Celebrity

Simak Ekspresi Haru BTS Saat Dapat Nominasi Grammy Awards!

  by: Giovani Untari       25/11/2020
    • BTS resmi masuk ke dalam nominasi ajang Grammy Awards 2021.
    • Grup pelantun Dynamite itu dinominasikan untuk kategori "Best Pop Duo / Group Perfomance".
    • BTS juga baru saja merilis album musik terbaru mereka berjudul "BE" serta official MV "Life Goes On" pada tanggal 20 November 2020 silam.


    It's official!

    BTS mencatat sejarah sebagai grup K-Pop pertama yang masuk ke dalam nominasi ajang Grammy Awards! Sebenarnya secara teknis, ini merupakan nominasi kedua dari grup pelantun Life Goes On tersebut. Setelah sebelumnya album BTS Love Yourself: Tear, sempat dinominasikan dalam kategori Best Recording Package pada tahun 2019 silam

    Single fenomenal mereka yaitu "Dynamite", sukses mengantarkan RM dkk masuk ke dalam nominasi untuk kategori "Best Pop Duo / Group Perfomance" bersama dengan musisi lainnya seperti: J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny dan Tainy; Justin Bieber (feat Quavo); Lady Gaga dan Ariana Grande; serta Taylor Swift (feat Bon Iver)



    Lagu "Dynamite" sendiri pertama kali dirilis pada 21 Agustus 2020 silam dan kini menjadi salah satu tracklist dari album terbaru BTS berjudul "BE" yang baru saja dirilis tanggal 20 November.




    Pada bulan Agustus, BTS sempat diwawancarai oleh Grammy.com atas single tersebut. Di mana mereka mengatakan bahwa "Inspirasi dari lagu ini sendiri bermula dari pikiran bahwa meski kini kita sedang berada di situasi yang tidak menentu, kita harus selalu fokus melakukan apapun yang masih bisa kita lakukan. Bagi BTS, kami menemukan kebebasan dan kebahagiaan melalui bernyanyi dan menari. Lagu ini kami persembahkan kepada siapa pun yang sedang membutuhkan dukungan. Kami berharap semua orang bisa menjadi lebih bersemangat setelah mendengar lagu ini."



    Sesaat setelah pengumuman nominasi Grammy Awards, BTS langsung mengunggah beberapa klip berisi video reaksi mereka atas kabar gembira ini. Dalam video tersebut kita bisa melihat RM, Jimin, V, dan Jungkook terlihat begitu nervous sesaat sebelum pengumuman. Dan setelahnya, kita juga bisa merasakan kegembiraan serta rasa haru dari BTS saat nama mereka muncul di layar nominasi Grammy Awards.



    Tonton juga reaksi precious BTS dari angle yang berbeda:



    Sang rapper sekaligus main dancer BTS, J-Hope juga ikut mengunggah sebuah video dirinya yang witty dan cute dengan caption: "Ayo pergi ke Grammys". 






    Tentu saja, belum lengkap rasanya jika BTS tak merayakan ini semua bersama para ARMY. Untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para fans, BTS juga menulis sebuah tweet berbahasa Korea yang berisi ucapan "Terima kasih kepada semua orang yang telah mendengarkan dan merasa related dengan musik kami selama masa sulit ini. Di atas segalanya, tentu saja selalu ada para ARMYS yang berhasil menciptakan keajaiban di mana kami bisa masuk menjadi nominasi di Grammy. Kami selalu bersyukur, dan mencintai kalian".


     BTS juga mengakhiri pesan tersebut dalam bahasa Inggris: "Thank you Recording Academy for this great honor!"



    ICYDK, BTS juga sempat membuat sejarah dengan menjadi grup K-Pop pertama yang membacakan pemenang di ajang Grammy Awards 2019.



    Legends only.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Twitter @bts_twt, Twitter)