Love & Sex

Opps! Ini 12 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Tanyakan Ke Pasanganmu!

  by: Giovani Untari       2/11/2021
  • Well... salah satu syarat utama agar sebuah hubungan berjalan lancar adalah adanya komunikasi yang baik. Tetapi tentu, sebenarnya ada beberapa hal yang sebaiknya juga tidak kamu tanyakan ke pasanganmu, dear! Paling ini tidak kamu tanyakan demi menjaga kedamaian (dunia) hubunganmu.


    Jadi, ini dia 12 hal yang sebaiknya kamu berhenti untuk tanyakan kepada si dia:




    1. “Apakah aku boleh memotong rambut?”

    Boleh? Atau tidak? Hmm.. bukankah itu rambutmu, girls? Kalau kamu hanya mengguntingnya beberapa cm atau sekadar merapikan modelnya, pasanganmu mungkin tidak akan menyadari hal ini (kecuali kamu langsung memotong rambutmu sangat pendek!). 

    Pertanyaan di atas akan membawa kalian pada tiga situasi yang mungkin saja terjadi: Kalau pasangan mengatakan “boleh”, dan kamu menganggapnya ia tidak menyukai rambutmu saat ini. Ketika ia menjawab “tidak boleh” maka kamu tetap memilih untuk memotongnya. Atau dua-duanya memang setuju untuk melakukan apa yang dikatakan pasangannya. Situasi di atas jelas terlihat remeh namun berpotensi menimbulkan konflik dalam hubungan.



    2. “Mana pakaian yang paling bagus untuk saya?”

    Oke sebenarnya para pria juga terkadang tidak terlalu memusingkan hal ini. Jawaban mereka pasti apapun pakaian yang membuat kita terlihat cantik dan percaya diri. Atau kalau boleh jujur beberapa dari mereka mungkin akan memilih pakaian yang membuat kita terlihat lebih seksi. Tapi ya, jika mereka menjawabnya terlalu jujur ada kemungkinan kamu akan murka saat mendengarnya. LOL~


    3. “Apakah kamu mau datang ke ulang tahun ibuku?”

    Kalau kamu adalah sosok yang berharga untuknya, pasti ia akan datang tanpa harus kamu tanyakan kok. Yang perlu kamu lakukan adalah memberitahu hari dan tanggalnya. That’s it!


    4. Segala hal yang berhubungan dengan berat badanmu!

    Ini adalah salah satu pertanyaan sensitif yang bisa membingungkan pasangan. Sama seperti pertanyaan apakah boleh memotong rambut dan pakaian yang cocok, apabila mereka menjawabannya secara jujur kamu bisa saja tidak memercayai atau menyukai jawaban mereka.




    5. “Apakah mantanmu melakukannya lebih baik dari saya?”

    Stop this question, babes! Karena beberapa pria mungkin sudah tak ingat lagi soal mantannya.


    6. “Apakah menurutmu Jennie BLACKPINK atau Anya Taylor-Joy menarik?”

    Pertanyaan selanjutnya yang sebaiknya tidak kamu tanyakan, karena jawabannya adalah “ya”. Kecuali kamu ingin mendengar kebenaran ini langsung dari pasanganmu. 


    7. “Seberapa sering kamu masturbasi?”

    Kamu tidak perlu menanyakan hal-hal terlalu privasi seperti ini. Dan wajar saja jika pasanganmu memilih untuk tidak membahas atau menjawab pertanyaan ini karena akan terasa aneh bagi mereka.


    8. “Apakah kamu menyadari ada sesuatu yang berbeda?”

    Pasanganmu mungkin akan merasa clueless dengan pertanyaan satu ini. Jadi kecuali kamu punya alasan yang sungguh terlihat dan mencolokseperti kamu mewarnai rambutmmu menjadi pink atau mengganti smartphone-mu, jangan buat mereka bertanya-tanya.





    9. “Dengan siapa ciuman terbaikmu?”

    Selamatkan percakapan kalian dari rasa awkward dengan menghindari pertanyaan seperti ini. Please~


    10. “Apa yang kamu pikirkan?”

    Apalagi jika hal ini kamu tanyakan saat pasangan sedang terdiam atau melamun. Beberapa hal di pikiran para pria terkadang juga bisa sangat membingungkan atau justru sebaiknya: terlalu absurd untuk dijelaskan oleh mereka. Kecuali kamu merasa ia sedang dalam masalah serius yang membutuhkan bantuanmu, sebaiknya kamu tidak menanyakan hal di momen-momen yang kurang tepat


    11. “Bisakah kita berbicara?”

    Hal ini tergantung siapa yang menanyakannya. Tetapi tahukah kalau pertanyaan ini juga bisa membuat pasanganmu keringat dingin karena menganggap ada sesuatu yang sangat penting.


    12. “Apakah kamu masih pergi ke gym?”

    Pertanyaan ini juga bisa terasa sensitif bagi pasanganmu. Lagi-lagi kecuali ia menceritakannya Jadi hindari pertanyaan ini, okay?






    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh penulis / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Joanna Nix-Walkup on Unsplash, Charly Pn on Unsplash, Elia Pellegrini on Unsplash, Charly Pn on Unsplash).