Beauty

Mudah! Intip 30 Gaya Rambut Untuk Akhir Tahun

  by: Astriana Gemiati       14/11/2020
    • Dimulai dari gaya sleek updos, blunt cuts, dan aksesori yang mudah dipakai, gaya rambut untuk akhir tahun ini tentu bisa kamu coba.
    • Ini dia 30 gaya rambut untuk akhir tahun.


    Abaikan semua yang pernah kamu dengar: di penghujung tahun ini adalah waktu yang terbaik untuk bermain-main dan mengkreasikan dengan rambut kamu. Serius, cuaca yang lebih dingin berarti kamu tidak perlu khawatir tentang helai keringat yang menempel di belakang leher. Dan, kamu dapat bersembunyi di bawah hoodie atau beanie jika kamu mencoba sesuatu yang baru dan benar-benar tidak menyukainya —maksud Cosmo, tidak jauh lebih baik dari itu. 

    Jadi, dalam semangat mempersiapkan apa yang akan menjadi musim rambut terbaik kamu, Cosmo telah merangkum 30 gaya rambut untuk akhir tahun paling keren termasuk sleek updos, blunt cuts, dan aksesori yang mudah dipakai.



    Baca juga13 Tren Makeup Untuk Akhir Tahun Yang Bisa Kamu Coba


    Here we go!

    1. This High-Ponytail Hairstyle 

    Sejujurnya, gaya rambut ini seperti memiliki tulisan “holiday party” di atasnya. Bagian terbaik? Sangat mudah untuk membuatnya kembali —cukup kumpulkan rambut kamu dengan erat di bagian atas kepala dan kencangkan dengan ikat rambut atau scrunchie. Btw, hairspray ringan akan membantu menjaga rambut kamu tetap telihat sleek dan rapi.


    2. This Sleek Bob Hairstyle 

    Apakah Cosmo satu-satunya yang menganggap musim ini adalah waktu terbaik untuk melakukan potong rambut? Bagaimanapun juga, Cosmo mengincar blunt bob yang ramping ini. 


    3. This Flipped-Ponytail Hairstyle 

    Tentu saja, siapapun dapat menguncir ekor kuda di musim ini. Namun mengapa tidak mencoba meningkatkan level dengan tampilan terbalik ini? Untuk menghidupkan nuansa retro yang menggemaskan, kamu sebaiknya meninggalkan beberapa helai di bingkai wajah dan dengan lembut membalik ujung rambut kamu dengan menggunakan flat iron.


    4. This Bobby-pin Hairstyle 

    Mencari gaya rambut untuk akhir tahun yang kelihatannya jauh lebih rumit dari yang sebenarnya? Bagi rambut kamu ke samping, gerakkan curling wand di ujung rambut dan selipkan satu sisi di belakang telinga dengan beberapa jepit rambut. Cantik!


    5. These Bouncy, Shiny Curls 

    Rambut yang terhidrasi dan sehat selalu ada, namun menurut Cosmo musim ini adalah waktu terbaik untuk benar-benar menonjolkan tekstur alami kamu. Rawat rambut kamu dengan banyak deep conditioners, pelembap dan gel ringan, kamu akan segera mendapatkan ikal yang mengembang dan bertekstur ultra.


    6. Olivia Culpo’s Lab Haircut 

    Hanya karena kamu memiliki rambut pendek bukan berarti kamu tidak bisa mengubah penampilan. Segarkan gaya rambut untuk akhir tahun dengan menciptakan lob modern ala Olivia Culpo. Tonjolkan ujung rambut kamu dengan curling iron, lalu ciptakan ilusi poni dengan menukik rambut kamu ke bagian kiri dalam di atas dahi, dan kencangkan dengan satu atau dua jepit rambut.


    7. Jenna Dewan’s Beachy Waves

    Jika kamu bertanya-tanya, ya, kamu bisa mencoba gaya beachy waves ini. Kenapa tidak? Tampilannya sangat manis dan cocok untuk semua yang memiliki rambut panjang, bahkan cukup mudah untuk dibuat kembali. Semprotkan sedikit texturizing spray, lalu buat ikal dengan iron, kemudian gunakan jari untuk menyisirnya ke dalam. Hasilnya? Super voluminous beach waves.


