Celebrity

Ini Opini Sang Ratu Elizabeth Terhadap Serial The Crown!

  by: Kezia Calesta       18/11/2020
  • Apa kamu sudah sempat menonton serial The Crown di Netflix? Serial yang menceritakan sejarah keluarga kerajaan Inggris ini berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan, mulai dari Golden Globe Award for Best Television Series di tahun 2017 hingga Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance di tahun 2020. Nah, season keempat untuk serial historical drama ini menceritakan kisah yang lebih kontroversial dengan kedatangan Putri Diana (yang diperankan oleh aktris Emma Corrin)…dan menggambarkan perlakuan keluarga kerajaan yang kurang baik terhadapnya saat ia baru menikah dengan Pangeran Charles. (FYI, Prince William sangat tidak menyukai season ini.)





    Perlu diingat bahwa serial ini tidak sepenuhnya akurat – Robert Lacey, konsultan sejarah serial The Crown menyatakan pada tahun 2019 bahwa hanya sekitar separuh bagian dari The Crown Season 3 merupakan fakta. Sisanya merupakan “fakta imajinatif”, so don’t take this too seriously!


    Meskipun begitu, nampaknya sang Ratu cukup menyukai season awal The Crown! Menurut aktris Vanessa Kirby yang memerankan Putri Margaret, Putri Eugenie menyatakan bahwa neneknya (yup, Queen Elizabeth herself) merupakan penggemar dari serial tersebut. Sumber lain menyampaikan ke Daily Express bahwa Pangeran Edward yang mengajak sang Ratu untuk menyaksikan beberapa episode, dan beliau menyukainya namun merasa bahwa beberapa adegan terlalu dramatis.





    Namun lambat laun, pihak dari istana menyampaikan Express bahwa sang Ratu tidak menyukai season kedua. “Beliau menyadari bahwa banyak penonton menganggap bahwa serial tersebut merupakan gambaran yang akurat tentang keluarga kerajaan, dan ia tidak dapat merubah perspektif mereka,” jelasnya. “Tapi saya dapat menyampaikan bahwa ia tidak senang saat Pangeran Philip digambarkan sebagai ayah yang tidak sensitif terhadap kebutuhan anaknya. Ia juga cukup kesal dengan adegan di mana Philip tidak memiliki simpati terhadap Charles saat ia mengirimnya balik ke Skotlandia. Adegan tersebut tidak pernah terjadi.”


    Well, do you think The Queen will like Season 4? We doubt it!


    (Image: doc. Instagram @theroyalfamily @thecrownnetflix / Artikel ini disadurkan dari Cosmopolitan.com. Perubahan minor telah dilakukan oleh editor.)