Celebrity

Sang Ratu Tak Lagi Percayakan Harry & Meghan Kata "Kerajaan"

  by: Alvin Yoga       17/11/2020
    • Sang Ratu dikabarkan tidak lagi "memercayakan" Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk menggunakan kata "kerajaan".
    • Sepertinya, Ratu Elizabeth khawatir mengenai tingkah laku Meghan dan Harry yang "berubah-ubah dan impulsif".


    Lagi-lagi fakta terbaru soal keluarga kerajaan tersibak, thanks to ahli sejarah Robert Lacey serta buku barunya Battle of Brothers. Kali ini, Cosmo akan membahas seputar keputusan Ratu yang meminta Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk berhenti menggunakan kata "kerajaan".

    Kalau-kalau kamu lupa, Sang Ratu dikabarkan "melarang" Harry dan Meghan untuk menggunakan gelar "kerajaan" setelah mereka turun dari kewajiban mereka sebagai anggota senior kerajaan, serta mendorong mereka untuk merilis pernyataan berikut:



    Karena tidak ada yurisdiksi oleh The Monarchy atau Cabinet Office untuk menggunakan kata "Kerajaan [Royal]" di luar negeri, maka dari itu The Duke dan Duchess of Sussex [Harry dan Meghan] tidak akan menggunakan "Sussex Royal" atau kalimat lainnya dari kata "Kerajaan di seluruh teritorial (baik di dalam Inggris Raya maupun di luar) begitu transisi dilakukan pada Musim Semi 2020.

    Dan dalam buku tersebut, Robert Lacey mengabarkan bahwa Sang Ratu sebenarnya tidak memercayai Meghan dan Harry dengan gelar kerajaan:



    “Menurut kabar yang bisa dipercaya, Her Majesty berusaha untuk melepaskan cucu dan menantunya dengan baik," tulis Lacey, via Us Weekly. "Ratu mendoakan yang terbaik untuk kehidupan baru mereka di Kanada—serta yang terbaik untuk 'putra dari cucunya' juga, tentunya. Namun seperti yang diketahui, tingkah laku dari pasangan tersebut berubah-ubah dan sangat impulsif dalam beberapa waktu terakhir ini, sehingga Ratu Elizabeth II cenderung tidak memercayakan pasangan Sussex dengan penggunaan kata 'kerajaan' dalam beberapa waktu ke depan."

    Tentu saja Meghan dan Harry masih merupakan anggota dari keluarga kerajaan dan masih mempertahankan gelar Duke dan Duchess selagi mereka tinggal di California bersama putra mereka Archie. Dan ketika Battle of Brothers telah membeberkan banyak sekali drama, Cosmo berharap semuanya akan baik-baik saja dalam keluarga kerajaan.

    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)