Lifestyle

Simak Yuk, 4 Lokasi Syuting 'Start-Up' di Korea Selatan!

  by: Giovani Untari       24/11/2020
    • Penasaran di mana saja lokasi syuting drama Korea Start-Up’, babes? Simak artikel ini untuk menemukan jawabannya!
    • Start-Up tengah menjadi drama Korea yang disukai oleh para warganet.
    • Drama Korea Start-Up dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, serta Kang Han Na


    Siapa yang saat ini sedang rindu untuk kembali mengunjungi Korea Selatan? Cosmo yakin, jawabannya bukan hanya Cosmo saja yang begitu rindu negara ini!

    Korea Selatan memiliki begitu banyak tempat dan pemandangan breathtaking yang bisa membuat kita tersenyum senang saat mengingatnya. Meski saat ini kita tidak bisa travelling ke luar negeri, tetapi tak ada salahnya bukan membuat beberapa rencana untuk trip liburan kita di masa depan! Salah satunya dengan mengunjungi beberapa lokasi syuting dari drama Korea favoritmu. 



    Berbicara tentang drama Korea yang saat ini menjadi obsesi kita semua, tentu saja jawabannya adalah Start-Up! Ada banyak hal yang membuat masyarakat mencintai drama Korea ini, mulai dari jalan ceritanya, para karakter, pemain, soundtrack-nya, serta pelajaran hidup yang bisa kita ambil di drama ini! Dan tentu saja, kita juga tak bisa melupakan beberapa lokasi syutingnya yang tak kalah menarik.



    Jadi, bagi kamu pecinta drama Korea khususnya Start-Up, ini dia 4 lokasi syutingnya yang wajib kamu kunjungi saat pandemi ini berakhir.


    1. Oil Tank Culture Park

    Ciptakan kenangan yang indah saat nanti berkunjung ke Oil Tank Culture Park. Ini merupakan sebuah area eco-friendly yang dirancang secara khusus dan dulunya merupakan sebuah tempat penyimpanan minyak di Seoul. Area tersebut kini sudah bertransformasi menjadi sebuah landmark dan memiliki berbagai paviliun multi fungsi, pusat informasi, teater terbuka, area untuk konser, workshop dan berbagai pameran. 



    The Oil Tank Culture Park muncul dalam sebagai area luar dari kantor Sand Box. Kamu juga bisa melihat bangunan ini saat Dal Mi (Bae Suzy) bertemu dengan kakaknya In Jae (Kang Han Na) sekaligus momen di mana In Jae mengundang Dal Mi dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk) ke acara networking party miliknya.



    Lokasi: 03914 87 Jeungsan-ro, Mapo-gu, Seoul, South Korea



    2. Nodeulseom Island

    Saatnya menyatu dengan alam di tempat ini, babes! Nodeulseom Island menawarkan ruang terbuka yang stunning dengan pemandangan langsung ke arah Sungai Han yang incredible. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas outdoor di sini, pergi ke toko buku Nodeul, menikmati segelas kopi sambil melihat pemandangan di dekat kafe. Tempat ini akan memberikan vibes tentang betapa indahnya hidup meski berada di tengah kota yang sibuk.



    Tidak mengherankan jika ada begitu banyak scene di Start-Up yang diambil di Nodeulseom Island. Terutama scene-scene yang melibatkan tim Samsan Tech. Tetapi favorit Cosmo adalah scene saat Do San menenangkan Dal Mi setelah memberi tahunya sesuatu rahasia yang besar.





    Lokasi: 04427 445 Yangnyeong-ro, Yongsan-gu, Seoul.



    3. Yeouido Hangang Park by the Floating Stage

    Nikmati udara segar (dan merasakan sejenak hidup tanpa beban) saat kamu bersepeda atau berjalan-jalan di Yeouido Hangang Park. Di sini sering kali menjadi tempat diadakannya konser gratis saat malam hari lengkap dengan latar Sungai Han. Tempat ini juga sering mengadakan pertunjukan air mancur musikal yang siap menambah pengalaman indahmu kala berkunjung ke Seoul.



    Yeouido Hangang Park juga menjadi tempat di mana nenek Dal Mi membuka kedai food truck corndog miliknya. Sebuah lokasi yang sama di mana Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) diam-diam suka mengunjungi haelmoni dan berbicara mengenai rahasia hidupnya sembari menyantap corndog Korea ditemani segelas yogurt.



    Lokasi: 330 Yeouidong-ro, Yeoeuido-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul, South Korea.



    4. Dongjak Bridge

    Luangkan waktu sejenak untuk mengunjungi Dongjak Bridge saat malam hari ketika kamu sedang trip ke Seoul. Maka bersiaplah juga untuk dimanjakan dengan keindahan lampu-lampu kota Seoul yang mesmerizing di tempat ini. Dongjak Bridge mungkin sudah tak asing lagi buat para pecinta drama Korea, pasalnya tempat ini juga langganan menjadi lokasi syuting K-drama. Grup BTS juga pernah melakukan syuting di Dongjak Bridge untuk foto teaser album Love Yourself: Her.



    Ingat malam di mana Dal Mi dan Do San pertama kali bertemu? Mereka pulang dari party menggunakan mobil mewah Ji Pyeong dan syutingnya pun dilakukan sepanjang jembatan ini! Saat itu Dal Mi sedang menangis sembari melihat kembang api yang berada di atas Sand Box, sedangkan Do San mencoba menghiburnya dengan memberitahu bahwa Dal Mi sangat cantik. 




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram @iseoulu & @yy011624)