Lifestyle

OMG! Nama Karakter di Start-Up Ternyata Nama Stasiun Subway!

  by: Giovani Untari       13/11/2020
    • Tahu kah kamu babes, jika nama karakter di Start-Up seperti Dal Mi, Do San, Ji Pyeong, dan In Jae ternyata diambil dari nama stasiun subway di Korea Selatan.
    • Start-Up saat ini tengah menjadi drama Korea yang disukai oleh para warganet.
    • Drama Korea Start-Up dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, serta Kang Han Na. 


    Selama beberapa minggu terakhir, salah satu drama Korea yang sedang tayang dengan top-rating di Netflix yaitu Start-Up sukses mewarnai hidup kita di tengah pandemi ini! Jalan ceritanya yang seru di mana kita bisa melihat perjalanan awal perusahaan rintisan dari Dosan dkk dan Dalmi. Ditambah Start-Up juga memiliki kisah keluarga yang heartwarming sekaligus heartbreaking. Tentu saja tak ketinggalan cerita cinta yang membuat kita dan para warganet harus memilih antara #TeamJiPyeong atau #TeamDoSan.




    Kepopuleran Start-Up membuat banyak orang terobsesi karenanya. Dari mulai sekadar membeli t-shirt Sand Box yang digunakan Dalmi, menemukan soundtrack yang tepat untuk uri second lead Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) sampai mencari tahu sosok pemeran Ji Pyeong remaja

    Hari ini, Cosmo pun menemukan sesuatu yang tak kalah menarik : seorang netizen mengungkapkan bahwa nama karakter di Start-Up ternyata merupakan nama sejumlah stasiun subway di Korea Selatan!


    Pertama, ini dia Stasiun Dalmi di mana Seo Dal Mi (Bae Suzy) mendapatkan namanya:



    Sang pria jenius sekaligus sosok pria yang dicintai Dal Mi yaitu Nam Do San (Nam Joo Hyuk) juga namanya diambil dari Stasiun Dosan:



    Of course, sahabat pena sekaligus cinta pertama Dal Mi (our favorite Han Ji Pyeong) juga namanya menjadi bagian dari stasiun subway di Korea Selatan:



    Bahkan nama kakak perempuan Dal Mi, Won In Jae (Kang Han Na)!





    Kita juga tidak boleh melupakan anggota dari tim SamSan Tech! Di mana ternyata ada pula stasiun subway yang memiliki nama mirip dengan Kim Yong San (Kim Do Wan) dan Lee Chul San (Yoo Soo Bin)!




    Sementara itu, nampaknya kita semua harus berterima kasih kepada sosok penulis skenario Start-Up, Park Hye Run (di mana ia juga merupakan penulis untuk K-Drama populer seperti Dream High, Pinocchio, dan While You Were Sleeping) atas idenya yang mind-blowing! We stan an intellectual ~kween~!


    Episode terbaru dari Start-Up tayang di Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.30 WIB.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram Management SOOP, Instagram @xmansj0208)