    8. This Sleek High Ponytail

    Lupakan tentang messy bun sejenak, semua ini tentang high ponytail. Coba tiru gaya rambut ala Ariana Grande dan setidaknya gaya pemandu sorak sekolah menengah. Untuk mencegah rambut terlihat kusut, gunakan gel rambut non-flaky yang akan bantu menahan dan membuat rambut kamu terlihat berkilau.


    9. This Shaggy Haircut

    Saatnya untuk meningkatkan potongan rambut model shaggy masa lalu. Cobalah tampilan ini dengan menciptakan potongan layer dan volume, sekaligus menambahkan tekstur utama.


    10. This Braided Winter Style

    Ya, kamu pernah melihat fishtail braids di seluruh feed Pinterest, namun bukan berarti ini menjadi gaya dasar. Ini memang terlihat klasik, bagaimana mungkin kamu tidak terobsesi? Untuk tatanan kepang yang lebih tahan lama, gunakan dry shampoo atau texturizing spray sebelum kamu memulai.


    11. Margot Robbie’s Retro Curls

    Lupakan sejenak gaya rambut super sleek musim panas, akhir tahun ini coba buat lebih banyak volume seperti rambut miliki Margot Robbie ini. Gunakan bantuan teasing comb, curling wand, dan volumizing spray.


    12. This Loose-Bun Hairstyle

    Seberapa sempurna gaya rambut model chignon sederhana ini untuk akhir tahun? Ini pada dasarnya setara dengan low bun yang kamu andalkan di pagi hari, namun penambahan jepit rambut yang cantik dan alas yang melingkar membawa semuanya ke tingkat berikutnya.


    13. These Choppy Bangs

    Meskipun Cosmo menyukai poni mikro mungil ini, Cosmo juga menyukai gaya skimming panjang! Panjang poni kamu, coba mainkan teksturnya, dan biarkan secara alami.


    14. This Twisted Updo

    Tampilan twisted updo ini akan terlihat sangat sangat sempurna dengan gaya busana akhir tahun kamu. Untuk membuatnya rambut terlihat lebih halus coba gunakan flat iron dan hair oil, plus percantik dengan jepit rambut mutiara.


    15. These Braided Pigtails

    Yup, gaya rambut pigtails menjadi angin segar untuk gaya akhir tahun ini. Cosmo berencana ingin mencoba gaya rambut sleek and slicked braids ala Tessa Thompson.


    16. This Bow-Adorned Winter

    Tahun ini, tren menggunakan aksesori rambut masih bertahan, sempurnakan dengan rambut ikal kecil yang menggemaskan. Akhiri dengan gaya rambut dengan half-up, half down, serta pita super sederhana ini.




    17. This Wispy Updo

    Gaya topknot? So, cute! Gaya rambut dengan potongan tipis dan membingkai wajah? Very cute. Awali dengan sempurnakan tatanan rambut seperti milik Sophie Turner yang sengaja dibuat messy yang bisa juga kamu aplikasikan sebagai gaya sehari-hari.


    18. This Clipped-Back Bun Hairstyle

    Kunci gaya slicked-back bun dengan menggunakan aksesori yang penuh pernyataan (seperti pin mutiara atau salah satu klip pastel ini) untuk gaya rambut akhir tahun yang sangat mudah diaplikasikan. 


    19. Gigi Hadid’s Side-Parted

    Variasi dari gaya rambut super halus half up ini bisa kamu aplikasikan setiap hari. Pastikan untuk mengunci semuanya dengan finishing spray.


    20. This Hair-Slide Hairstyle

    Hmm.. Adakah yang lebih keren dari gaya rambut akhir tahun ini yang disematkan dengan menggunakan bobby pins? Nope! Gelung dan jepit rambut kamu menjadi simpul longgar di bagian tengkuk kamu, lalu jaga sisi-sisinya dengan sederet bobby pins.


