Beauty

Lewat Kampanye Terbaru, Paragon Ajak & Dukung Produk Lokal

  by: Astriana Gemiati       24/11/2020
    • Bangga dengan produk lokal, PT. Paragon Technology and Innovation dukung industri UMKM dengan mengadakan beberapa pelatihan di masa pandemi.
    • Paragon meluncurkan kampanye #ParaWajahIndonesia untuk mendukung industri UMKM dengan mengajak masyarakat agar bangga menggunakan serta membeli produk lokal.


    Kondisi pandemi yang menimpa dunia memang memberi dampak signifikan pada berbagai sektor, khususnya perekonomian. Masa sulit khususnya bagi industri UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang terdampak imbasnya harus tetap bertahan agar roda perekonomian terus berjalan. Nah, satu-satunya jalan agar UMKM tetap terus bertahan adalah mendapat dukungan dari berbagai masyarakat agar tetap melirik dan membeli produk lokal —yang tak kalah bagus kualitasnya dengan produk buatan luar negeri.

    Selaras dengan program “Bangga Buatan Indonesia” yang dilaksanakan oleh pemerintah, dan bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan beberapa waktu lalu, PT. Paragon Technology and Innovation sebagai perusahaan kosmetik asli Indonesia —yang telah menghasilkan sederet merek kosmetik lokal mulai dari Wardah, Make Over, Emina, dan Kahf, menginisiasi gerakan lewat meluncurkan kampanye #ParaWajahIndonesia.




    Dengan melibatkan partisipasi berbagai pihak, kampanye #ParaWajahIndonesia yang diadakan secara daring ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar bangga dengan karya buatan dan produk dalam negeri. Selama 35 tahun berdiri di industri kosmetik, Paragon terus berupaya menjalankan proses bisnisnya melalui kolaborasi dan sinergi bersama sumber daya Indonesia. Jadi, tidak hanya mendukung produk-produk dari Paragon saja, namun juga produk lainnya yang dihasilkan oleh puluhan juta UMKM di Indonesia. 




    Acara kampanye #ParaWajahIndonesia ini dihadiri oleh Bapak Salman Subakat, CEO Paragon Technology and Innovation, Bapak Drs. Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Zaskia Sungkar (Brand Ambassador Wardah dan pelaku bisnis), serta perwakilan mitra dan penerima CSR Paragon.


    “Melalui kampanye #ParaWajahIndonesia, kami berharap dapat semakin mendorong masyarakat untuk bangga dengan produk Indonesia. Bukan hanya untuk produk-produk Paragon, melainkan juga produk atau brand Indonesia lainnya yang dihasilkan oleh puluhan juta UMKM yang Indonesia miliki saat ini. Paragon berawal dari memiliki dua orang karyawan hingga saat ini Paragon dapat tumbuh melalui merek-merek hasil inovasi anak negeri yang sejalan dengan semangat untuk memberikan manfaat kepada mitra dan masyarakat. Semakin banyak produk Indonesia yang tumbuh akan semakin berkontribusi meningkatkan perekonomian Indonesia,” ujar Salman Subakat, CEO PT. Paragon Technology and Innovation.



    Agar masyarakat terdorong untuk semakin mendukung produk-produk Indonesia, kampanye #ParaWajahIndonesia juga dilakukan dengan melakukan penyebaran melalui ajakan kepada media, masyarakat, dan influencer untuk meramaikan tagar ini di media sosial. 




    Selain itu, tidak hanya melalui kampanye, Paragon juga memberi dukungan pada pelaku industri UMKM dengan mengadakan beberapa pelatihan yang dilaksanakan hingga akhir tahun 2020. Seperti pelatihan “Para Wajah Wirausaha Indonesia” yang bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan dan skill untuk semakin memajukan UMKM, dan pelatihan “Para Wajah Perempuan Berdaya Indonesia” yang bertujuan untuk mengajak para perempuan menjadi produktif melalui womenpreneurship.




    Diharapkan melalui kampanye yang dipersembahkan oleh Paragon, bisa menjadi pemicu dan semangat, serta membawa industri UMKM menjadi lebih berkembang untuk banyak menghasilkan karya, tumbuh bersama, membuat perekonomian semakin maju, bahkan dapat mengantarkan Indonesia menjadi salah satu negara yang produknya diakui secara global.




    ( Astriana Gemiati/ Image: Dok. PT. Paragon Technology and Innovation/ Layout: S. Dewantara )