Celebrity

Taylor Swift Berikan Kejutan untuk Fans Lewat Film Disney+

  by: Shamira Priyanka Natanagara       27/11/2020
  • Hmm.. Tampaknya para Swifties, alias penggemar Taylor Swift, mendapatkan kado akhir tahun lebih awal pada 2020! Bekerja sama dengan platform streaming Disney+, sang penyanyi baru saja merilis film berjudul folklore: the long pond studio sessions pada hari Rabu, 25 November kemarin. Film ini merupakan konser virtual di mana Taylor membawakan semua lagu dari album terbarunya, folkore, sebuah upaya untuk menemani para Swifties di tengah masa yang penuh ketidakpastian ini.

    Taylor pun tidak tampil sendirian. Ia juga mengundang beberapa bintang tamu spesial, di antaranya Aaron Dessner dari band The National sekaligus salah satu produser folkore, Jack Antonoff dari band Bleachers yang juga turut memproduseri album terbaru Taylor, dan Justin Vernon dari Bon Iver, band yang berkesempatan untuk kolaborasi dengan Taylor dalam album kedelapannya tersebut. 





    Film ini adalah surprise dari Taylor untuk para fans. Meski sudah diproduksi sejak bulan September lalu, Taylor baru memperkenalkannya ke publik lewat media sosial sehari sebelum film ini dirilis. 



    Melalui akun Instagram dan Twitter pribadi, ia menulis: “Well, sekarang 11/24 dan 24-11=13 jadi saya punya pengumuman…”. Kalau kamu tidak tahu, Taylor menganggap angka 13 sebagai angka keberuntungannya. Dalam sebuah wawancara dengan MTV di tahun 2009, ia menjelaskan, “Saya lahir pada tanggal 13, berulang tahun ke-13 pada Friday the 13th. Album pertama saya bersertifikat gold dalam 13 minggu. Lagu pertama saya yang menjadi #1 memiliki intro sepanjang 13 detik. Setiap kali saya memenangkan sebuah penghargaan tempat duduk saya bernomor 13, di baris ke-13, atau di bagian ke-13 atau baris M, yaitu huruf ke-13.” Yup, it’s definitely her lucky number. 



    Selain membawakan ke-17 lagu dari album folkore, film ini juga mengungkapkan kisah dan rahasia di balik seluruh lagu tersebut untuk pertama kalinya. Dan yang membuatnya semakin spesial, folklore: the long pond studio sessions juga disutradarai oleh Taylor sendiri. Salut!

    Kamu bisa menyaksikan folkore: the long pond studio sessions di Disney+ Hotstar Indonesia. Simak trailer-nya berikut ini:




    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Disney+ Hotstar Indonesia)