Celebrity

Grup Baru SM Entertainment Aespa Resmi Debut, Simak di Sini!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       17/11/2020
  • Setelah enam tahun tidak memperkenalkan girl group baru, pada hari ini (17/11) SM Entertainment resmi meluncurkan girl group aespa, dan pada pukul 16.00 WIB tadi grup tersebut baru saja merilis video klip untuk lagu debut mereka, “Black Mamba”. 

    Menurut pernyataan oleh SM Entertainment, nama aespa berasal dari ‘ae’ yang melambangkan ‘avatar’ dan ‘experience', dan juga diambil dari kata ‘aspect’ dari bahasa Inggris yang berarti ‘kedua sisi’. Secara keseluruhan, girl group yang dinaungi salah satu agensi K-Pop terbesar ini ingin menghadirkan konsep grup yang terdiri dari para personel dan ‘avatar’ masing-masing personel untuk “merasakan dunia baru”. Jika kamu sudah melihat teaser aespa yang dirilis sejak awal bulan November ini, tentu kamu sudah melihat penampilan avatar yang mewakili (atau lebih tepatnya mendampingi) setiap anggota grup. Yes, that’s their concept! Dan tampaknya SM Entertainment sendiri sudah memiliki rencana untuk menyajikan pengalaman K-Pop yang beda dari sebelumnya melalui kehadiran para avatar tersebut.





    Aespa sendiri terdiri dari empat personel: Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. Sang dancer Karina dan vokalis Winter berasal dari Korea Selatan, sedangkan Giselle yang telah ditunjuk sebagai rapper berasal dari Jepang dan sang maknae alias personel termuda Ningning berasal dari Cina. Personel paling tua, Karina, lahir di tahun 2000 sedangkan sang maknae adalah kelahiran tahun 2002. Mungkin mereka terdengar super muda, tapi mari kita ingat kembali bahwa sekarang sudah ada idol K-Pop kelahiran tahun 2005, lho!

    Nah, karena setiap personel memiliki avatar yang mendampingi mereka, setiap avatar pun memiliki nama masing-masing. Nama mereka disesuaikan dengan nama asli para anggota, menjadi æ-Karina, æ-Giselle, æ-Winter, dan æ-Ningning.





    Soal single debut mereka, “Black Mamba”, Soompi melaporkan bahwa lagu ini memiliki nuansa dance yang powerful, dilengkapi dengan sentuhan synth dan bass yang kuat. Plus, seperti kebanyakan lagu grup SM Entertainment lainnya, it’s catchy! Meskipun begitu, “Black Mamba” bukan hanya sekadar lagu dance yang asyik saja, tapi juga memiliki makna yang cukup kuat. Kabarnya, liriknya bercerita tentang villain Black Mamba yang mengancam koneksi antara aespa dan avatar mereka. Hmm… Cosmo rasa cerita tersebut akan dikembangkan dalam lagu-lagu mereka selanjutnya, what do you think?

    So… let’s not wait any longer! Mari kita tonton video klip “Black Mamba” dari aespa berikut ini. Sudah siap untuk bergabung dengan fandom mereka dan menjadi seorang MY?



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. SM Entertainment)