Lifestyle

Rachel Amanda & Jerome Kurnia Bintangi Serial Work From Home

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/11/2020
  • Setelah meluncurkan reality show orisinal serta mengadakan festival film dan serial online, platform streaming GoPlay kembali menghadirkan serial orisinal dengan tema yang cukup relatable: Work From Home. Sesuai judulnya, serial bergenre komedi ini menampilkan kehidupan sejumlah individu di tengah pandemi dari berbagai sudut pandang. 

    Menurut Sasha Sunu, VP Marketing platform persembahan Gojek tersebut, tema dan cerita Work From Home terinspirasi oleh “para pelaku industri kreatif Indonesia saat harus bekerja dari rumah di tengah pandemi”. Oleh karena itu, GoPlay memutuskan untuk mengangkat realitas tersebut menjadi sebuah karya, sekaligus memberi wadah bagi para sineas lokal untuk menyalurkan kreativitas.

    Work From Home sendiri merupakan kolaborasi GoPlay dengan Imagine Production dan sutradara Reka Wijaya, yang sebelumnya pernah menyutradarai mini-series Negeri 5 Menara. Serial ini juga didukung oleh penampilan sejumlah aktor kebanggaan tanah air, di antaranya Rachel Amanda, Jerome Kurnia, dan Shareefa Daanish



    Ini dia semua hal yang perlu kamu ketahui tentang serial GoPlay Work From Home:

     

    Seperti apa alur cerita Work From Home?

    Serial terbaru GoPlay ini terdiri dari 10 episode yang bercerita tentang kehidupan karyawan rumah produksi Love Entertainment yang terpaksa harus bekerja dari rumah akibat pandemi. Berbeda dari aktivitas keseharian mereka yang biasanya di kantor atau lokasi syuting, para karyawan kini harus melakukan semua tugas dari rumah masing-masing secara online, mulai dari diskusi naskah, meeting pra produksi, hingga casting pemeran. Tentu perubahan ini tidak mudah, terutama dengan adanya perbedaan keterampilan penguasaan teknologi, dan ini menjadi tantangan bagi para karyawan Love Entertainment.



     

    Siapa saja yang berperan dalam serial ini?

    Rachel Amanda memainkan tokoh Amanda, perempuan modern yang selalu up to date. Namun karena usianya yang muda, ia seringkali dipandang sebelah mata di kantor. Salah satu rekan kerja Amanda adalah Gerry yang diperankan oleh Jerome Kurnia. Gerry adalah Casting Director maskulin yang hobi gosip (oops...) tapi diam-diam bisa menjadi emosional. Selain Amanda dan Gerry, ada pula Kania yang dimainkan oleh Shareefa Daanish, serta sang Produser Eksekutif Pak Gunawan yang dimainkan oleh Mike Lucock. Andri Mashadi, Faris Nahdi, Windy Apsari, dan Denny Weller pun berperan dalam serial ini sebagai karyawan Love Entertainment.

    Seperti kita semua, setiap karakter Work From Home juga memiliki kehidupan pribadi di luar pekerjaan, yang kerap mempersulit keadaan selama bekerja dari rumah. Amanda memiliki rencana untuk menikah tetapi batal karena pandemi, sedangkan Kania yang sudah memiliki anak harus menyeimbangkan kariernya sebagai Manajer Keuangan Love Entertainment dan kehidupan rumah tangga. Sounds pretty realistic, huh?





     

    Seperti apa konsep serial Work From Home?

    Bukan hanya ceritanya saja yang realistis, proses produksi Work From Home pun dilakukan di tengah pandemi, sehingga sangat memanfaatkan teknologi dan adegan-adegannya diambil di lokasi yang terpisah. Setiap pemeran pun tidak pernah menatap muka sesama secara langsung—semuanya dilakukan secara online! Bahkan Andri Mashadi mengungkapkan bahwa ia sempat meminta bantuan istrinya untuk latihan di rumah. Aww… 

     

    Apakah semua episode Work From Home sudah dirilis?

    Not yet! Serial ini masih berlangsung dan episode baru akan dirilis setiap minggu pada hari Senin. Sejauh ini sudah ada tiga episode yang tayang, dan akan ada tujuh episode lagi yang siap menghiburmu setiap minggu. Kamu bisa menonton serial komedi ini melalui aplikasi GoPlay. 



     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. GoPlay Indonesia)