Celebrity

Pangeran Charles Tak Akan Relakan Takhtanya Bagi William

  by: Alvin Yoga       14/11/2020
    • Penulis keluarga kerajaan, Robert Lacey, mengatakan bahwa Pangeran Charles tidak akan "berniat mengabaikan takdirnya" dan membiarkan Pangeran WIlliam menjadi Raja.
    • FYI, Lacey adalah seorang ahli sejarah dan juga penasihat bagi serial The Crown di Netflix, jadi pemikirannya sanggggggat penting untuk didengarkan.


    Seperti yang kamu ketahui (bahkan kalau kamu jarang mengikuti berita soal keluarga kerajaan Inggris), Pangeran Charles berada di urutan berikutnya untuk menjadi seorang Raja. Diikuti dengan Pangeran William, Pangeran George, lalu Putri Charlotte, dst, dst!

    Berikut rumornya: Sepertinya ada beberapa spekulasi yang mengatakan bahwa Charles (yang telah berumur 71 tahun) akan turun takhta dan membiarkan William memimpin monarki. Namun, menurut penulis khusus keluarga kerajaan, Robert Lacey, yang juga seorang ahli sejarah dan kini menjadi penasihat bagi serial The Crown, Charless tidak akan "berniat meninggalkan takdirnya" sebagai Raja—meskipun William mungkin lebih cocok untuk menggantikan posisi Ratu nantinya.




    TBD mengenai apa yang akan terjadi soal penerus takhta nantinya, namun saat ini Sang Ratu tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia juga akan segera turun takhta.



    "Ada kesetiaan dan rasa hormat yang tinggi bagi sang Ratu," ujar Lacey pada Good Morning Britain, via The Daily Mail. "Jika kita memandang masa depan dan bertanya-tanya siapa yang bisa mendapatkan bentuk kesetiaan yang sama tersebut, ada banyak nama yang muncul: apakah Raja Charles dan Ratu Camilla? Atau akankah lebih baik jika William dan Kate, yang telah mendapatkan popularitas tinggi dan telah menyiapkan diri untuk masa depan mereka, duduk di kursi penguasa?"

    Ia juga berkata, "Menurut saya pribadi, saya pikir [Charles] tidak akan berniat mengabaikan takdirnya sebagai seorang raja karena ia telah menunggu lama untuk bisa mendapatkan posisi tersebut."


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)