Celebrity

Charming and Talented! Ini 7 Idol K-Pop Kelahiran Tahun 2004

  by: Shamira Priyanka Natanagara       12/11/2020
  • Kalau kamu sempat membaca profil idol K-Pop kelahiran tahun 2003 dan sampai sekarang kurang bisa percaya akan usia mereka yang muda, get ready for more surprise! Bukan rahasia bahwa industri K-Pop kini dipenuhi oleh idol yang lahir di atas tahun 2000, terutama dengan kehadiran banyak grup rookie yang belum lama debut. Ya, kedengarannya cukup mengejutkan, tapi coba ingat fakta ini: orang-orang yang lahir di tahun 2000 berumur 20 tahun pada tahun ini. They're not so young after all! Bahkan ada beberapa idol K-Pop ternama memulai karier mereka lebih awal di usia 16 tahun, salah satunya Seohyun Girls' Generation. Dan tahukah kamu siapa saja yang berusia 16 tahun pada 2020? Para idol yang lahir di tahun 2004.

    Ini dia deretan idol K-Pop yang merayakan sweet sixteen pada tahun 2020 ini. Usia mereka memang terbilang muda, tapi sungguh karismatik di atas panggung dan penampilannya langsung memikat hati. 

     



    Wonyoung IZ*ONE

    Tanggal lahir: 31 Agustus


    Mungkin selama ini kamu mengira bahwa peraih posisi pertama dalam acara kompetisi Produce 48 (alias musim ketiga Produce 101) sekaligus center grup IZ*ONE ini lahir pada tahun 2004 (wajar saja, ia tampak cukup dewasa dan tubuhnya suuuper tinggi). Bahkan saat mengikuti kompetisi tersebut, Wonyoung masih berusia 13 tahun dan resmi menjadi personel IZ*ONE di usia 14 tahun. Nah, tapi bukan hanya center saja, Wonyoung sendiri adalah personel paling muda di grupnya. She is the group’s giant maknae!



     

    Haruto TREASURE

    Tanggal lahir: 5 April


    Berasal dari Jepang, Haruto adalah salah satu dari 12 personel TREASURE, boy group terbaru persembahan salah satu agensi K-Pop paling top YG Entertainment. Perjalanannya untuk menjadi anggota TREASURE bisa dibilang tidak mudah. Ia dan 28 trainee laki-laki lainnya mengikuti acara kompetisi YG Treasure Box terlebih dahulu agar terpilih menjadi anggota boy group tersebut. Luckily, ia berhasil mengamankan posisinya berkat karisma dan bakat rap-nya—plus, parasnya yang tampan dan tinggi tubuhnya yang mencapai 181 sentimeter!



     

    Park Jeongwoo TREASURE 

    Tanggal lahir: 28 September


    Haruto bukanlah anggota TREASURE satu-satunya yang lahir di tahun 2004. Ada pula Park Jeongwoo, vokalis utama berdarah Korea Selatan dengan kulit tan manis yang seringkali menarik perhatian para fans. Dalam YG Treasure Box, Jeongwoo berhasil memikat hati para juri dan penonton lewat suaranya yang merdu. Tonton momen saat sang main vocalist membawakan lagu “Stay” oleh BLACKPINK berikut ini:



     

    Jungwon ENHYPEN

    Tanggal lahir: 9 Februari


    Sama seperti Wonyoung, idol yang satu ini juga peraih posisi pertama dalam acara kompetisi yang melahirkan grupnya! Ya, Jungwon memenangkan peringkat pertama berdasarkan global votes dalam ajang pencarian bakat I-LAND. Sebelum menjadi trainee Big Hit Entertainment, ia sempat berlatih di bawah naungan SM Entertainment, dan kini ia adalah dancer dan vokalis andalan ENHYPEN.





     

    Jaehee Weeekly

    Tanggal lahir: 18 Maret


    Meski baru debut pada bulan Juni 2020, girl group Weeekly berhasil menarik perhatian para fans K-Pop berkat kepribadian mereka yang menggemaskan serta lagu-lagu yang dibawakan pun selalu cheerful. Grup ini dibentuk oleh Play M (agensi yang menaungi APink) dan memiliki dua anggota yang lahir di tahun 2004, salah satunya Jaehee. Perempuan berzodiak Pisces ini bertugas sebagai lead rapper dan vokalis Weeekly. Fun fact: saat kecil Jaehee adalah aktris cilik yang telah tampil dalam sejumlah film, di antaranya Azooma (2013) dan The Fatal Encounter (2014).



     

    Jihan Weeekly

    Tanggal lahir: 12 Juli


    Satu lagi personel Weeekly yang lahir di tahun 2004 adalah Jihan, vokalis dan dancer yang telah beberapa kali dibicarakan oleh fans K-Pop di media sosial karena hobi fangirling yang relatable! Lihat reaksi Jihan yang cute sekaligus mengharukan saat ia bertemu Olivia Hye dari LOONA, salah satu idola favoritnya: 



     

    May Cherry Bullet

    Tanggal lahir: 16 November


    Perempuan yang memiliki nama lengkap Hirokawa Mao adalah idol K-Pop asal Jepang yang merupakan salah satu dari tujuh personel girl group Cherry Bullet. Dalam grup yang dinaungi FNC Entertainment tersebut, May berposisi sebagai vokalis, lead dancer, dan ia pun seorang maknae! Selain bertalenta dalam bernyanyi dan menari, perempuan yang berzodiak Scorpio ini juga cukup terampil dalam olahraga senam ritmik. Tidak percaya? Simak aksinya dalam video berikut ini:



     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Off The Record, YG Entertainment, BELIFT LAB / Images: Dok. Instagram/official_izone, Instagram/yg_treasure_official, Instagram/enhypen, Instagram/_weeekly, Instagram/cherrybullet)