Celebrity

BTS Merilis MV 'Life Goes On' & Album 'BE'! Tonton di Sini!

  by: Giovani Untari       20/11/2020
    • Pada tanggal 20 November 2020, BTS resmi merilis album 'BE' serta MV 'Life Goes On'.
    • Lagu 'Life Goes On' sendiri dihadirkan untuk memberi semangat para ARMY dan penikmat musik di seluruh dunia.
    • MV 'Life Goes On' sendiri disutradarai langsung oleh sang maknae, Jungkook BTS!


    November is so... excited because BTS IS BACK!!!

    Yup, setelah di bulan Agustus 2020 silam BTS sukses merilis single fenomenal mereka "DYNAMITE", kali ini tepat pada tanggal 20 November 2020 mereka pun kembali dengan album musik terbarunya "BE". 





    Yang membuat album musik dari para pelantun Boy With Luv kali ini terasa spesial adalah para personil BTS benar-benar ikut serta dalam setiap proses pembuatan albumnya. Seperti misalnya RM yang ditunjuk sebagai produser, V sebagai photo visual project manager, Jungkook sang video director, atau J-Hope yang terpilih menjadi koreografer! Dengan kata lain, seluruh aspek dari album BTS BE mulai dari konsep, desain, musik, hingga MV memiliki partisipasi dari BTS yang kuat di dalamnya. Incredible!


    TENTANG ALBUM TERBARU BTS 'BE'

    BE menjadi full album ke-lima dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Album ini sendiri berisi 8 buah lagu yaitu: Life Goes On, Fly To My Room, Blue & Grey, Skit, Telepathy, Dis-ease, Stay, dan tentu saja Dynamite. Lagu 'Life Goes On' pun terpilih untuk menjadi lagu utama dari album terbaru BTS kali ini.

    Life Goes On sendiri merupakan sebuah lagu yang ditulis dan diproduseri oleh Pdogg, sosok produser serta komposer yang di balik lagu-lagu hits seperti Spring Day, Fire, DNA, Run, serta I NEED U. Rapper line BTS yaitu RM, Suga, dan J-Hope juga ikut andil menjadi penulis untuk lagu dengan irama yang soothing ini.


    Selama pandemi coronavirus yang melanda dunia tahun 2020 ini, RM dkk memang berusaha untuk tetap terhubung dengan para fans BTS yaitu ARMY di seluruh dunia. Maka kehadiran album BE sendiri diharapkan dapat menjadi penghibur bagi para ARMY dan pecinta musik yang mungkin tahun ini tengah menghadapi situasi terburuk dalam hidupnya. Dalam siaran V LIVE di pertengahan November lalu, Jimin BTS juga mengungkap bahwa ia merasa senang dengan seluruh proses pembuatan album BE ini. "Sangat menyenangkan bekerja bersama para member lainnya untuk album ini. Kami pun banyak berbincang dan membahas tentang tema, apa yang akan kami buat, serta apa yang kami pikirkan. Semua prosesnya terasa menyenangkan," ungkap Jimin saat itu.


    MV 'LIFE GOES ON' DISUTRADARAI OLEH JUNGKOOK BTS!

    And another hot news! Official MV dari lagu 'Life Goes On' sendiri disutradarai langsung oleh Jungkook BTS! Sementara itu sosok Yong Seok Choi serta Jihye Yoon (Lumpens) yang biasa dipercaya menyutradari MV-MV breathtaking milik BTS, duduk sebagai asisten sutradara. Hwoaaah!

    Sang golden maknae BTS tersebut memang dikenal dengan kecintaannya terhadap dunia fotografi dan sinematografi. Hasil karya Jungkook BTS sendiri sering ia abadikan dalam video bertajuk Golden Closet Film atau G.C.F.





    MV Life Goes On pun memiliki nuansa ballad yang menonjolkan sisi sentimental dan kehangatan dari para personil BTS. Lagu ini juga dikemas dengan suara gitar akustik yang menonjolkan karakter vokal yang emosional dari para personil BTS. It's so heartwarming! Lagu Life Goes On memang diciptakan untuk menginspirasi penggemar BTS, ARMY serta para pecinta musik di seluruh dunia untuk tetap terus semangat dalam menjalani hidup.

    Because life goes on, right? Hwaiting!


    Penasaran seperti apa video klip terbaru dari BTS? Ini dia video klip resmi lagu LIFE GOES ON milik BTS:




    (Giovani Untari / Images: Dok. Big Hit Entertainment)