Love & Sex

Berdasarkan Zodiak, Ini Cara Membuat Hubungan Kamu Langgeng

  by: Givania Diwiya Citta       16/11/2020
  • Setelah proses bertemu, berkenalan, dan berkencan dengan si dia, mungkin kamu semakin jatuh cinta padanya. Dan yang kita tahu, jatuh cinta lebih dari sekadar perasaan menyukai atau mengagumi seseorang, perasaan ini menuntut aksi komitmen yang akan berlangsung dalam jangka waktu lama, dan mungkin jika ia adalah jodohmu, kalian akan jadi teman hidup sepanjang masa. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana caranya untuk membuat hubungan ini menjadi langgeng? Biarkanlah para bintang-bintang memandu kamu untuk memastikan apa yang bisa kamu lakukan untuk membuatnya langgeng, langsung dari ujaran zodiak kamu. 


    Aries

    Terkadang kamu bisa agak memaksakan kehendak – kamu harus selalu merasa benar! Tapi untuk membuat hubunganmu menjadi kuat, kamu butuh membiarkan sang S.O. memenangkan beberapa argumen. (Sedikit saja!) Ingat, kamu tak harus selalu memenangkan segala hal.




    Taurus

    Sebagai tipe yang kuat dan pendiam, kamu tak selalu harus mengekspresikan apa yang kamu inginkan dan butuhkan. Tapi kamu harus mengatakan pada pasangan tentang apa yang kamu inginkan untuk memastikan bahwa kalian ada di tujuan yang sama, daripada terus berekspektasi agar ia bisa membaca pikiranmu! Be real, Taurus. 


    Gemini

    Kamu senaaaang berbicara. Entah itu untuk percakapan di kehidupan nyata seperti ketika kamu dan pasangan makan malam bersama, ataupun ketika saling berkirim pesan sepanjang hari, atau saat kamu mengejutkannya dengan panggilan FaceTime, pokoknya kamu selalu siap untuk bercakap-cakap. TBH, itu bisa jadi hal yang berlebihan baginya. Pasti sulit, tapi cobalah menolak dorongan untuk mengirim triple-text di tengah-tengah jam bekerja. Dengan begitu, kamu akan punya lebih banyak hal untuk diperbincangkan ketika kalian benar-benar sedang bersama nantinya.


    Cancer

    Kamu selalu mencurahkan segalanya untuk hubungan kamu, dan kamu pun akan melakukan apapun untuk si dia. Ini bisa menciptakan kebingungan seperti ketika si dia berpikir bahwa kamu benar-benar suka The Masked Singer padahal kamu tidak begitu, kamu hanya menontonnya karena si dia menyukainya! Bangunlah batasan untuk memastikan bahwa pasanganmu tak salah memahami kamu.


    Leo

    Kamu adalah bintangnya. Kamu tahu itu, dan pasanganmu pun tahu betul tentang itu. Tapi terkadang mereka bisa merasa dibayang-bayangi oleh ~ketenaran~ kamu. Faktanya, mereka mungkin juga ingin punya identitas sendiri di luar gelembung hubungan kalian. Jadi biarkanlah ia bersinar juga. Tunjukkan bahwa kamu pun adalah penggemarnya.


    Virgo

    Kamu cenderung terlalu berfokus pada detail. Artinya, meskipun si dia tak segera membalas pesanmu, kamu akan memikirkan lima teori berbeda tentang apa yang mereka lakukan ketika akhirnya ia membalas pesanmu dengan “Maaf! Ponselku mati.” Jangan begitu! Percayalah pada sang S.O. Jika kamu tak bisa mempercayainya, mengapa kamu bisa bersama dengannya?


    Libra

    Kamu punya kebiasaan kecil untuk berakting seperti sang S.O. Tempat makan favorit mereka = tempat makan favoritmu, meskipun sebenarnya itu bukan yang kamu sukai. Kamu selalu memberi dirimu sepenuhnya agar membuat sebuah hubungan berhasil – meski jika itu artinya mengkompromikan apa yang kamu butuhkan. Speak up, Libra! Bilang pada sang S.O. bahwa sebenarnya, semisal, kamu sudah bosan dengan pizza dan ingin makan tacos dengannya. Pasanganmu pasti akan mengapresiasinya!




    Scorpio

    Ketika kamu menyukai seseorang, kamu akan jatuh secara mendalam padanya. Perasaanmu intens, penuh gairah, dan hot, semua pasti tahu itu. Tapi untuk membuat hubunganmu tetap steamy, biarkanlah pasanganmu punya waktu untuk merindukanmu. Jika kalian tak harus selalu bertemu setiap saat, maka di momen selanjutnya, hari-hari kalian akan semakin hebat.


    Sagittarius

    Kamu seorang yang free spirit, dan sebuah komitmen jadi suatu hal yang sulit bagi kamu. Saat kamu memutuskan untuk meresmikan hubunganmu, artinya kamu sangat serius dengan S.O. kamu. Tapi untuk membuat hubunganmu awet, kamu butuh turut serta membawa pasanganmu pada vibe impulsif kamu. Undanglah ia untuk ikut bersamamu dalam sebuah petualangan ke suatu tempat yang kalian berdua belum pernah kunjungi, bahkan sesederhana taman yang dekat dengan rumahmu.


    Capricorn

    Kamu terbiasa untuk jadi bos di semua yang kamu lakukan, yang artinya kamu butuh berbagi tanggung jawab dengan pasanganmu alih-alih merencanakan semua kencan/makanan/tontonan Netflix seorang diri. Anggaplah sang S.O. sebagai copilot kamu, bukan bawahan yang bekerja untukmu.


    Aquarius

    Kamu butuh berada dalam hubungan yang super ~unik~. Kamu benci semua yang membosankan ataupun yang basic! Cobalah untuk menjadi ekstra kreatif ketika itu berkaitan dengan bagaimana, kapan, dan di mana kamu akan bersenang-senang dengan si dia. Buatlah segala hal tetap menarik, dan hubunganmu bisa bertahan selamanya.


    Pisces

    Kamu selalu dipenuhi fantasi, jadi pertimbangkanlah untuk mencoba role-playing! Kamu bisa menggunakan imajnasimu, dan personamu yang baru akan membuat hubungan jadi semakin intens bersama si dia. Have fun!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. Cosmopolitan US / Lisa Stardust)