Beauty

6 Parfum Lokal yang Cocok untuk Penggemar Aroma Floral

  by: Shamira Priyanka Natanagara       30/11/2020
  • Mungkin kamu sudah cukup familier dengan produk-produk skincare dan makeup dari brand kecantikan lokal yang kini semakin beragam dan tak kalah menarik dari produk luar negeri. Tapi, apakah kamu sudah pernah mencoba parfum lokal?

    Jenis parfum persembahan merek lokal pun kini cukup beragam, lho. Desain kemasannya juga cantik, dan tentunya mudah didapatkan di dalam negeri! Untuk kamu yang menyukai parfum dengan aroma floral, coba intip rekomendasi Cosmo berikut ini. Ada yang memiliki wangi floral manis, lembut, hingga menyegarkan. Let's take a look!




    Rivera Day Dreaming Eau de Toilette


    Merek kecantikan lokal Rivera menghadirkan parfum yang telah diracik untuk para penggemar wangi bernuansa feminin. Aromanya yang dilengkapi harum bunga mawar bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang menyukai wangi floral tipe lembut, tapi tetap memikat.


    Beli di... Sociolla / Harga: Rp324.000,-.


    Herborist Calming Lavender Eau de Toilette


    Kalau kamu belum tahu, wangi bunga lavender secara ilmiah telah terbukti memiliki efek menenangkan. Nah, itulah mengapa bunga lavender seringkali dimanfaatkan sebagai bahan kandungan essential oil, tapi kalau ingin seluruh tubuhmu beraroma calming, kamu tak perlu mengoleskan minyak esensial ke seluruh tubuh, kok! Cukup semprotkan parfum Calming Lavender dari Herborist ini agar tubuhmu terasa lebih sejuk, lembut, dan menenangkan.

    Beli di... Shopee Mall / Harga: Rp54.100,-.


    Carl & Claire Perfumery Delicate Eau de Parfum


    Dengan wangi buah pir, buah citrus, dan bunga freesia sebagai top notes, serta bunga mawar dan lily of the valley sebagai middle notes, parfum dari Carl & Claire ini cocok untuk kamu yang menyukai aroma floral dengan sentuhan fruity. Perpaduan wangi bunga yang lembut dengan buah yang segar membuat parfum ini patut disediakan di dalam tas untuk membangkitkan semangat pada siang hari!

    Beli di... Sociolla / Harga: Rp279.000,-.




    HMNS Perfume Essence of the Sun (EoS) EDP


    Sesuai dengan namanya, HMNS menghadirkan wangi yang vibrant dan hangat dalam setiap botol parfum EoS. Parfum ini memiliki top notes yang terdiri dari buah jeruk bergamot, coriander, dan pink pepper yang harumnya bisa dibilang cukup mencolok, lalu diseimbangkan dengan wangi beragam bunga tropis, yaitu melati putih, Turkish rose, dan bunga tiare, menghasilkan perpaduan aroma yang sejuk dan segar.

    Beli di... Shopee / Harga: Rp349.000,-.


    Oullu Bird Song Eau de Parfum


    Top notes parfum ini disertai wangi bunga hortensia, bunga water lily, dan buah nanas yang manis dan refreshing, sedangkan middle notes-nya terdiri dari buah jeruk kumquat dan adas manis yang tak kalah menyegarkan!

    Beli di... Tokopedia / Harga: Rp389.000,-.


    Scentcode 04 Sweet & Sound Eau de Parfum


    Untuk kamu yang menyukai parfum beraroma manis, Sweet & Sound dari Scentcode mengandung wangi bunga freesia, serta buah stroberi dan raspberry—sebuah kombinasi yang sweet dan girly! Mengingat parfum ini merupakan Eau de Parfum, wanginya bisa bertahan hingga lebih dari lima jam, lho!

    Beli di... Zalora / Harga: Rp338.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. Rivera, Herborist, Carl & Claire, HMNS, Oullu, Scentcode)