Beauty

Rekomendasi Produk Kecantikan Terbaru Bulan Oktober 2021, Part 2!

  by: Nadhifa Arundati       2/11/2021
  • Ada banyak produk kecantikan yang rilis di bulan Oktober dan tentunya wajib hukumnya untuk kamu coba. But well, setelah menelusuri lebih dalam, ternyata Cosmo masih punya beberapa rekomendasi produk kecantikan lain nih, yang bisa 'meracuni' kamu. Apakah salah satu brand favoritmu termasuk? Kalau penasaran, langsung saja simak!


    Barry M Cosmetic “AIR Breathable Nail Paint”





    Dengan tagline #IndonesiaisMe, kali ini Barry M, nail artist professional Felize Nailsdengan bersama dengan Luna Maya telah menghadirkan cat kuku dengan teknologi breathable yang bernama AIR Breathable Nail Paint. Beragam warna nail art yang dipoleskan oleh Felize Nails membawa tema Fashionably Moonlight, sangat cocok jika dipadupadankan dengan motif busana asli Indonesia, yaitu Batik.


    Barry M Air Breathable Nail Paint hadir dalam lima pilihan warna, yakni cupcake, dolly, peachy, after dark, scarlet, dan one base & top coat. Seperti produk-produk Barry M lainnya, Barry M Air Breathable Nail Paint ini juga Vegan dan Cruelty free, lho! No worries.

    Harga: -

    Beli: E-Commerce dan Instargram Barry M Indonesia.


    Anessa “Beauty Sunscreen”



    Terus berinovasi dalam menghadirkan produk sunscreen, Anessa kini juga menghadirkan series terbaru Mild Series, yaitu Perfect UV Mild Milk SPF 50+ PA++++ dan Moisture UV Mild Gel SPF 35+ PA+++, yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit sensitif, Smooth Protect Technology dan Double Defense Technology. Menjadikan produk ini begitu lembut dan ringan di kulit sehingga sangat aman untuk digunakan di kulit sensitif bahkan pada anak-anak dan bayi diatas 6 bulan sekalipun, namun tetap mampu memproteksi kulit dengan maksimal. 

    Bahkan setelah diluncurkan di Indonesia September tahun lalu, di tahun 2021 ini, Anessa resmi menunjuk Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador Anessa di Indonesia.

    Harga: -

    Beli: E-Commerce, Watsons, C&F, dan Sociolla.


    XR “Better Skin Serum”



    Sebagai bentuk kepedulian terhadap penampilan wajah dan lifestyle perempuan, XR kini menghadirkan XR Better Skin Serum sebagai salah satu produk utama dalam rangkaian perawatan kulit wajah. Produk ini menjadi salah satu keunggulan dari rangkaian produk perawatan kulit wajah dari XR (this is their first serum!).

    Dengan bahan aktif salysilic acid, niacinamide, cica, zinc sulfate, willow bark, dan sunflower seed oil extracts, XR Better Skin Serum sesuai untuk digunakan baik konsumen pria maupun wanita.

    Harga: IDR 269.000

    Beli: Website, Instagram dan E-Commerce dari XR Skin Official.


    Sensatia Botanicals “Natural Gel Mask Collection”



    Yes girls, Natural Gel Mask Collection ini terdiri dari tiga masker wash-off dan satu overnight mask. Masker dalam koleksi ini memiliki tekstur seperti gel yang menyegarkan dengan penyerapan manfaat dari bahan aktif tanaman yang optimal. Ekstrak buah dan bunga alami diserap kulit secara mendalam untuk memberikan efek dengan jangka waktu yang lama. Setiap masker gel dirancang untuk perawatan khusus baik untuk membantu mengurangi kerutan, membersihkan pori-pori, mencerahkan warna kulit, atau menenangkan area merah pada kulit. Cocok untuk semua jenis kulit.

