Beauty

Cara Meniru Tren Gaya Rambut 'Antenna Hair' ala Artis Korea

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/11/2020
  • Ingat anime tahun '90-an yang rajin kamu tonton saat kecil? Kalau iya, Cosmo yakin kamu juga ingat akan gaya rambut 'mencuat' yang dimiliki banyak tokoh anime zaman dulu. Ternyata, gaya rambut tersebut seringkali disebut sebagai antenna hair karena helai-helai rambut yang menonjol tampak seperti antena. Menariknya, gaya rambut ini tak hanya terlihat di anime saja—antenna hair juga telah diwujudkan di kehidupan nyata, dan bahkan belakangan ini sedang menjadi tren di kalangan artis Korea Selatan! Mari kita ketahui lebih lanjut cara menciptakan tren gaya rambut antenna hair dan bagaimana para seleb Korea menata gaya rambut ini.


    Cara membuat antenna hair

    Cosmo tidak akan berbohong, it’s sooo simple! Kamu hanya perlu menyisakan beberapa helai rambut di bagian depan kepala untuk membentuk “antena”. Mungkin kamu merasa gaya ini hanya cocok untuk para pemilik poni, tapi sebenarnya meski kamu tak memiliki poni gaya ini masih bisa diciptakan dengan sempurna, kok. Coba manfaatkan catokan rambut agar “antena” rapi dan aman sepanjang hari, atau bisa juga ditata menggunakan pengeriting rambut jika ingin memberikan sentuhan beach waves.



    Sekarang, mari kita intip cara para artis Korea Selatan menata rambut mereka dengan gaya antenna hair. Yes, ada beberapa macam cara yang bisa kamu coba!


    Tie your hair

    Salah satu cara untuk menciptakan gaya antenna hair adalah dengan bantuan kuncir rambut. Terutama jika kamu tidak memiliki poni, menguncir rambut dapat memudahkanmu untuk menyisakan bagian rambut di bagian depan kepala—rambut yang dikuncir tetap aman, dan helai-helai rambut yang menjadi “antena” pun terlihat lebih menonjol.

    Kamu bisa menguncir rambut dengan model ponytail seperti Nancy MOMOLAND, kuncir dua cute seperti Rosé BLACKPINK, atau bisa juga kuncir setengah alias half up, half down hair ala Nayeon TWICE dan Rina Weki Meki yang tampak casual tapi tetap rapi. 







    Use pretty accessories

    Punya aksesori rambut yang sudah jarang kamu pakai? Nah, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkannya! Manfaatkan bando favoritmu untuk memisahkan “antena” dari helai rambut lainnya, seperti yang ditampilkan Yerin GFriend berikut ini! Kamu juga bisa meniru Yein Lovelyz yang memakai beret untuk membuat antenna hair tampak elegan.







    Bobby pins are fine, too!

    Jika lebih menyukai penampilan yang simpel dan minimalis, bobby pins saja cukup untuk menata antenna hair, kok. Gunakan jepit tersebut untuk memisahkan “antena” dari rambut lainnya, seperti yang dicoba Jamie (Park Jimin) dan Heize.






    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/roses_are_rosie, Instagram/twicetagram, Instagram/heizeheize)