Celebrity

Tidak Dapat Nominasi, The Weeknd Tuduh Grammy Awards Korup

  by: Kezia Calesta       25/11/2020
  • Apa yang sedang terjadi? Meskipun sudah pernah memenangkan 3 penghargaan Grammys sebelumnya, Abel Tesfaye alias The Weeknd tidak mendapat nominasi apapun untuk pencapaiannya tahun 2020 ini. Padahal, albumnya After Hours tergolong sukses secara komersil dan berhasil memecahkan rekor musik. 


    Setelah daftar nominasi untuk Grammys 2021 dirilis tanpa namanya, Abel menulis di akun Twitter miliknya: “Grammys tetap korup. Anda berhutang kejujuran kepada saya, kepada penggemar saya, dan kepada industri musik.” 





    Apa alasan di balik masalah ini? TMZ mengungkap bahwa sebelum pengumuman nominasi, Abel sempat mendapat ultimatum untuk memilih antara tampil di Grammys atau tampil di Super Bowl. “Sumber yang mengetahui situasi tersebut menyampaikan bahwa tim The Weeknd sempat berdiskusi selama berminggu-minggu dengan pihak Grammy yang menyatakan ultimatum tersebut - ‘kami atau Super Bowl’. Kami sempat mendapat kabar bahwa mereka menemukan jalan tengah di mana Abel dapat tampil di kedua acara, namun negosiasi tersebut tidak berjalan dengan lancar…tidak jelas mengapa Grammy harus meminta penampilan yang eksklusif. Mungkin mereka takut akan penampilan duplikat, karena CBS akan menayangkan Super Bowl satu minggu setelah Grammys.”





    Is this why The Weeknd got snubbed from the Grammys this year?


    (Image: doc. Instagram @theweeknd)