Beauty

Yuk, Intip Produk Pelembap Wajah Favorit Tim Redaksi Cosmo!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       23/11/2020
  • Setiap beauty guru yang kamu tonton di YouTube pasti pernah menyarankan untuk selalu menjaga kelembapan serta hidrasi kulit. Selain agar menghindari terjadinya iritasi kulit, menjaga kelembapan kulit pun berguna untuk membuat kulit wajah terasa lebih segar, kenyal, serta dapat pula membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit. Tapi Cosmo mengerti, kok, mencari produk pelembap wajah yang cocok dengan kulit bisa menjadi hal yang tricky. Kamu ingin kulit tetap lembap, tetapi di sisi lain tidak ingin kulit menjadi terlalu berminyak dan lengket.

    Nah, kebetulan sebagian besar tim redaksi Cosmo adalah penggemar skincare... just like you! Dan kami telah mencoba beberapa produk moisturizer dan menemukan yang pas dengan tipe kulit masing-masing, mulai dari kulit sensitif yang mudah iritasi, hingga kulit super berminyak. Ini dia produk pelembap wajah favorit kami:

     



    Clinique Moisture Surge 72-Hour Auto-Replenishing Hydrator

    Picked by our Senior Beauty Editor, Astriana Gemiati (normal to dry skin)


    “Saat ini aku sedang rutin menggunakan Clinique Moisture Surge. Kulit wajahku sebenarnya sedang dalam kondisi kering di area tertentu selama pandemi ini. Yang aku suka dari pelembap ini, teksturnya yang berupa gel terasa ringan, tidak lengket, tetapi kulitku tetap lembap selama berjam-jam. Apalagi setelah memasuki sesi makeup menggunakan foundation, krim ini bantu membuat foundation lebih blend dengan kulit sehingga tidak terlalu kering saat dipakai di wajah. Aku selalu berusaha memakai moisturizer ini di pagi hari setelah mandi, dan di malam hari sekitar satu jam sebelum tidur.”

    Beli di… Lazada Flagship Store / Harga: Rp420.000,-.

     

    L’Occitane Aqua Réotier Ultra Thirst Quenching Gel

    Picked by our Feature Editor, Givania Diwiya Citta (dry skin)


    “Pelembap L’Occitane ini menurutku adalah yang terbaik, karena bisa membuat kulit wajahku lembap secara instan, cocok bagiku si pemilik kulit wajah cenderung kering dan pecah-pecah. Fun fact, aku juga rajin memakainya sebagai krim malam, lho! Jadi bisa dipakai saat pagi dan malam, merawat kelembapan kulitku sepanjang hari. Super love!

    Beli di… Situs resmi L'Occitane Indonesia / Harga: Rp575.000,-.

     

    Base Personalized Moisturizer

    Picked by our Digital Editor, Kissy Aprilia (normal to dry skin)


    TBH, aku enggak menyangka pelembap wajah dari Base akan sebagus itu! Bahkan pada tiga hari pertama aku sudah bisa merasa kulit wajah lebih cerah saat bangun tidur, dan enggak demek atau berminyak sama sekali. Kalau belum tahu, lotion wajah dari Base ini personalized, jadi sebelum memesannya kita harus mengisi kuesioner tentang kondisi kulit dan lifestyle kita terlebih dahulu, kemudian hasil kuesioner tersebut digunakan untuk merancang formula produk yang akan dikirimkan ke kita.”

    Beli di…Situs resmi Base / Harga: Rp160.000,- sampai Rp189.000,-.

     



    Nature Republic Africa Bird Home All in One Fresh Controller

    Picked by our Editor, Alvin Yoga (oily skin)


    “Suka produk ini karena enggak bikin wajah berminyak—penting banget buat aku yang kulit wajahnya extra oily. Aku juga suka pelembap ini karena all in one: produk ini adalah kombinasi lotion, toner, dan juga essence. So kalau kepepet dan sedang terburu-buru, aku hanya perlu oleskan produk ini pada wajah, tumpuk dengan sunscreen, and I’m ready to go! Tidak perlu ribet dengan langkah-langkah lainnya. It’s the definition of SKIP-care!

    Beli di… Zalora / Harga: Rp490.000,-.

     

    It’s Skin Glow Routine Moisturizer

    Picked by our Feature Reporter, Giovani Untari (combination skin)


    “Aku lemah banget kalau melihat produk yang mengandung niacinamide, jadi saat menemukan produk ini langsung tertarik. Ternyata, teksturnya ringan dan cepat menyerap di kulit. Ini sebuah plus point untuk aku yang memiliki kulit kombinasi, karena aku kurang suka moisturizer yang teksturnya terlalu ‘berat’ saat dipakai. Nah, pelembap It’s Skin ini nyaman banget di kulit, dan tetap membuat kulit terhidrasi. Selain ada kandungan niacinamide untuk mencerahkan kulit, ada juga ekstrak buah pepaya yang diklaim bisa memperbaiki tekstur kulit. Apalagi harganya pun termasuk terjangkau, yaitu Rp180 ribu untuk botol 150ml, definitely my fav!

    Beli di… Shopee Mall / Harga: Rp180.700,-.

     

    Kiehl’s Ultra Facial Cream

    Picked by our Feature Reporter, Kezia Calesta (sensitive skin)


    “Sejujurnya, rutinitas skincare sehari-hari aku hanyalah serum dan moisturizer, karena memang butuh produk berbahan dasar krim agar kulit tidak kering. Nah, menurutku pelembap Kiehl’s ini memiliki formula yang cocok untuk kulitku yang sensitif karena bebas pewangi. Plus, isinya super tahan lama, jadi enggak perlu bolak-balik beli repurchase setiap bulan.”

    Beli di... Lazada Flagship Store / Harga: Rp530.000,-.

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Rhani Shakurani / Images: Dok. Clinique, L'Occitane, Base, Nature Republic, It's Skin, Kiehl's)