Lifestyle

Wajib Dengar! Ini Daftar Lagu Yang Bisa Buat Kamu Bahagia

  by: Givania Diwiya Citta       26/11/2020
  • Mari kita akui bahwa tahun 2020 tak berjalan terlalu mulus… Dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung, lalu tingkat kecemasan dan depresi yang tampak naik setiap harinya, terkadang kamu hanya ingin bilang “sudahlah!” dan hidup dalam kedamaian serta jauh dari hiruk pikuk yang terjadi di dunia. Tapi tentu saja itu bukanlah sebuah opsi hidup (maaf, babes), jadi Cosmo akan menawarkan solusi terbaik: Menari diiringi lagu-lagu pop upbeat yang akan bikin kamu ceria.


    Bersyukur, 2020 juga telah menganugerahi kita banyak materi baru dalam dunia musik. Tak hanya kita bisa melihat kembalinya Justin Bieber (!!!), tapi juga kita mendapatkan kesegaran musik dari BTS, Jonas Brothers, dan masih banyak lagi. Tiket menuju kebahagiaan hanya tinggal sekali klik untuk memutar lagu-lagu berikut ini, girls!




    Intentions – Justin Bieber feat. Quavo



    Oke, oke… beberapa liriknya memang terdengar cheesy – seperti ini: “picture perfect you don’t need no filter” – tapi tetap saja menyenangkan saat mendengarkan sang bintang pop memberi confidence boost bagi para penggemar musiknya.


    Dynamite – BTS


    Kalau kamu belum terobsesi dengan BTS (bagaimana bisa tidak terobsesi?!?!?!), maka lagu ini akan membuat kamu terobsesi. Maksud Cosmo… coba lihat betapa mengagumkannya mereka saat mereka membicarakan tentang cara mereka memulai hari lewat minum susu terlebih dahulu??? So cute!


    If You’re Too Shy (Let Me Know) – The 1975


    Beruntungnya kita punya The 1975 yang selalu konsisten mampu membuat kita menari terus diiringi musik alternatif era ‘80an miliknya. Dan untuk mendapatkan sensasi modern yang sangat terasa seperti tahun 2020, ada lirik “I see her online all the time”.


    Toosie Slide – Drake


    Pikirkanlah: Apakah kamu masih bisa marah ketika mendengarkan lagu yang memberi kamu instruksi gerakan untuk menari? Pasti amarah kamu langsung hilang. Seperti karya-karya hebat milik Drake sebelumnya (seperti Cha-Cha Slide dan Cupid Shuffle, tentunya!), Toosie Slide juga akan memberi efek bahagia pada semua yang mendengarkan. Persis seperti apa yang kita butuhkan di tahun ini.


    Supalonely – BENEE feat. Gus Dappeton


    Abaikan saja betapa sayangnya melihat BENEE menyia-nyiakan sereal lezat itu – pokoknya lagu ini seperti suntikan serotonin untuk otak kamu. Meski sebenarnya lagunya tentang mengasihani diri sendiri.


    Ice Cream – BLACKPINK with Selena Gomez


    BLACKPINK in your area...oke, bukan dalam arti harafiahnya, tapi mereka di sini akan membicarakan tentang salah satu treat terbaik untuk manusia. Astaga, memikirkan tentang es krim saja sudah bisa bikin Cosmo ceria secara instan.


    Marigolds – Early Eyes


    Mungkin kamu tak akan menyangka bahwa setelah 30 detik dari lagu ini diputar, kamu akan mendengarkan lagu indie yang akan langsung menyulap mood kamu jadi bahagia lewat instrumentalnya yang ceria.


    Sweet Melody – Little Mix


    Meski para perempuan hebat dalam Little Mix ini membicarakan tentang kebohongan, perselingkuhan, dan laki-laki yang tak pantas bersama mereka, tapi lagu ini sukses membuat mood jadi tinggi dalam membakar keringat saat berolahraga. Itulah kekuatan dari lagu ini!


    Animal Crossing – Shawn Wasabi feat. Sophia Black




    Saat kamu pikir kamu adalah orang yang paling terobsesi dengan Animal Crossing, lagu pop ini akan membuat kamu semakin jadi penggemarnya.


    Smile – Katy Perry


    "I'm thankful/Scratch that, baby, I'm grateful/Gotta say it's really been a while/But now I got back that smile." Katy Perry merepresentasikan diri kita semua yang sudah sedih selama lebih dari 7 bulan belakangan, dan akhirnya menemukan sesuatu agar bisa bahagia kembali.


    Wish You Were Sober – Conan Gray


    Apa cara mutakhir untuk mengalahkan kemurungan akibat pandemi? Bayangkan saja kamu adalah bintang dari film coming-of-age tentang dirimu, dan musik Conan Gray menjadi soundtrack-nya. (Iya, kembali kasih.)


    No Judgement – Niall Horan


    Kalau kamu telah menghabiskan tahun yang sulit ini dengan pasangan di sisimu dan kalian berhasil...untuk tidak berpisah, maka kamu adalah orang yang beruntung! Coba putarkan lagu ini untuk sang pasangan, untuk menunjukkan kamu mencintai dirinya yang apa adanya. Senyuman mereka pasti akan menghangatkan hati kamu.


    Over Yet – Hayley Williams


    Ya, lagu ini sudah pasti masuk ke dalam daftar putar saat berolahraga, apalagi selama pandemi.


    Witches – Alice Phoebe Lou


    Hanya karena lagu ini mendiskusikan tentang witchcraft tapi tak berarti lagu ini tak bikin kamu bahagia. Yang satu ini adalah untuk semua orang yang ingin merasa lebih ringan daripada angin!


    It’s Bugsnax! – Kero Kero Bonito


    Bugsnax – sebuah video gim tentang menangkap makhluk setengah-serangga setengah-kudapan di suatu pulau misterius – memang belum rilis, tapi Kero Kero Bonito sudah membuat lagu serius tentang musiknya yang bikin kecanduan ini. 


    I Feel Alive – COIN


    "When the lights go out /And your blood is pumping / There's a power to be found" adalah lirik yang harus kita simpan dan putarkan kembali di otak ketika kita membutuhkan kekuatan untuk bangkit.


    What a Man Gotta Do – Jonas Brothers


    Lagu ini tak pernah gagal bikin kita tersenyum lebar. Seperti kryptonite milik kita semua.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Nataliya Vaitkevich from Pexels / Starr Bowenbank)