan ini praktis dibuat untuk hadiri pesta liburan tahunan teman kamu (bahkan hanya di Zoom sekalipun).




    9. This Monotone Makeup

    Masih ingat ketika Cosmo mengatakan tren riasan musim ini tidak sepenuhnya tentang warna yang berani dan berkilau? Ya, riasan monokromatik (seperti skema warna peachy ini) juga akan ada di meja untuk musim cuaca dingin ini. Jadi, mulailah mengoordinasikan eyeshadow dan lipstik favorit kamu.


    10. This ‘90 Lip

    Apakah matte, bibir yang terinspirasi dari tahun 90an pernah tidak relevan? Nope, itulah sebabnya kamu pasti akan melihat banyak dari lipstik ini selama musim tahun 2020. Pastikan kamu menyelesaikan tampilan dengan satu atau dua setting spray —karena kamu tidak ingin kotoran ini berpindah ke masker wajah kamu.


    11. This Warm Contour

    Kontur yang hangat dan berkilau tidak hanya disediakan untuk musim panas. Musim dingin ini, segarkan wajah kamu dengan contour powder dan highlighter dalam dosis yang sehat yang bahkan akan terlihat mencolok di bawah masker wajah kamu. Padukan dengan maskara dan lip gloss.


    12. This Vampy Lip

    Ok, sekilas mungkin terlihat sedikit intens, namun Cosmo berjanji tren lipstik vampy ini benar-benar dapat digunakan. Rahasia untuk tampilan ini adalah menemukan warna lipstik yang tepat —kamu menginginkan sesuatu yang sangat gelap dan matte hanya dengan sedikit warna merah atau ungu.


    13. This Neon Makeup

    Tips profesional: Simpan tren riasan ini untuk hari-hari musim dingin yang paling suram dan menyedihkan —eyeshadow dan eyeliner neon yang cerah akan menghibur kamu dengan penuh semangat. Apakah ada yang lebih keren dari warna ungu muda dan hijau ini?






    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram / Layout: Rhani Shakurani )