Lifestyle

Ini 10 Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia November 2020

  by: Shamira Priyanka Natanagara       17/11/2020
  • New month, new music... or maybe not. Di awal bulan November ini, ada 10 lagu yang menduduki 10 posisi teratas di tangga lagu Spotify Chart Indonesia. Mulai dari lagu persembahan musisi lokal sampai mancanegara, lagu baru hingga lagu yang telah dirilis beberapa bulan lalu, inilah deretan lagu yang berhasil masuk dalam daftar Top 10 Spotify Chart Indonesia di awal bulan November 2020 ini. Adakah lagu favoritmu?


    10. “Ice Cream” - BLACKPINK (with Selena Gomez)




    Lagu grup K-Pop BLACKPINK yang juga menampilkan penyanyi AS Selena Gomez ini masih bertahan di Top 10 Spotify Chart Indonesia pada awal November! Sebelumnya, lagu super catchy ini meraih posisi kedua di Spotify Chart Indonesia pada bulan September, dan termasuk salah satu lagu BLACKPINK yang mendominasi tangga lagu tersebut di bulan Oktober. 


    9. “Before You Go” - Lewis Capaldi


    Sama seperti “Ice Cream”, lagu dari penyanyi asal Skotlandia Lewis Capaldi ini juga sempat masuk dalam Top 10 Spotify Chart Indonesia di bulan September, dan tetap bertahan di daftar 10 besar pada bulan ini. Menariknya, “Before You Go” hampir berusia satu tahun! Yes, lagu ini resmi dirilis pada 19 November, 2020. Impressive!


    8. “positions” - Ariana Grande


    Single pertama dari album keenam Ariana Grande, yang memiliki judul yang sama, berhasil menduduki posisi kedelapan dalam waktu kurang dari sebulan sejak dirilis. Lagu bergenre pop dan R&B ini tentu menampilkan keterampilan vokal Ari yang, well, tidak perlu dipertanyakan lagi. Plus, liriknya yang menggambarkan peran seorang perempuan dalam berusaha untuk stay flexible demi mempertahankan hubungan asmara cukup relatable. We’ve all been there, right?


    7. “Lovesick Girls” - BLACKPINK


    Another one from BLACKPINK. Title track dari album pertama grup naungan YG Entertainment ini, The Album, kembali masuk dalam Top 10 Spotify Chart Indonesia. Di awal Oktober kemarin, lagu yang bernuansa EDM ini mengungguli tangga lagu tersebut dan telah didengarkan lebih dari 40 juta kali. Sekarang? “Lovesick Girls” telah diputar lebih dari 93 juta kali!


    6. “Sofia” - Clairo


    “Sofia” dari penyanyi indie-pop Clairo memang sudah bisa didengarkan oleh publik sejak tahun lalu, lebih tepatnya 26 Juli, 2019. Namun single ketiga dari album perdananya, Immunity, berhasil menembus Top 10 pada awal bulan ini, lebih dari satu tahun setelah diluncurkan. Wajar saja, belakangan ini “Sofia” adalah salah satu lagu paling hits di TikTok.


    5. “Heather” - Conan Gray




    Lagu Conan Gray yang satu ini memang bisa membuatmu emosional (admit it!). Tapi selain enak didengar, “Heather” juga merupakan salah satu lagu yang akhir-akhir ini populer di TikTok (bahkan ada ‘Heather Challenge’ di platform media sosial tersebut). So tidak mengagetkan jika lagu ini tiba-tiba meraih posisi kelima di Spotify Chart Indonesia tujuh bulan setelah dirilis.


    4. “Cuek” - Rizky Febian


    Penyanyi dan penulis lagu Indonesia Rizky Febian resmi merilis “Cuek” sekitar tiga bulan yang lalu, sebagai bagian dari trilogi ‘Garis Cinta’. Trilogi tersebut terdiri dari tiga lagu baru yang masing-masing menceritakan fase yang dialami banyak orang saat menjalin suatu hubungan. “Cuek” sendiri adalah single pertama dari trilogi tersebut, dan menyuarakan perasaan hati seseorang ketika dianggap cuek oleh sang pasangan (padahal kenyataannya tidak). Sounds familiar?


    3. “Dynamite” - BTS


    Yup, it’s still in the top three! Walaupun sudah dirilis pada 21 Agustus kemarin, tampaknya lagu BTS ini masih menjadi lagu favorit yang sering didengar banyak orang. ICYMI, “Dynamite” adalah pre-release single dari album grup K-Pop tersebut yang akan resmi diluncurkan pada 20 November mendatang. BRB, Cosmo akan memutar “Dynamite on-repeat hingga hari tersebut tiba!


    2. “Sudah” - Ardhito Pramono


    Di posisi kedua adalah “Sudah”, lagu persembahan Ardhito Pramono sekaligus original soundtrack untuk film Story of Kale yang resmi tayang di akhir Oktober lalu. Sesuai dengan kisah Story of Kale yang menyentuh hati, “Sudah” juga memiliki lirik yang cukup memilukan. 


    1. “Melukis Senja” - Budi Doremi


    Pada awal bulan November ini, Budi Doremi berhasil meraih peringkat pertama di Top 10 Spotify Indonesia dengan “Melukis Senja”. Sang penyanyi pop reggae mengatakan bahwa lagu ini menceritakan pengalaman seseorang yang ingin mendampingi pasangannya di masa-masa sulit. Kalau kamu sedang berada di situasi yang tak jauh berbeda, this song is definitely for you.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/arianagrande, Instagram/rizkyfbian, Instagram/storyofkale)