Lifestyle

10 Tarian yang Pernah Viral di TikTok! Kamu Sudah Coba?

  by: Givania Diwiya Citta       23/11/2020
  • Apakah kamu seperti Cosmo yang sudah terhisap dalam semesta video tanpa henti yang tersohor dikenal sebagai TikTok? Ya, kita bahkan bisa kehilangan berjam-jam dari hari kita yang pendek ini untuk terjatuh dalam lubangnya.


    Kita sudah melihat semua orang, mulai dari J.Lo dan A-Rod sampai kru tari Hype House yang menari diiringi lagu-lagu catchy dalam video yang berdurasi beberapa detik saja. Tapi faktanya, menontonnya ternyata sangat menghibur dan bikin kecanduan. Tapi cara untuk menaikkan level obsesi kamu ke tingkat selanjutnya adalah dengan sungguh-sungguh mempelajari tarian yang viral tersebut. Sulit memang – kecuali kamu adalah mantan bintang tari, maka mengingat koreografi TikTok tak akan terasa terlalu sulit. Mungkin awalnya kamu akan berpikir, Pshhh, aku bisa *dengan mudah* melakukannya, tapi 30 menit kemudian, kamu masih terjebak dalam mengasah gerakannya agar sempurna. Ya, TikTok memang bikin kita seperti itu.




    Tapi Cosmo tak akan bohong, rasanya sangat memuaskan ketika kamu akhirnya bisa menaklukkan koreografinya dan kamu mendapat rasa percaya diri “Halo, inilah aku, sensasi terbaru dari TikTok”. Jadi untuk membantu kamu menikmati kehidupan TikTok yang memuaskan, Cosmo mengumpulkan sederet tarian TikTok yang klasik, populer, dan ikonis agar kamu bisa (1) tahu dan (2) menguasainya. Let’s go!


    Renegade: Jalaiah Harmon



    Jalaiah Harmon yang berusia 14 tahun tak terlalu banyak disebut untuk Renegade – padahal ini jadi salah satu tarian paling besar di TikTok. Koreografinya dipopulerkan oleh para bangsawan TikTok, seperti Charli D’Amelio dan Lil Huddy, hingga akhirnya Jalaiah mendapatkan credit atas karyanya. Ia bahkan mendapat publikasi profil di New York Times.


    Captain Hook: Megan Thee Stallion



    Yang satu ini datang langsung dari Megan Thee Stallion sendiri, jadi kamu pasti sudah tahu bahwa tarian ini wajib dipelajari.


    Savage: Keara “Keke” Wilson



    Keara “Keke” Wilson, perempuan usia 19 tahun dari Ohio, menciptakan tarian hot yang lantas mengguncang sejarah TikTok. Semua yang pernah berselancar di TikTok pasti akan mengenali gerakan dari tarian ini.


    Toes: Ajani Huff



    Saatnya curhat: Cosmo pertama kali mendengar lagu ini berkat suatu tren tarian TikTok, dan sejak saat itu jadi terobsesi. BTW, koreografinya diciptakan oleh Ajani Huff yang berusia 19 tahun, jauh dari bulan Desember 2019 lalu.


    Say So: Haley Sharpe



    Tarian TikTok legendaris untuk lagu Say So dari Doja Cat mulai dipopulerkan oleh Haley Sharpe yang berusia 17 tahun. Tarian ini sungguh-sungguh viral di internet, sampai Doja Cat sendiri langsung menampilkan Haley di video musik untuk lagunya tersebut.




    All About Cake: Mehki



    Mehki adalah koreografer dari tarian cake, yang sekarang menjamur sampai ada 7,4 juta video untuk tarian tersebut di TikTok. Jika Cosmo adalah ia, maka Cosmo akan merayakannya dengan memakan satu atau dua slice keik!


    Supalonely: Zoi Lerma



    Zoi Lerma yang berusia 18 tahun memang benar saat ia pertama kali mengunggah tarian Supalonely miliknya, lewat caption pada video, “Lagu ini terlalu enak hingga aku harus bikin tariannya.” Berkat TikTok Zoi, penyanyi Benee asal Selandia Baru jadi sensasi global.


    Let’s Do It Again: Noah Schnapp



    Jika kamu mencoba untuk mencari tahu mengapa Noah Schnapp tampak familier, maka itu mungkin karena ia adalah Will Byers di Stranger Things. Ternyata, ketika kamu tidak sedang berada di Upside Down, kamu punya banyak waktu untuk menciptakan tarian TikTok yang viral. Lega mendengarnya.


    What They Want: Charli D’Amelio



    Tentu saja inilah hasil karya dari ratu TikTok Charli D’Amelio yang bisa membuat koreografi killer untuk lagu Russ, What They Want. Tidak mengejutkan bahwa ini menjadi salah satu tarian paling trendy di TikTok. Itulah ekspektasi Cosmo untuk seseorang yang berubah menjadi multi-milyarder di bawah rentang satu tahun.


    Laffy Taffy: Indii



    Bakat muda lainnya yang belum mendapat popularitas sesuai dengan yang seharusnya ia layak dapatkan. Lul Indii, atau Indii, adalah perempuan berusia 17 tahun di balik tarian yang sempat viral di TikTok. Ia seharusnya jadi guru tari, begitulah pendapat Cosmo.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Polina Tankilevitch from Pexels / Hunter Levitan)