Celebrity

Yikes, Pangeran Philip "Menjauhkan Diri" dari Pangeran Harry

  by: Alvin Yoga       19/11/2020
    • Pangeran Philip ternyata telah "menjauhkan diri" dari Pangeran Harry setelah merasa sarannya "tidak didengarkan" sama sekali.
    • Perilaku Harry (yang mengundurkan diri dari keluarga kerajaan) terasa "benar-benar berbeda dan tak dikenal baginya."


    Tampaknya hubungan Pangeran Harry dengan keluarga kerajaan semakin jauh, dan kini Pangeran Philip ikut terlibat di dalamnya. Pangeran Philip sepertinya tak mengerti mengapa Harry memutuskan untuk mundur dari tugasnya sebagai anggota keluarga kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat.

    "Philip benar-benar tak mengerti mengapa Harry bersikap seperti itu," penulis Ingrid Seward memberitahu Vanity Fair. "Tingkah laku cucunya benar-benar tak bisa dikenali, sampai hubungan mereka renggang. Jangan lupa bahwa ia adalah seorang pria yang akan berumur 100 tahun dan telah mendedikasikan 68 tahun hidupnya untuk mendukung monarki, sehingga hal yang dilakukan Harry cukup mengejutkan. Sang Ratu tentu tak ingin Philip ikut merasa khawatir di umurnya sekarang, tapi ketidakhadiran Philip dalam Sandringham Summit berbicara yang sebaliknya. Fakta bahwa ia meninggalkan tempat persinggahannya di Sandringham sebelum semua orang datang menandakan ia tak ingin menjadi bagian dari acara tersebut."



    Seward juga berkata bahwa Philip "menjauhkan diri" dari situasi saat ini karena saran-sarannya seperti didengarkan oleh "telinga yang tuli."

    "Cara yang dilakukan Philip biasanya adalah berbicara sesedikit mungkin, kemudian mengambil langkah mundur dari situasi karena ia tidak suka ikut campur," jelas Seward. "Semua tergantung pada Harry dan Meghan apakah mereka ingin mendengarkan, namun nyatanya mereka tidak mau mendengarkan, dan Philip selama ini selalu sangat protektif terhadap sang Ratu, jadi jika ada orang yang membuat Ratu kecewa, mereka mengecewakan dirinya juga. Moto hidupnya adalah monarki selalu menjadi yang pertama, juga yang kedua dan ketiga. Ia juga teringat dengan mendiang Diana, Princess of Wales, bahwa menjadi anggota keluarga kerajaan haruslah lebih dari sekadar kontes popularitas, namun semua orang harus bekerja bersama-sama demi keutuhan institusi monarki."

    Oh, FYI, ternyata "Philip sangat menerima kehadiran Meghan awalnya," karena "ia tahu bagaimana rasanya menjadi orang luar di dalam lingkup kerajaan," namun sepertinya hal-hal yang dilakukan pasangan Sussex "meninggalkan bekas yang buruk dan sebagai konsekuensinya hubungan dirinya dengan Harry jadi renggang."



    Like...padahal yang Harry lakukan hanyalah pindah ke Amerika Serikat? Tak bisa jadi alasan untuk mengakhiri hubungan kakek-cucu tersebut, kan?


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image:' Dok. Cosmopolitan US)