    Brightening Kakadu Plum Gel Mask

    Kaya akan vitamin C alami yang membantu mencerahkan kulit kusam dan meratakan warna kulit. Vitamin C dikenal akan potensinya untuk meningkatkan produksi kolagen, melembutkan garis-garis halus dan mengurangi pigmentasi akibat paparan sinar matahari dan juga penuaan.

    Exfoliating Berry Enzyme Gel Mask

    Membantu mengeksfoliasi kulit dari noda dan kotoran. Bermanfaat untuk kulit berjerawat, tetapi cukup lembut untuk semua jenis kulit, masker ini membersihkan secara mendalam dan memberi nutrisi dan kelembapan pada kulit.

    Hydrating Rose Petal Gel Mask

    Membantu menutrisi kembali kulit yang kering dalam waktu 15 menit. Masker ringan ini mudah diaplikasikan dan menyerap ke dalam kulit dengan cepat untuk memberikan dosis kelembapan dan nutrisi botani yang kuat.

    Revitalizing Ginseng Sleeping Mask

    Menutrisi kembali dan merawat kulit saat Anda tidur dengan masker ini semalaman. Cukup oleskan gel beraroma bunga ringan ini ke area wajah dan leher sebelum tidur. Bahan-bahan alaminya akan menutrisi dan menghidrasi kulit dalam semalam.

    Harga: IDR 200.000 (120ml)

    Beli: Website dan Ecommerce.


    Rosé All Day “The Calming Series”



    Dalam upaya menghadirkan wajah glowing dan terhidrasi, Rosé All Day meluncurkan koleksi “The Calming Series” berupa The Big Calm Serum, 24 Hour Hydro Surge Moisturizer, dan Electrolyte Sleeping Mask yang berfungsi untuk memberikan kelembapan serta memperbaiki skin-barrier.

    Tiga rangkaian ini sangat cocok untuk kulit kamu yang sensitif (termasuk untuk semua jenis kulit) serta dapat digunakan secara day-to-day. Hal menarik lainnya, produk ‘penenang’ kulit dari Rosé All Day memiliki kompososi alcohol and fragrance free, salah satu bahan yang digunakan yakni ekstrak calendula dan air kelapa.

    Harga: The Big Calm Serum IDR 130.500, 24 Hour Hydro Surge Moisturizer IDR 157.500, Electrolyte Sleeping Mask IDR 179.100, all set IDR 415.200

    Beli: Website dan E-Commerce


    ERHAIR “Know Your Hair”



    Perawatan rambut dengan formulasi yang telah diuji klinis, dermatologi, serta menggunakan kandungan efektif bisa dapatkan dari tiga rangkaian ERHAIR yang memiliki tagline “Know Your Hair” semua masalah jenis kulit dapat tuntas. Well, di antaranya adalah:

    Hairgrow Series



    Hairgrow Tonic digunakan sebagai perawatan preventif dan juga perawatan untuk rambut rontok yang sudah mulai berkurang, sedangkan Hairgrow Serum digunakan untuk mengurangi kerontokan berlebih.

    Scalperkct Series

    Selain shampoo, dibutuhkan perawatan tambahan untuk membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dari ketombe dan gatal. Kombinasi Exfoliating Gel dan Soothing Serum akan membersikan kulit kepala hingga ke dalam pori tanpa mengiritasi.

    Restore Series

    Rangkaian ini berfokus untuk memperkuat lapisan kutikula dan menutrisi hingga lapisan terdalam batang rambut. Hasilnya rambut dapat mengunci kelembapan lebih lama, lebih tahan terhadap kerusakan akibat faktor eksternal, serta dari panas alat styting rambut hingga 220 derajat Celsius.

    Harga: -

    Beli: Toko ERHA, Website, dan E-Commerce.


    Fresh “Kombucha Facial Treatment Essence”


    Terinspirasi dengan budaya Jepang, Fresh telah meluncurkan Kombucha Facial Treatment Essence, yang mampu melindungi kulit dari polusi indoor, outdoor, dan digital. Kombucha adalah teh hitam fermentasi dengan kandungan asam dan vitamin alami yang baik untuk kesehatan dan tekstur kulit.

