Celebrity

Serial "The Crown" Season 5 Akan Penuh dengan Tragedi!

  by: Alvin Yoga       27/11/2020
  • Kalau-kalau ~drama~ yang terjadi di keluarga kerajaan masih belum cukup memuaskan dahagamu, mungkin kamu perlu menonton serial The Crown dari Netflix. Musim keempat dari serial tersebut telah dirilis pada 15 November kemarin, dan pada musim ini fokus cerita mereka tertuju pada hubungan dan pernikahan Pangeran Charles dengan Putri Diana—plus sederet drama politik yang juga menyeret Margaret Thatcher. Dan percayalah: Serial ini akan membuatmu ingin menonton kelanjutannya. Sayangnya, musim kelima masih belum ada—meski begitu, ketahuilah bahwa akan ada banyak sekali pemeran baru dalam musim berikutnya! Yang tentu saja sedikit menyedihkan karena kita baru saja jatuh cinta dengan ketampanan Pangeran Charles. (NO, I DON’T HAVE TO EXPLAIN MYSELF!)





    Berikut ini adalah semua yang kami ketahui soal The Crown Season 5...dan tentu saja, artikel ini spoiler-free, serta ingat bahwa serial ini terinspirasi dari kenyataan yang terjadi. In real life!


    THE (BRAND! NEW!) CAST

    Lagi-lagi kita akan disapa dengan segenap aktor baru untuk The Crown season 5 dan 6, dan sebagian besar dari aktor tersebut sudah dikonfirmasi.

    Imelda Staunton sebagai Queen Elizabeth

    Lesley Manville sebagai Princess Margaret

    Jonathan Pryce sebagai Prince Philip

    Elizabeth Debicki sebagai Princess Diana

    Dominic West sebagai Prince Charles

    Psst: Dominic sedang berada dalam proses negosiasi terakhir, jadi kehadirannya masih belum bisa ~dikonfirmasi~.


    APAKAH MEGHAN DAN HARRY AKAN ADA DI MUSIM INI?

    Ha ha ha ha, tidak. Dan jangan berharap mereka akan muncul di musim keenam karena kreator Peter Morgan memiliki aturan "20-tahun":

    "Meghan dan Harry saat ini sedang berada di tengah perjalanan mereka, dan saya tidak tahu seperti apa perjalanan tersebut atau bagaimana perjalanan mereka akan berakhir. Tentu saya mendoakan kebahagiaan mereka, tapi saya lebih nyaman menulis mengenai hal-hal yang sudah terjadi sedikitnya 20 tahun yang lalu. Saya pribadi merasa memiliki aturan '20-tahun'. Ini adalah waktu yang cukup dan masa yang cukup untuk benar-benar memahami sesuatu, untuk memahami peran seseorang, mengerti posisi seseorang, serta memahami keadaan dan relevansinya. Seringnya, hal-hal penting yang terjadi belakangan ini justru dengan mudah dilupakan, digantikan dengan peristiwa lain yang kemudian menempel di pikiran kita—dan peristiwa tersebut justru membuktikan diri bahwa secara histori lebih relevan dan bertahan lama."


    JADI...PERIODE WAKTU APA YANG AKAN DITAMPILKAN?

    Masing-masing musim di The Crown biasanya menampilkan kisah dalam satu dekade, jadi musim kelima kemungkinan terbesar akan membawa kita kembali ke masa-masa awal 90-an sampai akhir 90-an. Dan ada BANYAK sekali yang terjadi di masa tersebut.



    Tak hanya perpisahan Pangeran Andrew dan Fergie, namun juga Princess Anne dan suaminya memutuskan untuk berpisah, dan yang paling ramai dibicarakan: Pangeran Charles dan Putri Diana bercerai. Yang paling signifikan, tentu saja, adalah fakta tragis bahwa Diana meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 1997.

    Kalau kamu pernah menonton The Queen, kamu pasti memiliki gambaran bagaimana serial ini akan menunjukkan kematian tragis Diana, karena kreator The Crown, Peter Morgan, juga menulis untuk serial tersebut.

    Hal lain yang perlu dicatat: Princess Margaret dan Queen Mother meninggal di tahun 2002, yang kemungkinan besar akan ditampilkan dalam musim kelima atau keenam.


    APAKAH INI AKAN MENJADI MUSIM TERAKHIR?

    NOPE! Memang, Morgan pernah berkata bahwa season 5 akan menjadi musim terakhir bagi The Crown, tapi ia kemudian mengubah keputusannya dan memutuskan untuk memperpanjang serial tersebut—yang berarti para pemeran baru akan mendapatkan dua musim sama seperti musim-musim sebelumnya.

    Morgan memberitahu Deadline, "Ketika kami mulai berdiskusi untuk storyline musim kelima, segalanya menjadi jelas bahwa agar seluruh kompleksitas cerita bisa ditampilkan, kami harus kembali ke rencana awal dan membuat enam musim. Tentu saja, musim keenam tak akan membahas soal kisah yang baru-baru ini terjadi—musim ini dibuat untuk menceritakan periode waktu yang sama dengan detail yang lebih lengkap."

    IMO, hal ini menyiratkan bahwa kisah pada serial ini akan berakhir di tahun 2002, dengan kematian Princess Margaret dan Queen Mother, namun tentu saja ini hanyalah sebuah spekulasi.


    KAPAN MUSIM INI AKAN MULAI PROSES SYUTING DAN KAPAN AKAN TAYANG?

    Menurut The Hollywood Reporter, musim kelima akan mulai proses syuting di tahun 2021 dan akan tayang di tahun 2022 mendatang. Jadi ya, kita harus menunggu lebih dari satu tahun untuk melanjutkan serial ini. Namun Morgan memberitahu THR bahwa inilah yang akan terjadi bahkan jika kita tidak sedang menghadapi pandemi:

    "Ini adalah jadwal normal untuk kami, karena sebenarnya, seperti yang mungkin kamu pahami, kami melakukan proses syuting The Crown untuk dua musim sekaligus, jadi kami punya Claire Foy untuk dua musim; kami juga sekarang punya Olivia Colman untuk dua musim. Dan ada sebuah waktu kosong di antara musim-musim tersebut di mana saya dengan buru-buru harus menyiapkan draf untuk seluruh skrip dan memoles naskah tersebut setelahnya—tapi setidaknya kami punya garis besar mengenai apa yang ingin kami tampilkan dalam dua musim ke depan. Dan menurut saya, tak ada yang bisa saya lakukan untuk menyelesaikan hal tersebut secepat mungkin. Kamu membutuhkan gap year supaya bisa menulis dengan baik."

    Dengan kata lain, kita masih punya banyak waktu untuk menunggu. Tapi percayalah, hal baik akan datang pada mereka yang mau bersabar menunggu.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)