Fashion

23 Tips Padu Padan Gunakan Warna Dan Motif Print Dari Street Style

  by: Astriana Gemiati       2/11/2021
  • Jika lemari pakaian kamu terdiri dari warna hitam, putih, dan abu-abu sesekali, prospek untuk mengenakan warna-warna bold dan print bisa terasa agak menakutkan. Di sini, Cosmo akan membantu kamu dan berikan tips cara memadukan busana berwarna dan motif print dengan percaya diri, bersama beberapa ide pakaian untuk dicoba. Jadi, tanpa basa-basi lagi, ini adalah bagaimana gaya pro membuat penggunaan busana dengan warna dan print terlihat lebih outstanding!


    Pair Opposites




    Kamu tahu apa yang mereka katakan: yang berlawanan akan terlihat menarik. Dan, mereka—siapa pun 'mereka'— ada benarnya. Apa yang tidak disukai dari gaya ikonis Scandi palet yang terinspirasi dari Emili Sindlev?



    Add a bucket hat


    Berikan vibes era tahun 90an ala boyband dengan memilih color block atau print bucket hat. Poin bonusnya, padukan dengan tas serut simpel.


    Embrace ruching


    Detail menyenangkan seperti ruching menambahkan sentuhan detail 'fashion' ke staples satu warna kamu. Oh, desain ini juga bisa berikan percaya diri secara instan. 


    Offset with neutrals


    Memadukan warna yang menarik mata, seperti marigold yelow, dengan nuansa bersahaja mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi ini adalah cara cerdas untuk memberi pakaian nuansa cerah kamu terlihat lebih santai. Tanyakan saja pada Ashley Graham.


    Select one printed basic


    Jika kamu masih newbie di dunia motif print, buatlah seperti Bella Hadid dan mulailah dengan menambahkan satu potong ke pakaian kamu. Tidak hanya menawarkan nuansa yang lebih subtil, ini juga mencegah tampilan kamu membelok ke wilayah 'OTT' (Over the top).


    Tough it up


    Gunakan chunky-soled combat boots untuk memberikan sentuhan punk pada motif floral print kamu. Selain terlihat agak badass, this crub stomper ini juga sangat praktis untuk keperluan hari hujan.


    Accessorise with monochrome


    Sentuhan monokrom warna black and white kamu tetap berperan dalam tampilan yang lebih berwarna, tambahkan semacam luaran jaring berwarna untuk pernyataan gaya kamu.


    Go Sheer


    Tambahkan dimensi tampilan kamu dengan motif print favorit yang dipadukan dengan bahan sheer. Mengenakan atasan transparan di atas bralette berenda atau tampil lebih simpel dengan panel tembus pandang akan nemaksimalkan gaya kamu.


    Mix high and low


    Salah satu trik street style favorit cosmo adalah memasangkan item mewah dengan item yang lebih terjangkau. Dan, cara apa yang lebih baik untuk melakukan ini selain dengan mengenakan sepasang sepatu kets putih serta setelan celana berwarna cerah atau gaun slip seksi?


    Finish with bleached boots


    Kenakan gaun midi motif print kamu dan padukan dengan sepasang sepatu bot putih. Kamu akan terlihat stunning seketika.


    Try contrasting mules


    Berikan sentuhan pada gaun maxi kamu dengan sepasang sandal strappy warna kontras untuk menyeimbangkan tampilan.


    Layer similar shades


    Jika kamu berpikir harus mencocokkan potongan warna-warni dengan sempurna, coba pikirkan lagi. Pasangkan warna yang dekat namun saling melengkapi untuk kredibilitas gaya yang serius.


    Dress down with denim


    Berikan tampilan yang sederhana, bold, tapi terkesan effortless dengan menambahkan staples denim yang terinspirasi vintage, ala Hailey Bieber. Pikirkan jins milik mama dan oversized patchwork jackets. 




    Try going head-to-toe


    Apakah kamu seorang ahli gaya yang berpengalaman atau hanya ingin menemukan sesuatu untuk 'mencocokkan' item kamu yang paling keren? Coba memilih set co-ord yang dinamis untuk kesan lady boss power.


    Clash prints


    Betapa epiknya melihat dua cetakan yang saling berbenturan namun terlihat sempurna. Jika kamu baru mengenal seni, coba pilih pola yang sama dan warna yang mendekati.


    Incorporate streetwear


    Masukkan gaya kasual tapi terkesan 'keren' ke dalam pakaian kamu dengan item yang pas seperti kaos berlogo dan kacamata hitam berbingkai retro.


    Team brigths with pastels


    Baby pink, biru, dan kuning bukan hanya untuk anak-anak. Buat warna pastel yang lebih lembut tapi menonjol dengan memasangkan warna bold dan vibrant.


    Play with texture


    Berikan sentuhan ekstra pada gaun maxi kamu dengan bereksperimen menggunakan bahan dan siluet yang berbeda. Seperti gaun mesh warna kuning menyala dengan trim mengacak-acak ini.


    Choose saccharine accessories


    Aksen bernada manis, seperti tas tangan warna biru bubble-gum atau fairy floss pink headband adalah sentuhan akhir yang sempurna untuk tampilan bold print dan berwarna.


    Swap trainers for pumps


    Cosmo adalah penggemar berat stylish trainer for day-to-day, dengan warna metalik ini adalah gaya fleksibel jika kamu ingin meningkatkan tampilan dengan paduan warna-warni.


    Work your whites


    Iskra Lawrence menggunakan tas berwarna saffron-yellow untuk mengangkat tampilan co-ord warna ivory-nya. Dipasangkan dengan snakeskin-print mules, tampilan ini terlihat lebih powerful.


    Wear neon


    Warna highlighter adalah cara mudah untuk membawa pakaian kamu ke level selanjutnya. Jika kamu berksperimen, mulailah dari yang kecil dengan menggunakan sandal berwarna neon atau kalung manik-manik.


    Try citrus hues


    Berikan tampilan kamu dengan nuansa fruity menggunakan mantel warna lemon. Lalu, padukan dengan blus warna tangerine dan handle bag warna lime. Gemas!




    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.in / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Cosmo India)