Celebrity

10 Fakta Unik Kang Han Na, Pemeran Won In Jae di 'Start-Up'!

  by: Giovani Untari       28/11/2020
    • Sosok Kang Han Na semakin menyita perhatian berkat perannya sebagai Won In Jae yang cerdas dan arogan dalam drama Korea, Start-Up.
    • Aslinya aktris cantik ini juga telah membintangi begitu banyak drama Korea.
    • Yuk simak 10 fakta unik Kang Han Na pemeran Won In Jae berikut!


    Tidak bisa dipungkiri, drama Korea Start-Up sungguh menjadi tren tersendiri saat ini. Media sosial kita setiap minggunya selalu dipenuhi dengan konten-konten dan perbincangan mengenai Start-Up

    Ada banyak faktor juga yang membuat kita terobsesi dengan series yang ditayangkan Netflix satu ini: jalan ceritanya yang relateable dengan kehidupan kita, soundtrack-nya yang begitu indah, serta para pemainnya yang fantastis. 





    Cosmo tebak, kamu pun pastinya sudah mengenal para pemeran utama dari Start-Up seperti: Seo Dal Mi yang perankan oleh Bae Suzy, Nam Do San oleh Nam Joo Hyuk, dan Han Ji Pyeong yang dibawakan oleh Kim Seon Ho. Sekarang, waktunya kita mengenal sosok aktris Kang Han Na yang bermain sebagai kakak Seo Dal Mi, Won In Jae.

    Yuk kita simak 10 fakta unik Kang Han Na berikut ini:


    1. Ia mengambil jurusan teater saat kuliah

    Kang Han Na merupakan lulusan dari Chung-Ang University, salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan. Ia mengambil jurusan Theater Arts. Aktris kelahiran 30 Januari 1989 ini juga berharap suatu hari bisa bergabung dalam pertunjukan teater Shakespeare. Good luck, girl!





    2. Kang Han Na sangat suka membaca buku

    Ia pernah mengatakan dalam sebuah wawancara di majalah tentang betapa ia sangat menyukai membaca buku (same,sis!): "Saat saya membaca, rasanya seperti sedang membangun sebuah pikiran baru dan bagaimana deretan kata-kata tersebut muncul dengan cara pandang yang baru. Saya bisa merasakan otak saya menjadi begitu terstimulasi." Dalam akun Instagram-nya, ia juga membagikan perjalanannya mengunjungi sejumlah toko buku.




    3. Aktris cantik ini juga penggemar makanan!

    Akun Instagram pribadi miliknya adalah bukti bahwa ia juga seorang foodies! Siap-siap dibuat lapar dengan postingan-nya berikut ini:





    4. Ia memulai debut aktingnya di tahun 2009 dengan bermain dalam film pendek "Last Homecoming" dan "King of Guitar"

    Selain itu, Kang Han Na juga sempat membintangi film Korea lainnya seperti Empire Lust dan No Tears For The Dead. Di tahun 2013, ia mulai merambah karier beraktingnya untuk K-Drama, Miss Korea. Pada drama Korea tersebut, Kang Han Na memerankan karakter Im Seon Joo, seorang finalis ajang beauty pageant.




    5. Kang Han Na pernah mendapat nominasi "Best New Actress" dalam ajang 53rd Baeksang Arts Awards, berkat perannya di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

    ICYDK, ajang penghargaan tersebut merupakan Oscar versi Korea. Dan kita bisa melihat bagaimana kemampuan akting Han Na yang memukau hingga membuatnya masuk ke dalam nominasi Baeksang Arts Awards. Kang Han Na merupakan salah satu pemain dari K-drama populer Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Di sana ia bermain sebagai seorang ratu yang jahat. Pemain Start-Up lainnya yaitu Nam Joo Hyuk juga ikut membintangi drama Korea satu ini. Jadi bisa dibilang, Start-Up merupakan proyek reunian dari dua bintang Korea tersebut.




    6. Karena Scarlet Heart Ryeo, ia juga menjadi berteman baik dengan IU

    Keduanya memang berperan sebagai musuh dalam drama Korea tersebut, tetapi aslinya... mereka berteman baik! Setelah proses syuting selesai, Kang Han Na dan IU tetap menjaga hubungan pertemanan mereka dengan sering pergi hangout bareng sekaligus hunting restoran enak.



