Beauty

7 Kebiasaan Umum Yang Bisa Buat Kamu Cepat Menua

  by: Astriana Gemiati       16/11/2020
    • Kebiasaan umum seperti tidak menggunakan sunblock hingga lupa membersihkan wajah memang bisa mempercepat penuaan dini terjadi.
    • Simak 7 kebiasaan yang patut kamu hindari agar terhindar dari penuaan.


    Yes, pastinya kita suka melakukan hal-hal tertentu karena kebiasaan, tanpa memikirkan apa yang mungkin terjadi pada kulit kita. Misalnya, tertidur tanpa membasuh wajah, melewatkan tabir surya di leher, atau berbicara terus-menerus melalui telepon. Apakah kamu pernah merasa bersalah melakukan semuanya seperti contoh di atas? 

    Girls, berikut beberapa pantangan perihal kulit yang harus kamu tinggalkan untuk mendapatkan kulit yang bercahaya, kenyal, dan bebas kerutan.



    1. Tidak mengaplikasikan sunscreen

    Kulit memiliki banyak kekuatan yang bekerja di atasnya, seperti matahari, cuaca buruk, dan kebiasaan buruk. Ada banyak aktivitas yang biasa kamu lakukan hingga mengakibatkan kulit lebih cepat menua dengan cepat. Kebiasaan paling umum yang menyebabkan penuaan adalah tidak menggunakan tabir surya. Selain itu, jangan mengabaikan area leher. Karena area ini hampir sama tereksposnya dengan wajah sehingga kulit yang berada di sekitar leher juga bisa mengalami penuaan.


    2. Tidak memilih produk yang tepat

    Terkadang orang membuat kesalahan dengan tidak memilih produk yang bisa meningkatkan kekebalan kulit. Market dibanjiri dengan produk-produk yang lebih baik namun bisa juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Kebanyakan orang mencari solusi jangka pendek daripada mencari sesuatu yang bermanfaat bagi kulit dalam jangka panjang. Cosmo sarankan, carilah kompleks adaptogenik untuk bahan dan konsentrasi formula unik yang lebih tinggi seperti 11KDa hyaluronic acid.


    3. Terus menerus berbicara melalui telepon

    Saat kamu berbicara melalui telepon, pipi atau dagu kamu bersentuhan dengan kotoran dan bakteri di permukaan ponsel yang menyebabkan timbulnya jerawat. Meskipun ponsel kamu bebas bakteri, menyandarkan wajah ke layar dapat menyebabkan gesekan, oklusi, dan panas yang semuanya dapat menimbulkan jerawat. Jika kamu tidak bisa menghilangkan kebiasaan mengobrol, coba ganti dengan headset.


    4. Tidak memasukkan vitamin C ke dalam rutinitas kecantikan

    Vitamin c adalah salah satu bahan yang paling banyak diteliti dan terbaik untuk kulit. Ini membantu dalam memerangi masalah kulit dan mempertahankan intensitas cahaya pada kulit. Sertakan dalam rutinitas perawatan kulit kamu untuk melawan penuaan.


    5. Tidak menjaga kulit tetap terhidrasi

    Sama seperti tubuh, kulit juga membutuhkan hidrasi. Orang tidak memerhatikan apa yang kulit mereka coba katakan kepada kamu. Seseorang harus beradaptasi dengan produk berbasis air yang bantu menghidrasi kulit dan mencegah penuaan. Carilah produk yang mengandung basil, gingseng root, dan schasandra berries.




    6. Mengabaikan label pada produk kecantikan

    Salah satu kebiasaan yang paling umum adalah tidak memeriksa label produk kecantikan kamu. Kamu harus mengetahui bahan utama yang digunakan pada kulit dan memerhatikan formula ampuh yang memiliki AHA serta BHA, yang merupakan tahap awal untuk bantu mempelambat proses penuaan.


    7. Begadang

    Kurang tidur dapat menyebabkan stres hingga akhirnya bisa mudah munculnya banyak masalah kulit seperti jerawat, eksim, dan psoriasis. Selain itu, saat kamu tidur, tubuh memperbaiki kerusakan yang terjadi pada sel-sel kulit hingga akan mengganggu proses tersebut dan memperlambat pergantian sel.





    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.in / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: [email protected], GIPHY.com )