    21. This Subtle, Braided Winter Hairstyle

    Tatanan rambut updo ini sangat sleek dan halus, kamu bahkan tidak akan menyadari kepangan kecil yang muncul sampai kamu melihatnya lebih dekat. Jadi, coba aplikasikan gaya rambut ini untuk akhir tahun.


    22. This Headband-and-Waves

    Kreasikan beberapa gaya rambut bernuansa vintage dengan tekstur wave dan bouncy ini. Sempurnakan dengan bando berbahan velvet.


    23. This Pearl-Adorned Hairstyle

    Gaya rambut cepol yang dihiasi dengan mutiara ini terlihat sangat manis dan bisa jadi opsi untuk kamu coba di akhir tahun ini (dan, apakah Cosmo satu-satunya yang terobsesi dengan fakta bahwa Lupita Nyong’o memasangkannya dengan blazer mutiara?).


    24. This Clipped-and-Braided Hairstyle

    Berkreasilah seperti Bella Hadid menggunakan hair clip dan kombo kepang samping. Ini adalah cara mudah untuk keluar rumah di pagi hari tanpa kamu harus terlihat seperti belum menyikat rambut dalam lima hari.


    25. This Tendrils Hairstyle

    Kembali ke tahun 90an lainnya (apakah kamu melihat tren, di sini?): Yup, face-framing tendrils. Gunakan sisir sasak untuk menarik dua helai rambut panjang di ke dua sisi bagian kamu. Mulailah dengan bagian tipis pada awalnya —mudah untuk melepaskan lebih banyak rambut dari sebuah gaya, namun sulit untuk menambahkannya kembali ke tampilan setelah selesai.


    26. This knotted Updo

    Untuk mencontek gaya ini, kumpulkan rambut kamu di tengkuk, belah menjadi dua, lalu ikat kedua bagian menjadi satu seperti kamu akan mengikat tali sepatu. Masukkan beberapa jepit rambut untuk mengunci simpul pada tempatnya, dan selesai! Jika rambut kamu sangat licin, basahi rambut dengan texturizing spray sebelum dan sesudah diikat.


    27. This Side Bangs Hairstyle

    Kabar baik bagi siapa pun yang menumbuhkan poni mereka: poni yang tidak cukup panjang (liat Camila Cabello) sekarang menjadi gayanya sendiri. Coba sisir poni kamu ke bentuk yang kamu inginkan, lalu jepit di tempatnya sebelum kamu menyemprotkan hairspray. 


    28. This Super-Shiny Hairstyle

    Jika kamu secara alami tidak memiliki kilau seperti pada rambut milik Jasmine Tookes, jangan khawatir! Mulailah meluruskan rambut kamu, dan benar-benar luangkan waktu dengan setiap bagian untuk membuatnya terlihat rapi. Setelah lurus, aplikasikan hair oil ke ujung rambut agar tampak lebih berkilau, lalu ratakan sisanya. Akhiri dengan hairspray pada rambut yag terkesan frizzy untuk hasil akhir yang halus.


    29. This Layered Bob Hairstyle

    Versi gaya blunt dari potongan rambut tahun 90an telah sering menjadi contoh selama beberapa tahun sekarang, namun layer model baru inilah yang sekarang mulai kembali lagi. Blow rambut dengan sisir bulat untuk kesan bouncy seperti milik Jasmine Sanders, lalu gunakan flat iron di ujungnya untuk pengambilan yang lebih lurus.


    30. This High Ponytail Hairstyle

    Untuk mengkreasikan kembali gaya ultra-high ponytail ala Olivia Culpo, aplikasikan mousse penambah volume ke rambut dalam keadaan setengah basah, lalu buar gelombang longgar dengan curling iron sepanjang satu inci. Untuk memastikannya ada banyak tekstur, semprotkan texturizing spray ke seluruh rambut sebelum menyatukan rambut kamu menjadi ponytail di puncak kepala. Kemudian, sisir rambut ke arah yang berlawanan.



    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram . Layout: Rhani Shakurani )