    Tak hanya kandungan Kombuchanya saja yang menjadi fokus utama, Fresh Kombucha Facial Treatment Essence mengandung hyaluronic acid, mandarin peel extract, dan kigelia africana fruit extract. Empat bahan utama ini membantu mencegah kulit kusam, kering, dan garis penuaan dini pada kulit.

    Harga: IDR 455.000 (50ml) dan IDR 1.150.000 (150ml)

    Beli: Toko offline dan online di Sephora Indonesia.


    PATYKA "Defense Active"



    Produk bersertifikat ecocert organic ini telah memperkenalkan rangkaian Defense Active; perawatan kulit organik pertama sebagai pertahanan kulit dari dalam dan luar serta mengaktifkannya sehingga lebih bersinar. Kehadiran rangkaian Defense Active untuk menargetkan kulit kita yang merupakan sasaran utama terkena radikal bebas, UV, polusi, stres, hingga kelelahan. Fenomena tersebut membuat sistem pertahanan kulit menjadi lemah, sehingga terlihat kusam dan dapat mempercepat munculnya garis halus. PATYKA Defense Active memiliki tiga langkah praktis untuk melengkapi ritual perawatan kulit pada pagi dan malam hari. Hasilnya, sel-sel pertahanan kulit menjadi lebih kuat, tanda-tanda kelelahan tampak pudar, dan lebih cerah berseri.

    Detoxifying Night Concentrate (Tekstur: gel)

    Kandungan utama: Caffeine, Mirabilis Jalapa untuk menghilangkan racun, Bio-Complex untuk memperbaiki kulit dan membuatnya lebih bercahaya, Hyaluronic Acids dan Marjolaine Extract untuk melembapkan dan memudarkan tanda kelelahan. Produk ini mengandung 99,8% bahan natural dan 45,5% bahan organik.

    Harga: IDR 1.350.000 (30ml)

    Radiance Regenerating Serum (Tekstur: cair)

    Kandungan utama: Sephora Flower Extract yang mampu menstimulasi sistem pertahanan kulit untuk meningkatkan perlawanan pada stress dan polusi, Bio-Complex untuk memperbaiki kulit dan membangunkannya sehingga lebih berseri, Hyaluronic Acid untuk melembapkan secara ekstra. PATYKA Radiance Regenerating Serum merupakan perawatan pelengkap untuk memaksimalkan manfaat dari PATYKA Detoxifying Night Concentrate. Sahabat untuk kulit lelah. Produk ini mengandung 99,7% bahan natural dan 43,7% bahan organik.

    Harga: IDR 1.350.000 (30ml)

    Multi-Protection Radiance Cream

    Kandungan utama: Brown Algae Oligosaccharide yang mampu menghalangi penetrasi partikel polusi yang paling kecil sekalipun, Bio-Complex untuk memperbaiki kulit dan membangunkannya sehingga lebih berseri. Kandungan White Horehound pada Light Texture mampu memperbaiki tekstur kulit dan mengencangkan pori-pori pada kulit normal - kombinasi. Sedangkan kandungan Organic Shea Butter pada Rich Texture dapat melindungi dan menutrisi kulit kering.

    Harga: IDR 1.150.000 (50ml)

    Energizing Eye Gel (Tekstur: pearl gel)

    Kandungan utama: Caffeine untuk mengurangi sembab dan menstimulasi mikrosirkulasi untuk menyamarkan lingkar gelap, perpaduan Hyaluronic Acids untuk melembapkan secara intens, dan Oat Polysaccharides sebagai efek kencang seketika. Produk ini mengandung 99,9% bahan natural dan 35,9% bahan organik.

    Harga: IDR 780.000

    Beli: Toko offline dan online C&F.


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Instagram, PR. Layout: Rhani Shakurani)