    Di tahun 2018, Ha Na juga menunjukkan dukungannya kepada sang sahabat dengan hadir di konser IU. Saat IU menjadi bintang tamu di Radio Show, pelantun Blueming tersebut juga menceritakan tentang persahabatannya bersama Kang Han Na: "Saya biasanya sering menonton film dan memesan makanan bersama Kang Han Na. Ia sebenarnya adalah sosok yang kalem, tetapi ia memiliki energi yang unik dalam dirinya. Ia adalah sosok sahabat yang sangat menyenangkan, di mana ia sering melontarkan jokes-jokes yang tepat sasaran." Awww!






    7. Kang Han Na benar-benar memotong pendek rambutnya untuk peran Won In Jae di Start-Up!!

    Saat sesi press conference Start-Up, sang aktris mengatakan bahwa ia mempelajari dengan serius perannya sebagai Won In Jae. Ia pun banyak menonton dari CEO sukses dunia, sehingga ia memutuskan untuk memotong pendek rambutnya untuk peran tersebut. "Saya menemui sutradara dan penulis naskah untuk berdiskusi tentang rambut pendek sepertinya lebih cocok bagi karakter Won In Jae. Saya pun berpikir untuk memotong rambut saya. Karakter yang saya perankan adalah seorang pebisnis sukses, tetapi di satu sisi saya juga merasa sedih dengan karakter tersebut. Saya harap penonton dapat menyemangati Won In Jae dan semoga sosoknya juga bisa mendapat kebahagiaan."





    8. Ia berharap bisa bermain untuk peran yang lebih ceria

    Perannya di Scarlet Heart Ryeo mungkin terasa menyebalkan, Kang Han Na pun juga menjadi sosok yang arogan di Start-Up, serta seorang team leader yang kesepian di K-Drama Just Lovers. Dan sepertinya semua karakter yang Kang Han Na perankan sejauh ini memiliki latar belakang yang dark! Tidak mengherankan jika dalam wawancara di sebuah majalah, Kang Han Na pun berharap bisa mendapatkan peran yang berbeda di masa depan. "Saya ingin mencoba berakting sebagai sosok yang ceria dan energik. Dulu saat masih sekolah, saya sering bermain untuk peran yang lucu dan sedikit ceroboh. Saya ingin mencoba bermain dalam sebuah sitcom atau drama komedi romantis." We’re excited to see her comedic side soon!





    9. Saat ini Kang Han Na juga merupakan seorang DJ radio

    Tahun lalu, ia terpilih menjadi salah satu penyiar untuk program Volume Up di KBS radio. Kang Han Na pun menggantikan posisi aktris Yoo In Na untuk program tersebut. Menyemangati karier Kang Han Na, lawan mainnya di Scarlet Heart Ryeo yaitu aktor Kang Ha Neul pun memberinya semangat melalui telepon di program tersebut.



    Kang Han Na juga sempat kedatangan beberapa sahabat baiknya di radio tersebut, seperti IU, Mino WINNER, ITZY, dan Baekhyun EXO yang juga bermain di Scarlet Heart Ryeo. Simak kekompakan keduanya saat melakukan #CandyChallenge:




    10. Kang Han Na sempat empat kali dikabarkan berkencan dengan aktor Darren Wang!

    Yup, kamu tidak salah baca! Sang aktris sempat beberapa kali dikabarkan tengah berkencan dengan aktor asal Tiongkok, Darren Wang. Agensi Kang Han Na sempat mengkonfirmasi jika keduanya hanyalah berteman baik. Tebak siapa pria yang dikagumi oleh Kang Han Na? Jawabannya adalah aktor Jung Hae In! Kang Han Na mengagumi sosok Jung Hae In, terutama saat Hae In sedang tersenyum.

    Dalam episode Running Man, Kang Han Na juga sempat menceritakan kisah saat ia putus dengan mantan kekasihnya di masa lalu. Tonton episodenya berikut ini:



    BONUS: Foto-foto adorable Kang Han Na saat masih kecil






    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. tvN Drama, Instagram @k_hanna)