Beauty

Jenis Kuas Makeup Terbaik Sesuai Hasil yang Diinginkan

  by: Kissy Aprilia       18/11/2020
    • Untuk mendapatkan tampilan makeup yang diinginkan memerlukan kuas aplikator yang tepat.
    • Jika menginginkan makeup full coverage, gunakan duo-fibre brush.


    Mendapatkan tampilan makeup yang sempurna seperti para selebriti Hollywood (atau aktris Korea favoritmu) memerlukan beberapa aturan khusus. Well, sebenarnya memang tidak ada aturan dalam mengeksplorasi kreatifitas, tapi kamu wajib; memilih produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit, mempelajari—setidaknya—dasar teknik makeup supaya tidak terkesan menor, dan menggunakan aplikator yang tepat.

    Yes, aplikator yang kamu gunakan untuk mengaplikasikan foundation menentukan hasil akhir makeup. Tentu saja kamu membutuhkan kuas yang berbeda jika ingin menciptakan makeup full coverage, atau jika hanya menginginkan makeup natural untuk sehari-hari. Cosmo sudah merangkum lima jenis aplikator yang wajib kamu miliki untuk menyempurnakan tampilan makeup. Simak!




    Jika ingin makeup kilat…

    Gunakan flat top brush! Jenis kuas yang satu ini memiliki bulu lebat dengan bagian sisi ujung rata yang berfungsi memastikan pulasan foundation berbaur sempurna pada kulit dan tidak meninggalkan bekas goresan tekstur. Semakin besar ukurannya, semakin cepat pula kamu bisa menyelesaikan makeup. 


    Masami Shouko – Flat High Definition Brush (Rp149.000,-)


    Jika ingin makeup full coverage…

    Pastikan kamu memiliki duo-fibre brush berkualitas di dalam makeup pouch. Kuas ini memiliki bulu padat yang sempurna untuk mengaplikasikan liquid foundation. Setiap helaiannya akan menyebar ke seluruh wajah, bahkan celah-celah yang kecil, sehingga makeup yang kamu aplikasikan menempel dengan sempurna. Cosmo menyarankan untuk memulaskan foundation di wajah dengan teknik dotting (titik-titik), lalu baurkan menggunakan kuas duo-fibre brush dengan cara melingkar. 


    Sigma Beauty - Duo Fibre Brush (Rp422.000,-)


    Jika ingin efek airbrushed…

    Sponge blender adalah jawabannya. Ada sejumlah alasan kenapa banyak sekali beauty vlogger dan makeup artist yang memilih aplikator kecil ini. Pertama; menghasilkan pulasan high coverage yang tetap terkesan natural, benar-benar menempel di kulit, dan memberikan tampilan healthy skin yang sedang digilai para perempuan.




    Beauty Blender (Rp350.000,-)


    Jika ingin menggunakan powder foundation…

    Coba gunakan kabuki brush, dan Cosmo yakin kamu akan menyuai hasil akhirnya! Bulunya yang pendek dan padat sangat sempurna untuk memulaskan bedak ke kulit. Bagian ujung yang bertekstur akan membaurkan partikel powder foundation dengan optimal. Plus.. kamu juga dapat menggunakannya untuk blush on dan bronzer. Win, win!


    Sephora - Wild Wishes Kabuki Face Powder Brush (Rp315.000,-)


    Jika ini hasil yang natural… 

    Kamu wajib memiliki stipple brush. Pada umumnya, jenis kuas ini memiliki double serat yang dapat menghasilkan pulasan ringan pada kulit. Bulunya juga cenderung lebih fleksibel untuk mengaplikasikan foundation jenis apapun. Cocok untuk pemakaian sehari-hari!


    Armando Caruso – Stippling Brush (Rp185.000,-)


    (Kissy Aprilia, image: Freepik)