Celebrity

Exclusive Interview: Living the Life of Julian Jacob

  by: Kezia Calesta       19/11/2020
  • Say hello to Julian Jacob! Siapa sangka bahwa penyanyi, aktor dan model kelahiran tahun 1994 ini memulai kariernya lewat mengunggah music cover di YouTube? Julian terjun ke dunia entertainment pada tahun 2014 sebagai seorang pemain sinetron, namun sekarang ia telah melebarkan sayapnya dan berkarya sebagai seorang penyanyi. Di tengah kesibukannya, Julian menyempatkan diri untuk mengobrol dengan Cosmo untuk pertama kalinya.


    1. Hi Julian, selamat atas single baru kamu! Apa sih, cerita di balik lagu Are You Living?

    Sebenarnya tidak ada cerita spesifik di belakang lagu Are You Living, tapi lagu ini bertujuan untuk memberikan motivasi ke pendengar serta memberikan mereka semangat baru. Semoga lagu ini dapat membantu merubah cara pandang hidup mereka dan mendukung para pendengar untuk melihat dari perspektif yang lebih positif. 





    2. Bagaimana caramu mendeskripsikan musik seorang Julian Jacob?

    Tidak ada aturan dalam musik saya! Saya mau mencoba semuanya karena saya anaknya eksperimental sekali. Jadi kalau kalian suka satu lagu, terima kasih banyak…tapi kalau tidak, masih ada kok, lagu lain yang mungkin lebih cocok dengan selera kamu. Hehe.


    3. Boleh ceritakan latar belakangmu sehingga kamu menjadi seorang musisi seperti sekarang?

    Saya tidak pernah berekspektasi apapun, tidak terpikir bisa ada di posisi saya sekarang. Saya pernah bercita-cita menjadi dokter hewan, pelukis, seniman…tapi ternyata saya terjun di dunia musik dan saya pun sangat menikmati prosesnya. 



    4. Bagaimana cara kamu melatih diri untuk mengasah kemampuan dalam bernyanyi?

    Saya sering vocalizing, warming up, dan banyak belajar cara melatih nafas, artikulasi dan pronunciation di YouTube. Saya juga terus meminta feedback dari orang sekitar agar bisa terus menjadi lebih baik.


    5. Siapa mentor terbaik kamu dalam berkarier sebagai musisi?

    Semua orang yang mendukung dan membantu saya seperti Dian dan Rafael, produser, juga teman-teman semua saya anggap mentor dan inspirasi.



    6. Kamu memiliki gaya rambut dan berpakaian yang cukup unik! Who is your style inspiration?

    Saya sama sekali tidak memiliki preference ataupun referensi, I just want to be myself! Karena itu, saya tidak pernah mengikuti gaya siapapun.




    7. Jika kamu dapat berkolaborasi dengan musisi idolamu, siapa yang akan kamu pilih?

    Wow! Kalau di dalam negeri, saya berharap suatu hari bisa berkolaborasi dengan Kak Kunto. Kalau luar negeri, siapa ya…saya kurang pede, haha. Ingin sama H.E.R, dia juga keren sekali.



    8. What is your current obsession? Mungkin ada serial yang sedang kamu ikuti? 

    Saya sedang tidak mengikuti tren apapun sekarang karena terlalu sibuk mempersiapkan album. Akhir-akhir ini, saya cuma meluangkan waktu untuk bermusik dan untuk mengurus para binatang peliharaan, haha.


    9. Apakah Julian punya pesan untuk menyemangati para penggemar di tahun 2020 ini?

    Semangat terus dan terima kasih untuk para penggemar yang terus mendukung di kala suka dan duka. Meskipun ada yang misunderstand saya atau memandang sebelah mata, saya akan membuktikannya lewat karya saya di tahun 2020 dan 2021!



    Akreditasi Foto

    Photographed by: Roni Bachroni

    Styled by: Boy Ari Yandhi

    Hair and Makeup by: Hendro Sudharta

    Photo Location: DBS Studio